Ada VidyX dalam kolaborasi Binance dan Vidy Dalam Proyek NFT. Sebenarnya apa itu NFT? Seiring berkembangnya teknologi di masa sekarang, telah muncul teknologi bernama NFT. Apa sebenarnya NFT itu? NFT mulai dikenal pada tahun 2017 saat game NFT, yakni Crypto Kitties diluncurkan. Di situ, pengguna bisa bermain game dengan basis blockchain Ethereum. Mereka bisa mengadopsi, memelihara hingga memperdagangkan kucing peliharaan secara virtual.
Non-Fungible Token (NFT) merupakan aset digital yang telah menarik minat investasi masyarakat Indonesia dalam hal mata uang kripto. Fungible jika diartikan adalah sepadan. Jadi NFT adalah token yang nilainya tidak sepadan. Adapun contoh aset yang fungible atau sepadan seperti emas, dolar, chips kasino, Bitcoin, dan Ethereum. Aset tersebut punya nilai yang tetap. NFT digunakan sebagai bukti kepemilikan barang yang dapat dibeli dengan mata uang kripto.
Barang yang dapat dibeli meliputi beragam media, mulai dari karya seni, klip video, musik, dan sebagainya. Selain itu, NFT juga umumnya muncul dalam format digital, seperti Joint Photographic Experts Group (JPEG), Portable Network Graphics (PNG), Graphics Interchange Format (GIF), dan lainnya. Setelah Anda memiliki NFT, gunakan untuk jual beli dengan baik.
Berbeda dengan aset-aset kripto lain yang juga menggunakan teknologi blockchain seperti Bitcoin. Kesamaan nilai tersebut tidak ada dalam NFT. NFT memiliki tanda tangan digital yang tidak memungkinkan untuk ditukar atau setara satu sama lain. NFT adalah bagian dari blockchain Ethereum. Ethereum adalah mata uang kripto seperti bitcoin atau dogecoin, tapi blockchain yang mendukung NFTs menyimpan informasi tambahan yang membuatnya berbeda dengan koin ETH.
Kemarin (Rabu, 13 Januari 2021) seorang pemuda bernama Ghozali menjual ribuan foto wajahnya dalam bentuk NFT melalui platform jual beli NFT OpenSea dan fotonya laku mencapai 277 Ethereum atau berkisar Rp. 13,3 miliar. Uniknya, foto wajah dari Ghozali diambil setiap hari selama 5 tahun semenjak tahun 2017 ketika ia berumur 18 tahun hingga tahun 2021.
Awalya ia mengaku menjual foto wajahnya seharga Rp. 45 ribu perfoto di NFT dan diberi nama “Ghozali Everyday” Padahal, Ghozali hanya mempromosikan penjualan NFTnya melalui Facebook dan Twitter pribadinya, tapi hingga saat ini foto wajahnya laku keras dan hanya tersisa 331 NFT. Hal ini membuat Ghozali Everyday masuk ke dalam 30 besar peringkat volume perdagangan 24 jam OpenSea.
It’s been 3 days and left 331 NFT
sold out now because for the next few years I won’t be listingYou can do anything like flipping or whatever but please don’t abuse my photos or my parents will very disappointed to me
I believe in you guys so please take care of my photos. pic.twitter.com/oyGGR2Aben
— Ghozali_Ghozalu (@Ghozali_Ghozalu) January 12, 2022
Apa keuntungan dari NFT? Mengapa banyak orang menjadi sukses ketika memilih untuk menggunakannya? NFT memiliki tampilan yang unik dan layak dikoleksi. Karena hanya ada satu objek digital, Anda dapat mengumpulkan sejumlah aset digital sesuai keinginan dan anggaran Anda. Kedua, NFT tidak dapat dihapus, dihancurkan, atau direkayasa sehingga Anda pasti hanya memiliki yang asli.
Kelangkaan dapat mempengaruhi peningkatan nilai benda digital. NFT juga dapat dipercaya karena penggunaan token tidak dapat ditukar. Selain itu, NFT juga menggunakan kontrak pintar. Selain OpenSea, ada juga Binance yang sudah bekerja sama dengan NFT untuk menjadi platform dalam jual beli NFT.
Kolaborasi Binance dan Vidy
Binance adalah pertukaran aset kripto yang saat ini terbesar secara global dalam hal volume perdagangan harian cryptocurrency. Perusahaan ini didirikan pada 2017 dan terdaftar di Kepulauan Cayman. Nama “Binance” adalah kombinasi dari kata “bitcoin” dan “finance.” Ia mengklaim standar keselamatan dan keamanan yang tinggi, dengan arsitektur multi-tier dan multi-cluster, dan memberikan pemrosesan yang tinggi.
Binance juga mengklaim dapat memproses sekitar 1,4 juta pesanan per detik. Ini mendukung perdagangan lebih dari 500 koin, termasuk bitcoin, ethereum, litecoin, dan token BNB aslinya sendiri.
Binance didirikan oleh Changpeng Zhao, seorang pengembang yang sebelumnya telah membuat perangkat lunak perdagangan frekuensi tinggi. Platform menerima pengguna di seluruh dunia dan telah menerima ulasan yang baik dari komunitas kripto. Seperti pertukaran kripto lainnya, Binance menawarkan perdagangan, pencatatan, penggalangan dana, jual beli Non-Fungible Token ( NFT ) dan penarikan mata uang kripto. Pengguna aset kripto yang ingin meluncurkan token mereka dapat menggunakan Binance untuk mengumpulkan dana melalui penawaran koin awal (ICO). Banyak pedagang dan peserta menggunakan Binance untuk bertukar dan berinvestasi di berbagai mata uang kripto.
Syahrini, seorang penyanyi terkenal di Indonesia, mengumumkan penjualan aset digital berupa ke dunia digital atau metaverse. Mengutip situs Binance, Senin (20/12/2021), sebanyak 18.000 NFT terjual Syahrini. NFT ini dikategorikan dalam peringkat dari terendah hingga tertinggi, mulai dari N (Normal), R (Rare), SR (Super Rare), dan SSR (Super Super Rare).
Investasi dari Binance lebih berarti bagi NFKing dari sudut strategis daripada dari sudut finansial. Dengan investasi mereka, ini memvalidasi nilai tambah yang dibawa ke platform NFT mereka, itu juga membuat jauh lebih kredibel ketika berbicara tentang IP. Ini tentu menjadi titik balik utama bagi kami.
Binance Labs invests in NFT creatives and production company NFKings » CryptoNinjas https://t.co/7KPfz5dARv
— CZ 🔶 Binance (@cz_binance) July 29, 2021
Binance akan memperkuat teknologi yang mendasari untuk platform NFT baru yang melayani industri mode, seni, dan musik, dalam kemitraan dengan Media Publishares, penerbit Vogue, Esquire, Robb Report, dan Buro di Singapura, dan Vidy, digital bertenaga blockchain perusahaan periklanan. Berdasarkan pengalaman kami membangun platform cryptocurrency terbesar di dunia, kami menyediakan Penerbit Media dan Vidy dengan keahlian penting dalam menciptakan pasar NFT yang inovatif dan dinamis.
“Sebagai pemimpin dalam industri blockchain, Binance selalu berdedikasi untuk mengeksplorasi aplikasi blockchain yang inovatif dengan para pemimpin industri lainnya. Kami sangat senang dapat bermitra dengan penerbit majalah terkemuka seperti Vogue Singapore serta perusahaan inovatif seperti Vidy. Bersama-sama, saya yakin kita bisa membangun platform yang akan membuka imajinasi seni dan teknologi, memaksimalkan nilai kreativitas, dan mempercepat pertumbuhan industri fashion.” kata Helen Hai, kepala Binance NFT.
Saat ini, teknologi Vidy digunakan oleh lebih dari 70 penerbit media global, seperti CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Vogue Singapore, Esquire Singapore, dan lebih dari 10 miliar tampilan halaman inventaris bulanan dan eksposur pengguna lebih dari 150 juta bulanan.
VidyCoin dan VidyX
Berdasarkan https://tronscan.org/#/token/1003518 ada sebanyak 20.000 pemegang VidyX sampai sekarang. Grafik VidyCoin juga menunjukkan pergerakan ke atas, apakah sentimen ini dapat mempengaruhi harga VidyCoin kedepannya? VidyCoin dan VidyX adalah token dari proyek Vidy, sebuah perusahaan yang berfokus pada pengembangan teknologi media baru untuk mengubah mode periklanan tradisional.
Aset Kripto VidyX Teratas untuk Dibeli dan Ditahan Selamanya. VIDYX proyek berkinerja terbaik. Kolaborasi Vidy dan Binance untuk Membangun Platform NFT.Proyek yang didirikan oleh Patrick Colangelo dan didukung oleh tim engineering kelas dunia yang berbasis di San Francisco ini telah memiliki kantor di lima negara lain termasuk Indonesia. “Banyak perusahaan teknologi besar hidup dengan data Anda, tetapi mereka tidak memberi Anda imbalan apa pun. Tidak ada kompensasi, kompensasi, atau penghargaan sekalipun. Di sinilah Vidy berperan,” kata CEO Vidy, Matthew Lim.
Melalui wawancara virtual, Matthew Lim menjelaskan bahwa Vidy memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menghasilkan aset digital dari aktivitas mereka di internet. Vidy saat ini memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan dengan 3,5 miliar tampilan halaman bulanan di Indonesia. VidyX juga memasuki pasar NFT.
Pasar NFT tumbuh lebih dari 229% sejak 2020 mencapai lebih dari $500 juta. Namun, ini masih dalam tahap awal dan masih panjang dalam hal pembangunan infrastruktur. Dengan metaverse dan munculnya model digital, orang akan dapat hidup di dunia virtual paralel di mana mereka dapat memiliki identitas digital dan membeli barang tidak hanya dalam berkas digital tetapi sebagai aset unik di tanah virtual mereka, mirip dengan fisik mereka.
Pada Maret 2021, mereka mengumumkan Joint Venture dengan penerbit Vogue dan Binance untuk meluncurkan pasar NFT mewah premium, Brytehall.com. Vidy juga berkolaborasi di pasar NFT terdesentralisasi Binance Smart Chain (BSC) yang disebut RARA. Selain itu, kemungkinan interaksi online dan offline melalui NFT terkait artis, merek, dan IP asli membuat masa depan sangat menarik.
“Ekosistem Vidy hanya dapat tumbuh dengan lebih banyak peserta, tetapi peserta berkualitas. Kolaborasi dengan Vogue dan Binance menghadirkan yang terbaik di Fashion dan yang terbaik di kripto, sementara kolaborasi dengan RARA menghadirkan komunitas besar seniman, merek, IP melalui pengalaman NFT yang digamifikasi ,” katanya. Seluruh proses gamifikasi ini secara signifikan meningkatkan keterlibatan dan konversi pengguna, menyalurkan pengguna online menjadi pengguna offline, atau pengguna offline menjadi pengguna online. Kuncinya adalah prosesnya mulus tanpa biaya peralihan pengguna.