Take a fresh look at your lifestyle.

24 Rest Area Terdekat di Tol Trans Jawa dengan Beragam Fasilitas Hingga Spot Swafoto Menarik

0 0

Bagi Anda yang bepergian di daerah Jawa, tentu saja Anda akan menggunakan berbagai Tol Trans Jawa. Saat sedang berkendara, sebaiknya jangan paksakan diri dan istirahatkan diri sejenak di beragam rest area terdekat

Rest area merupakan tempat yang bisa Anda kunjungi untuk beristirahat, makan, membeli keperluan selama perjalanan, salat, hingga mengisi bahan bakar. Bukan hanya itu, kini ada banyak rest area di tol Trans Jawa yang disertai fasilitas menarik, bahkan spot untuk swafoto.

Wah, di mana sajakah itu?

Rest Area Tol Trans Jawa dengan Fasilitas Menarik

Bagi Anda yang memiliki rencana bepergian dan melewati tol Trans Jawa, jangan lewatkan untuk mampir ke rest area terdekat berikut yang memiliki beragam fasilitas unik.

1. Rest Area KM 6B

Salah satu rest area terdekat arah Jakarta adalah Rest Area KM 6B Tol Bekasi yang berada di daerah Bekasi Timur.

Tempat ini memang tidak terlalu luas namun memiliki banyak pilihan makanan. Bahkan, tenant yang ada di lokasi ini juga menyediakan pembelian secara online.

Pilihan makanan yang tersedia ialah KFC, Gokana, Solaria, Starbuck, Leko, Solaria, dan sebagainya.

Cuma ingin mampir sejenak untuk membeli kudapan? Ada 3 minimarket yang bisa Anda pilih untuk membeli berbagai kebutuhan yang mendesak.

Jika Anda ingin pergi ke arah Jakarta dan butuh waktu sejenak untuk istirahat ataupun ibadah salat, Anda bisa mengunjungi Masjid Al-Imran.

Tempat ini juga memiliki SPBU apabila kendaraan Anda kehabisan bahan bakar.

Lokasi: https://goo.gl/maps/3DAszrBVi9vMAhAa9

2. Rest Area KM 88

Ketika berkendara melintasi pulau Jawa, salah satu hal yang wajib Anda harus perhatikan adalah jangan sampai terlalu lelah atau mengabaikan rasa kantuk. Jika Anda masih di sekitar Jawa Barat, salah satu tempat rehat yang bisa Anda kunjungi ialah Rest Area KM 88, yang berada di Tol Purbaleunyi.

Ciri khas utama dari rest area ini ialah masjid yang memiliki desain yang megah dan populer bernama Masjid Al Safar. Masjid ini didesain oleh Gubernur Jawa Barat yakni Ridwan Kamil.

Di sini, Anda bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman sebelum melanjutkan perjalanan. Ingin makan berat atau sekadar membeli kudapan? Jangan khawatir, ada banyak tempat makan, terutama masakan tradisional yang bisa Anda pilih.

Begitu juga deretan minimarket, di mana Anda bisa membeli camilan ataupun minuman sebagai bekal melanjutkan perjalanan.

Lokasi: https://goo.gl/maps/15Jr5WCVrSiZAHiH7

3. Rest Area KM 05

Bagi Anda yang sedang menggunakan Tol Jatingaleh – Krapyak, Anda bisa beristirahat di Rest Area KM 5.

Tempat ini terletak di sekitar kota Semarang yang menuju arah Jakarta. Terdapat berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan istirahat sejenak para pengunjung, sebelum melanjutkan perjalanan panjang.

Salah satu keunggulan dari rest area ini ialah bangunannya yang luas sehingga dapat menampung cukup banyak pengunjung.

Tentunya Anda juga bisa menikmati berbagai jenis makanan yang bisa dibeli dari deretan warung makan di tempat ini.

Belum sempat beli oleh-oleh untuk kerabat? Anda juga bisa membeli oleh-oleh di beberapa toko buah tangan, yang ada di rest area ini

Lokasi: https://goo.gl/maps/G8nrX5DBCrW8i7Cg9

4. Rest Area KM 57

rest area terdekat - wartawan

Rest area terdekat dari gerbang masuk ke Tol Cikampek ialah Rest Area KM 57. Tempat istirahat para pengendara ini cukup populer karena memiliki fasilitas yang lengkap.

Anda bisa memastikan kendaraan memiliki bensin yang cukup dengan mengisinya di pom bensin di rest area ini.

Selain itu, Anda juga bisa makan di restoran dan mengistirahatkan diri sesaat setelah melalui perjalanan yang cukup panjang.

Lahan parkir di tempat ini cukup luas sehingga banyak kendaraan yang memang sengaja untuk berhenti disini. Ingin beribadah atau sekadar ke toilet? Anda bisa menunaikan ibadah di masjid yang ada di sini. Toiletnya pun cukup luas dan bersih.

Lokasi: https://goo.gl/maps/qCabNgpTpVjvwgmf7

5. Rest Area KM 97 Cipularang

Tempat beristirahat setelah berkendara yang nyaman selanjutnya ialah Rest Area KM 97 Cipularang.

Rest area ini merupakan salah satu rest area yang megah dan luas sehingga Anda bisa nyaman beristirahat bersama rombongan besar sekalipun. Restoran dan tempat makan di area ini juga sudah ditata dengan rapi.

Bagi Anda yang melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung, Anda bisa menikmati wisata kuliner sebentar di tempat ini.

Beberapa restoran yang bisa dicoba ialah Bakmi Parahyangan, Dapoer Penyet, Warung Soto Sadang Sadapur, dan lainnya. Harga makanan di sini juga cukup normal.

Tentunya Anda juga bisa pergi ke toilet dan ke Masjid yang tersedia di rest area ini.

Lokasi: https://goo.gl/maps/LcXmaQHopxZQj1th9

6. Rest Area KM 207 A

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk menggunakan Tol Palimanan, Anda bisa mengunjungi Rest Area KM 207 A untuk beristirahat.

Rest area ini cukup populer bagi para pengendara roda empat yang menuju Jawa Tengah, khususnya daerah Brebes. Pada saat musim mudik, para pemudik akan menghabiskan waktu mereka sesaat untuk beristirahat di tempat ini.

Terdapat berbagai fasilitas yang mendukung seperti toilet, restoran, masjid, hingga SPBU.

Apabila sedang ramai, pihak pengelola akan membagi nomor antrean untuk mereka yang ingin ke SPBU atau menuju tempat makan lainnya, supaya tidak terjadi antre panjang.

Lokasi: https://g.page/rest-area-km-207a-toll-palimanan?share

7. Rest Area KM 391 A

Rest area yang cukup populer dan kadang menyebabkan antre panjang ialah Rest Area KM 391 A

Selain memiliki fasilitas yang lengkap untuk para pengendara mobil, rest area yang berada di Tol Semarang-Batang ini memang memiliki beragam tempat kuliner yang lezat.

Hal inilah yang membuat banyak pengendara memilih tempat ini untuk beristirahat sekaligus melakukan wisata kuliner.

Berada di Kabupaten Kendal menuju Jakarta, Anda bisa menikmati beragam makanan khas Jawa Tengah yang menggoda.

Selain itu, terdapat pula pusat oleh-oleh khas Jawa Tengah untuk para pengendara yang sedang mencari buah tangan untuk kerabat.

Lokasi: https://goo.gl/maps/eGi9t8h48H2HcsC68

8. Rest Area KM 424

rest area terdekat - wartawan

Tempat istirahat untuk para pengendara mobil selanjutnya ialah Rest Area KM 424 yang berada di jalan tol dalam kota Semarang. Lokasi rest area ini berada di di Jatingaleh, 4 KM dari gerbang tol Jatingaleh, Semarang.

Tempat ini memang tidak terlalu besar dan tidak memiliki SPBU, namun tetap nyaman untuk beristirahat dari perjalanan panjang.

Terdapat bengkel darurat yang bisa digunakan para pengendara untuk memastikan kendaraan aman menuju perjalanan selanjutnya.

Fasilitas lainnya yang juga tersedia di tempat ini ialah toilet, masjid, restoran dan area parkir yang cukup luas.

Lokasi: https://goo.gl/maps/mNaSNmSZado3EKf49

9. Rest Area KM 14

Anda bekerja di Jakarta namun memiliki tempat tinggal di daerah Tangerang? Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan Rest Area KM 14 B yang berada di ruas tol Jakarta – Tangerang.

Tempat ini juga dikenal sebagai Rest Area Pinang Point dan memiliki beberapa fasilitas yang memanjakan para pengendara.

Anda bisa mengisi bensin di rest area arah Jakarta ini dan beristirahat sebentar jika lelah dalam perjalanan.

Terdapat SPBU dan minimarket untuk Anda membeli camilan, minuman, dan berbagai kebutuhan lainnya

Bahkan terdapat area tempat cuci mobil di Rest Area KM 14 ini. Jika perjalanan macet dan melelahkan, maka luangkan waktu sesaat untuk beristirahat di tempat ini.

Lokasi: https://goo.gl/maps/EA5YzSh4jVNiiPLx9

10. Resto Pendopo KM 456 Salatiga

Salah satu rest area tol trans Jawa terbaik ialah Resto Pendopo KM 456 Salatiga yang memiliki beberapa keistimewaan daripada rest area lainnya.

Keistimewaan tersebut ialah sky bridge yang menjadi penghubung antara dua rest area yang berada di jalur arah Jakarta dan Solo.

Terdapat tempat parkir yang luas untuk menampung 207 kendaraan kecil serta 40 kendaraan besar seperti truk dan bus.

Hal istimewa lainnya adalah jumlah toiletnya yang cukup besar, yakni 61 toilet pria, 42 toilet wanita, serta 6 toilet difabel. Bahkan tersedia pula dua ruangan untuk menyusui.

Terdapat 40 UMKM yang membuka toko di lokasi ini dan menyediakan berbagai makanan, kerajinan, busana hingga pusat oleh-oleh.

Ingin beribadah dengan nyaman? Di rest area ini ada Masjid dan Mushola yang masing-masing mampu menampung 200 dan 100 orang.

Pemandangan di tempat ini sangat instagramable karena dikelilingi pemandangan gunung dan sawah yang masih alami. Istimewa, bukan?

Lokasi: https://g.page/Resta456B?share

11. Rest Area KM 102 A

Tol Cipali merupakan salah satu tol yang sering digunakan oleh para pemudik ataupun orang yang sedang menuju kota-kota seperti Indramayu, Majalengka, Subang, Purwakarta, dan sebagainya.

Di dalam tol ini, Anda bisa menemukan berbagai tempat untuk beristirahat selama perjalanan. Salah satu rest area yang cukup populer ialah Rest Area KM 102 A.

Terdapat berbagai fasilitas yang membuat para pengendara dan pemudik untuk beristirahat dengan lebih nyaman. Seperti toilet, masjid, hingga berbagai tempat makan yang cukup populer.

Area ini juga memiliki lahan yang cukup besar yakni mampu menampung hingga 300 kendaraan.

Terdapat SPBU dan tempat isi angin serta tambal ban untuk memastikan kendaraan tetap aman untuk melanjutkan perjalanan.

Lokasi: https://goo.gl/maps/AefbZ1cjwbhTjcWF6

12. Rest Area KM 260 B

Siapa sangka, di dalam tol pun Anda bisa menemukan rest area yang cukup unik. Salah satunya adalah yang ada di tol Pejagan, yakni Rest Area KM 260 B.

Tempat ini merupakan bekas pabrik gula dengan luas 1,4 hektar yang kemudian diubah fungsinya menjadi rest area. Berada di area Brebes, tempat ini cukup sering dijadikan pilihan oleh para pengendara.

Fasilitas di area ini cukup lengkap seperti masjid, toilet, hingga berbagai tempat makan dan restoran lezat.

Selama beristirahat, Anda juga bisa mengunjungi bagian dalam bekas pabrik ini sambil berfoto dan mengabadikan momen.

Lokasi: https://goo.gl/maps/B5nbUuCgG4ypdoxKA

13. Rest Area KM 379 A

Salah satu rest area yang cukup ramai ketika musim mudik ialah Rest Area KM 379 A yang berada di Tol Batang- Semarang.

Tempat istirahat ini memang baru, namun telah menjadi andalan para pengendara untuk beristirahat setelah perjalanan panjang.

Tentu saja, rest area ini memiliki fasilitas yang cukup memadai seperti toilet, restoran, SPBU, masjid dan lahan parkir yang cukup luas.

Bahkan, di rest area ini juga memiliki beberapa outlet pakaian dan sepatu yang bisa Anda kunjungi. Yang istimewa, di area ini juga terdapat Hyundai Charging Station untuk mengisi daya kendaraan Hyundai Ionic dan Kona Electric.

Lokasi: https://g.page/rest-area-km-379-A-JSB?share

14. Rest Area KM 22

Saat Anda berjalan di jalan tol, salah satu kenikmatan yang bisa Anda rasakan ialah pemandangan sepanjang perjalanan.

Tidak hanya sepanjang perjalanan, ternyata ada juga tempat peristirahatan yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan.

Nama rest area ini ialah Rest Area KM 22 yang berada di Tol Semarang-Solo.

Selain pemandangan, rest area ini juga dibuat dengan bentuk bangunan yang unik dan ditumbuhi pepohonan yang membuatnya semakin asri.

Terdapat berbagai fasilitas yang membuat pengunjung semakin nyaman seperti tempat makan, masjid yang besar, tempat bermain anak dan beragam spot foto menarik.

Lokasi: https://goo.gl/maps/1gv9gLHZUrsgDZxo8

15. Rest Area KM 294

Ketika melakukan perjalanan panjang dan sudah mulai terasa lelah, maka sempatkan untuk beristirahat sejenak. Anda bisa beristirahat di Rest Area KM 294 yang buka 24 jam.

Berada di Jalan Tol Pejagan – Pemalang, rest area ini memang tidak terlalu luas namun tetap bersih dan nyaman.

Anda juga bisa beristirahat di mushola yang tidak terlalu besar namun cukup nyaman dan terjaga kebersihannya. Ingin mengisi perut? Anda bisa memilih salah satu dari deretan warung yang menyediakan makanan di sini.

Harga makanan dan minuman di minimarket yang tersedia pun cukup bersahabat. Banyak penjual telor asin dan telor bakar yang menjajakan makanan khas Tegal yang bisa Anda beli. Tentu saja terdapat warung tahu yang menjadi salah satu makanan khas di rest area ini.

Lokasi: https://goo.gl/maps/vxhH7gJZH2w4Rq1S6

16. Rest Area KM 360

rest area terdekat - wartawan

Rest Area KM 360 merupakan salah satu rest area yang luas dengan pemandangan cukup asri. Anda bisa melihat hamparan sawah di sekitar rest area untuk menghilangkan penat.

Bahkan terdapat arena permainan yang tentunya cocok sekali bagi Anda yang pergi bersama dengan keluarga.

Anda bisa makan, menggunakan toilet, salat, mengisi bahan bakar kendaraan, hingga tidur di rest area ini.

Terdapat berbagai pilihan warung makan termasuk warkop, yang menyediakan beragam jenis kopi. Untuk makanan disini juga memiliki harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp20.000.

Fasilitas lainnya yang cukup penting ialah ATM dari berbagai bank yang memudahkan Anda untuk mengambil uang tunai.

Bagi Anda yang sedang berkendara dari arah Semarang menuju Jakarta, wajib untuk mengunjungi rest area ini.

Lokasi: https://goo.gl/maps/gPrtn54EHhNgXPF29

17. Rest Area KM 597

Sedang googlingrest area terdekat dari lokasi saya”? Nah untuk Anda yang sedang berada di Tol Solo – Kertosono, Anda bisa mengunjungi Rest Area KM 597.

Tempat istirahat ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan cocok untuk para pengemudi yang ingin rehat sebentar dari perjalanan panjang.

Kebersihan dari kamar mandi cukup diperhatikan, cocok bagi Anda yang memang ingin sebentar saja beristirahat disini.

Meskipun tidak terdapat SPBU, namun tempat ini sering dipilih pengemudi untuk mengisi perut dan mengunjungi minimarket.

Terdapat masjid yang cukup luas dan taman yang bisa dikunjungi oleh anak-anak untuk menghilangkan rasa bosan mereka saat perjalanan.

Harga makanan yang ada di rest area ini juga cukup terjangkau, bahkan mulai dari Rp10.000 saja.

Lokasi: https://goo.gl/maps/F3uCw4UsA5bcTytw5

18. Rest Area KM 275 A

Rest Area KM 275 A merupakan rest area yang memiliki pemandangan gunung yang menakjubkan. Apabila Anda memiliki rencana untuk pergi ke daerah Nganjuk, Anda wajib untuk datang ke rest area ini.

Meskipun tidak terlalu luas, namun rest area ini tetap memiliki fasilitas lainnya yang tak kalah penting.

Anda bisa mengunjungi minimarket yang menyediakan kopi dan makanan modern lainnya dengan harga yang terjangkau.

Selain itu tersedia pula tempat pijat refleksi yang bisa membuat tubuh Anda lebih rileks untuk melanjutkan perjalanan.

Ada pula bazar makanan tradisional yang bisa Anda pilih untuk mengisi perut. Jangan lupa untuk membeli telur asin khas Brebes yang tentunya menjadi ciri khas daerah di sekitar tol Pejagan – Pemalang ini

19. Rest Area KM 389 B

Pilihan tempat rehat selanjutnya yang berada di Tol Trans Jawa ialah Rest Area KM 39 B yang berada di Jalan Tol Semarang-Batang.

Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin istirahat sebentar untuk mengisi bahan bakar atau untuk salat. SPBU di rest area ini merupakan salah satu tempat pengisian bahan bakar yang tepat.

Hal ini karena berada di tengah titik dari perjalanan Surabaya – Jakarta.

Sembari mengisi bahan bakar, Anda juga bisa pergi ke toilet umum yang gratis dan bersih.

Meskipun berukuran tidak terlalu besar, namun rest area ini memiliki banyak kios makanan dan minimarket membeli berbagai kebutuhan para pengunjung.

Harga makanan di tempat ini juga cukup terjangkau karena banyak UMKM yang berdagang disini.

Lokasi: https://goo.gl/maps/rZZEazAELtRfAcFr6

20. Rest Area KM 125

rest area terdekat - wartawan

Bagi Anda yang sedang bepergian menggunakan Tol Padalarang – Cileunyi dan membutuhkan tempat istirahat yang nyaman, Rest Area KM 125 adalah jawabannya.

Tempat ini memiliki area yang luas dan dilengkapi dengan SPBU dengan space yang cukup lega, sehingga bisa mengurangi antrean.

Masjid yang ada di Rest Area KM 125 ini juga luas dan nyaman. Kebersihan toilet cukup terjaga sehingga pengunjung bisa nyaman menggunakannya.

Pilihan tempat makan di rest area ini juga cukup beragam mulai dari fast food hingga makanan tradisional seperti RM Sunda, RM Padang, hingga sate maranggi.

Terdapat pula pusat jajanan dan oleh-oleh yang menyediakan beragam pilihan buah tangan dan camilan untuk kerabat dan saudara.

Banyak pohon rindang yang ada di area ini. Anda bisa menikmati udara segar dan pemandangan alamai, dengan duduk di kursi yang telah disediakan di bawah pohon rindang.

Lokasi: https://goo.gl/maps/jkLpkhdueRtGRBj67

21. Rest Area KM 19

Rest area populer yang berada di Tol Trans Jawa berada di Tol Cikampek yakni Rest Area KM 19. Hal ini karena banyak tempat makan yang ada di rest area ini.

Bahkan, beberapa pengunjung sengaja untuk datang ke area ini untuk menikmati kuliner yang ada di Rest Area KM 19.

Beberapa restoran yang tersedia ialah Bakso Lapangan Tembak Senayan, Chatime, Burger King, dan sebagainya.

Rest area ini juga merupakan rest area tol terdekat setelah keluar Jakarta untuk menuju ke arah timur.

Area ini menjadi lebih ramai karena menjadi checkpoint bus antardaerah.

Dengan ukuran yang cukup luas, tempat ini juga dilengkapi dengan SPBU, toilet, masjid, dan tempat istirahat untuk pengendara duduk-duduk di taman.

Lokasi: https://goo.gl/maps/XqeTtjng5cvp6Ay29

22. Rest Area KM 166 A Tol Cipali

Sebagai salah satu ruas tol yang sering dikunjungi terutama ketika musim mudik, tentu saja Tol Cipali memiliki banyak tempat untuk pengemudi beristirahat.

Salah satu rest area yang bisa Anda pilih ialah Rest Area KM 166 A yang memiliki area yang cukup luas dengan berbagai fasilitas umum.

Jika Anda ingin melakukan salat, tempat ini memiliki masjid yang besar dan bersih. Tempat ini merupakan rest area terakhir yang ada sebelum keluar tol Palimanan.

Tentu saja, tempat makan dan restoran yang tersedia juga cukup lengkap. Anda bisa memilih untuk makanan tradisional ataupun fast food. Jika ingin sekadar mengopi, Anda juga bisa membeli kopi di beberapa coffee shop yang tersedia.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi minimarket yang menyediakan berbagai keperluan untuk melanjutkan perjalanan.

Butuh buah tangan untuk kerabat dan sanak saudara namun belum sempat membelinya? Tak perlu khawatir, Anda bisa membelinya di toko oleh-oleh yang tersedia.

Rest area ini juga memiliki beberapa spot foto keren, misalnya spot foto dengan properti sepeda ontel yang vintage.

Beberapa pengemudi juga memilih untuk beristirahat malam hari di sini karena memang cukup aman dan nyaman.

Lokasi: https://goo.gl/maps/pRQpkRm7KCxycEN86

23. Rest Area KM 164 B

rest area terdekat - wartawan

Rest area tol Semarang-Jakarta salah satunya ialah Rest Area KM 164 B – Cipali. Tempat peristirahatan ini memang cukup ramai dan memiliki banyak fasilitas untuk membuat Anda bisa beristirahat dengan nyaman.

Khususnya pada peak season seperti Lebaran atau libur tahun baru, rest area ini menjadi salah satu spot favorit banyak pengendara.

Masjid yang ada di lokasi ini juga besar, bersih, dan nyaman. Terdapat toilet dan area tempat duduk yang terpisah.

Jika bicara mengenai makanan, yang istimewa di sini adalah Anda bisa memilih puluhan tempat makan. Mulai dari yang harganya terjangkau hingga mahal, semuanya tersedia.

Ada juga beberapa minimarket, toko batik, ATM, dan tempat istirahat yang nyaman. Bahkan Anda bisa mandi di rest area ini secara gratis di kamar mandi yang terjaga kebersihannya.

Suasana di sekeliling rest area juga asri, sehingga cocok untuk Anda yang ingin menghirup udara segar dan melemaskan otot sejenak.

Lokasi: https://goo.gl/maps/T3QZ1SKLxQNL6YBw7

24. Rest Area KM 429

Rest area Semarang Jakarta adalah salah satu titik peristirahatan yang wajib Anda kunjungi karena memiliki pemandangan yang indah. Berada di KM 429, rest area ini bisa membantu Anda mengistirahatkan badan sejenak sekaligus mencuci mata melihat panoramanya yang estetik.

Setelah lama berkendara, Anda bisa menikmati pemandangan sembari mengisi perut dengan berbagai jenis makanan yang ada disini.

Beberapa restoran yang bisa Anda pilih ialah CFC, Solaria, Mie Pasar Baru Jakarta, Kopi Kenangan, KFC, Ungaran Resto, hingga Starbucks.

Terdapat pula taman bermain anak, sehingga anak-anak juga bisa melepaskan rasa bosannya sejenak.

Anda bisa membeli berbagai perlengkapan untuk perjalanan selanjutnya di beberapa minimarket yang ada di rest area ini.

Lokasi: https://goo.gl/maps/9MFZiZ8YwXLSj2ZZ9

Penutup

Bagaimana, apakah Anda sudah mengetahui apa saja rest area yang bisa Anda kunjungi sesuai dengan rute tol yang akan dilalui? Jangan paksakan diri ketika melakukan perjalanan jarak jauh agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Simpan daftar rest area terdekat ini dan pastikan untuk beristirahat sejenak, ketika Anda harus melakukan perjalanan melintasi tol Trans Jawa.

 

Baca Juga: Pengalaman Seru Main ATV Murah di Gianyar, Bali!

1. Apa yang dimaksud dengan rest area?

Rest area merupakan tempat di mana bisa Anda beristirahat saat berkendara di jalan tol. Di rest area, Anda bisa beristirahat, makan, membeli keperluan selama perjalanan, salat, hingga mengisi bahan bakar. Sebab, rest area menyediakan beragam fasilitas yang dibutuhkan saat berkendara di jalan tol. Bukan hanya itu, kini ada banyak rest area di tol Trans Jawa lengkap dengan fasilitas pendukung yang menarik, bahkan spot untuk swafoto.

2. Apakah ada rest area di sepanjang jalur tol Trans Jawa?

Jalur tol Trans Jawa membentang dari Barat ke Timur, tepatnya dari Merak hingga ke Banyuwangi. Jalan tanpa hambatan yang membentang sepanjang 1.167 km ini mempunyai setidaknya 78 titik rest area yang bisa Anda singgahi. Seluruh titik rest area di tol Trans Jawa mempunyai kelengkapan fasilitas seperti musala, lahan parkir, tempat makan, kamar mandi dan toilet, juga minimarket.

3. Apa saja kelebihan yang ditawarkan rest area di tol Trans Jawa?

Selain fasilitas lengkap seperti SPBU, tempat makan, ATM dan minimarket, banyak rest area di tol Trans Jawa yang juga menawarkan pemandangan asri. Rest area ini umumnya dikelilingi gunung, pemandangan asri, serta udara yang sejuk. Suasana tersebut tentu saja akan membantu Anda untuk beristirahat dan menyegarkan pikiran dengan lebih tenang.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments