Take a fresh look at your lifestyle.

Tanamkan Pengamalan Agama pada Anak Lewat Al Ma’soem, SMP-SMA Islam Terbaik di Bandung

0 0

Di tengah kemajuan zaman, ilmu agama tetap menjadi salah satu hal yang wajib diajarkan pada anak sedini mungkin. Mendidik anak mengenai ilmu agama pun dapat dilakukan dengan banyak cara, termasuk mendaftarkan anak untuk mengenyam pendidikan lewat sekolah Islam.

Kini telah tersedia beragam pilihan SMP serta SMA Islam di Bandung. Salah satu pilihan yang dapat Anda pertimbangkan adalah Yayasan Al Ma’soem di Bandung. Di yayasan ini, tersedia jenjang pendidikan mulai dari TK hingga SMA, serta pesantren bagi siswa-siswinya. Berikut beberapa informasi menarik seputar sekolah Al Ma’soem.

SMA Al Ma’soem sebagai SMA Islam di Bandung

1. SMA Al Ma’soem Sediakan Pendidikan Unggul dalam Prestasi, Akhlak hingga Kedisplinan

SMA Islam di Bandung - wartawan.id

SMA Al Ma’soem adalah salah satu SMA Islam di Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 1987 dan telah berhasil terdaftar sebagai akreditasi A. Sekolah ini mengutamakan pendidikan serta pengajaran agama Islam. Terbukti dengan visinya untuk menjadi unggul dalam prestasi, akhlak hingga kedisplinan.

Visinya untuk unggul dalam prestasi di SMA Al Ma’soem diwujudkan dengan memajukan potensi besar dari guru serta murid di berbagai bidang seperti ekstrakurikuler hingga bidang akademis.

Selain itu, pemahaman siswa juga diarahkan pada akhlak mulia sesuai ajaran Rasulullah SAW. Beberapa pengajaran akhlak yang diajarkan antara lain: menjaga kehormatan, berkata yang baik dan sopan, bertingkah laku baik kepada semua orang, menjunjung tinggi kejujuran dan lain-lain.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan keunggulan dalam prestasi, seluruh siswa di sekolah ini berhak mendapatkan kesempatan beasiswa tiap semester dengan ketentuan harus mencapai 10 besar serta memiliki akhlak yang baik tanpa ada pelanggaran.

2. Pendidikan Umum dan Ekstrakurikuler di SMA Al Ma’soem

Sebagai salah satu SMA Islam di Bandung, SMA Al Ma’soem pun menggunakan kurikulum yang sesuai standar nasional. Mata pelajaran pun diajarkan dengan kemajuan teknologi informasi dan komputer, demi terciptanya peserta didik yang berkualitas.

Kemudian, para siswa pun akan mendapat kesempatan mengembangkan diri dan potensinya lewat berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang tersedia. Setidaknya ada 25 jenis ekstrakurikuler yang dapat dipilih oleh siswa sesuai minatnya.

Setiap siswa kelas X dan XI diwajibkan untuk mengikuti minimal 1 ekstrakurikuler tiap minggunya. Sementara untuk kelas XII ekstrakurikuler tidak lagi diwajibkan. Mereka dioptimalkan dalam penyaluran potensi akademik melalui bimbingan belajar sekolah.

Guna memperkuat terwujudnya siswa yang berakhlakul karimah, SMA Al Ma’soem menetapkan peraturan bahwa awal pembelajaran di setiap kelas akan dimulai dengan tadarus Al-Qur’an selama 10-15 menit sebelum masuk kelas atau pulang sekolah.

Nilai-nilai agama Islam di lingkungan SMA Al Ma’soem juga diwujudkan melalui pengenalan akhlak Rasulullah dalam tiap upacara, pelaksanaan sholat Jumat dan keputrian, pelaksanaan hari besar Islam, hingga menjalankan sholat dzuhur/Jumat bersama di lingkungan sekolah.

3. Program Akselerasi bagi Siswa Berprestasi di SMA Al Ma’soem

Untuk menjadi siswa di SMA Al Ma’soem pun ada beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi. Antara lain: memiliki kemampuan umum di atas rata-rata, memiliki kreatifitas tinggi, serta berkomitmen untuk belajar sungguh-sungguh.

Tak hanya itu saja, sekolah ini pun menawarkan program akselerasi bagi siswa berprestasi dengan beberapa seleksi. Seperti tes psikologi untuk mengukur tingkat IQ, kreatifitas, tugas, dan komitmen. Serta prestasi akademis antara lain NEM diatas 37, skor tes akademik diatas 80%, dan juga mendapat persetujuan orang tua.

SMP Al Ma’soem sebagai SMP Islam di Bandung

1. SMP Al Ma’soem Selalu Utamakan Pembelajaran Agama

Selain SMA, Yayasan Al Ma’soem juga memiliki SMP Islam di Bandung. Sekolah ini memiliki ciri khas yaitu memberikan perhatian khusus pada pelajaran dan pengamalan agama Islam, antara lain:

– Mewajibkan membaca syahadat dan tes keagamaan disaat masa orientasi

– Menambah jam pelajaran agama

– Mewajibkan sholat dzuhur berjamaah

– Menyelenggarakan peringatan hari besar Islam

– Melaksanakan tes kemandirian sebagai syarat khusus kenaikan kelas, yaitu: kelas VII ke kelas VIII harus mengerti fiqih dan mengamalkan ibadah sampai tingkatan tertentu. Sedangkan untuk kelas VIII ke kelas IX harus bisa membaca Al-Qur’an.

2. Fasilitas Khusus di Lingkungan Sekolah SMP Al Ma’soem

SMA Islam di Bandung - wartawan.id

Menjadi salah satu SMP Islam di Bandung, membuat SMP Al Ma’soem dilengkapi fasilitas terbaik untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Para siswa yang menimba ilmu di sekolah ini nantinya akan menerima akses ke beberapa fasilitas, antara lain:

– Klinik psikologi. Fasilitas untuk konsultasi bagi siswa dan orang tua seputar perkembangan dan masalah yang dihadapi siswa.

– Klinik kesehatan milik sendiri bagi siswa, mahasiswa dan santri Al Ma’soem agar kesehatan dan keselamatannya selalu terjamin.

Kantin representatif dengan berbagai jenis makanan/jajanan sehat dan terjamin kualitasnya. Makanan di kantin ini juga dipastikan bebas dari bahan berbahaya seperti formalin, boraks, zat pewarna berbahaya dan zat-zat kimia lainnya.

– Lapangan olahraga untuk berenang, panahan, berkuda, futsal, voly, bulu tangkis, trek lari, tennis meja, basket, dan lain-lain.

 

Related Posts:

11 Keuntungan Jika Kamu Mengikuti Program Magang Di Kandidat.Id
Program Studi Ilmu Komunikasi Menjadi Favorit, Ini Alasannya
Berikut Prospek Karir Lulusan Administrasi Perkantoran Universitas Bina Sarana Informatika

 

Apa fitur utama yang ditawarkan oleh pendidikan di SMA maupun SMP Al Ma’soem Bandung?

Sebagai SMA dan SMP Islam di Bandung, Al Ma’soem mengutamakan pembelajaran agama kepada seluruh siswanya. Hal ini dilakukan dengan berbagai kegiatan di sekolah seperti misalnya solat dzuhur bersama, sholat Jumat dan keputrian, serta rutin melaksanakan perayaan hari besar agama Islam.

Fasilitas apa saja yang tersedia di SMP Al Ma’soem Bandung?

Ada berbagai fasilitas khusus yang tersedia untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di SMP Al Ma’soem Bandung, antara lain: klinik psikologi, klinik kesehatan, kantin sehat serta sarana olahraga yang terbuka bagi seluruh siswa maupun guru.

Apa saja syarat untuk mengikuti dan lolos program akselerasi di SMA Al Ma’soem Bandung?

Untuk menjadi siswa di SMA Al Ma’soem pun ada beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi. Antara lain: memiliki kemampuan umum di atas rata-rata, memiliki kreatifitas tinggi, serta berkomitmen untuk belajar sungguh-sungguh. Tak hanya itu saja, sekolah ini pun menawarkan program akselerasi bagi siswa berprestasi dengan beberapa seleksi. Seperti tes psikologi untuk mengukur tingkat IQ, kreatifitas, tugas, dan komitmen. Serta prestasi akademis antara lain NEM diatas 37, skor tes akademik diatas 80%, dan juga mendapat persetujuan orang tua.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments