Take a fresh look at your lifestyle.

Kaleb J dan KHE! Entertainment Memulai 2022 Dengan Antusiasme Dari MAKRAB Vol.2

0 0

 

KHE! Entertainment sukses meningkatkan antusiasme masyarakat dalam acara MAKRAB bersama Kaleb J dan mengobati rindu berkonser ria yang terhalang Pandemi. Setelah pandemi COVID-19, pada tahun 2020 dunia masih belum bisa menghadirkan konser musik indoor dan outdoor berskala besar.

Meski ada konser virtual, masih kurang afdol rasanya karena hanya bisa dinikmati di depan layar laptop. Siapa yang rindu nonton konser setelah 2 tahun tidak boleh berada di keramaian? Bagi yang sudah sangat merindukan menonton konser bersama teman-teman, KHE! Entertainment telah menyiapkan acara konser yang mematuhi aturan kesehatan yang ketat untuk meredakan rasa kangen kalian selama ini! Kegiatan konser ini dilakukan sesuai dengan aturan kesehatan yang ketat bagi para musisi dan penonton yang hadir di tengah pandemi COVID-19.

KHE! Entertainment adalah media kreatif bagi anak muda di Bali. Untuk menumbuhkan kreativitas, KHE! Entertainment kerap mengunggah video di YouTube. Produksi podcast yang biasa disebut “KHE! Talks”, konten komedi, konten perjalanan atau berjalan-jalan bersama yang biasa kontennya disebut “KHE!Mana”. Media ini juga sering sekali berkolaborasi baik dengan artis Bali bahkan artis Indonesia seperti Lebri Partami, Mahalini Raharja, Chef Putu, Onadio, sampai Pamungkas.

Keseruan Acara

Ramainya penonton menunjukkan antusiasme tinggi terhadap acara
Ramainya penonton menunjukkan antusiasme tinggi terhadap acara

Setelah berhasil dalam acara MAKRAB bersama pada 5 April 2021 yang diselenggarakan di Andji Coffee dengan mengudang Pamungkas pada saat lagunya yang berjudul “I Love You but I’m Letting Go” sedang naik daun. Selain itu, KHE! Entertainment juga mengundang vokalis band dari Sisitipsi, yaitu Fauzan Lubis. Setelah acara yang diselenggarakan di Andji Coffee berjalan sangat sukses, kini KHE! Entertainment membuat acara musik Vol.2. Dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2021, acara yang diselenggarakan di Envie Lounge ini berhasil mengundang Kaleb J, dengan band-band keren Bali seperti MANJA dan Astera. Acara ini juga ditutup dengan party yang dimeriahkan oleh ANTISOBER dan Helokes.

Astera

Penampilan Astera saat menggung
Penampilan Astera saat manggung

Acara Vol.2 ini dimulai dengan penampilan dari Astera band. Band ini sudah terbentuk dari tahun 2004 dengan 5 personil yang bernama Rio Bagastyan (vokal), Dode Debby (gitar), Raden Bagus (gitar), dan Chandra Raditya (drum). Mereka merilis video musik perdananya dari lagu yang berjudul “Tell Me Now” pada tanggal 18 Oktober 2020. Tercetus pada April 2014, mereka merombak diri dan musiknya pada Januari 2018. Astera banyak dipengaruhi musik The 1975, Hippo Campus, Elephant Kind, dan Reality Club. Perilisan video musik ini menandai terbitnya single kedua mereka di tahun ini, setelah sebelumnya mereka merilis “Venita” di berbagai platform musik digital.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ASTERA (@astera_ina)

Selain tampil di acara-acara musik di Bali-Yogyakarta, Astera juga tampil dalam acara-acara festival di tahun 2019 seperti Land of Leisures, Solevacation #4, Exposures dan Jogja Migunani x Mech Some Noise. Di tahun 2020 mereka menjadi opening untuk Svmmerdose Tour 2020 dan Festival Infinix Anti Kalah 2020. Sedangkan di awal tahun 2022, mereka tampil dalam acara di Bali, salah satunya dalam acara Vol. 2 oleh KHE! Entertainment.

MANJA

MANJA dipanggung saat membawakan lagu mereka dengan asik
MANJA dipanggung saat membawakan lagu mereka dengan asik

Setelah itu, tampil band MANJA. Band ini terbentuk pada tahun 2018 di Bali oleh anggota inti, Mark Saputra, Nick Pratama, dan James Sukadana. Nama MANJA terbentuk dari singkatan nama depan masing-masing personil, yaitu MArk, Nick, JAmes. Dengan penuh semangat mengasah musik mereka yang memadukan Pop Indie dan Rock Alternatif, di antara genre lainnya.

MANJA dalam bahasa Hindi artinya benang gelasan – melambangkan benang gelasan, tali layang-layang yang dilapisi serpihan kaca, Setelah mewawancari James, vokalis dari band ini, ia mengatakan bahwa bandnya tidak terlalu berpatokan pada satu genre. “Sebenarnya ga terlalu berpatokan sih. Apapun itu, Pop, sisanya bebas aja yang penting enak didengar.” MANJA tanpa henti berusaha untuk mewujudkan impian mereka melampaui batas untuk suatu hari menginspirasi pendengar di seluruh dunia. Dengan komposisi mereka, MANJA telah memukau penikmat musik Indonesia di berbagai acara besar seperti salah satunya di Soundrenaline pada tahun 2018.

Pada tanggal 6 September 2020 MANJA merilis lagu pertamanya dan kemudian disusul dengan merilis video musik perdana berjudul “Rise” pada 4 Oktober 2020. Dan tidak lama setelah itu, pada tanggal 22 November 2020, MANJA kembali merilis kedua berjudul “Games We Play”. James juga berpendapat bahwa acara ini memang sangat seru. “Kalau untuk acaranya, aku baru tau sih. Tapi kalau untuk KHE! Entertainment emang udah tau dari lama. Acara ini seru banget, acaranya gila banget, untuk ukuran acara yang baru seperti ini, bener-bener hebat banget. Karena ga ada kendala dan semuanya berjalan dengan lancar.” Kata James ketika kami wawancarai setelah selesai manggung.

Kaleb J

Kaleb saat membawakan lagu It's Only Me
Kaleb saat membawakan lagu It’s Only Me

Sekitar jam 9 malam, sampai lah di puncak acara yang paling ditunggu-tunggu oleh penonton, yaitu Kaleb J. Ia lahir pada 16 Desember 2000 adalah seorang penyanyi, dan penulis lagu berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia yang tergabung dalam tim Isyana Sarasvati dan berhasil masuk 6 besar. Ia merilis debut lagunya yang berjudul “It’s Only Me” pada 28 November 2020, lagu tersebut mulai viral di pertengahan tahun 2021 dan menjadi suara yang viral di TikTok dan berhasil masuk ke kategori lagu teratas di sejumlah platform musik.

Pada saat pertama kali muncul di atas panggung, Kaleb sempat mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya ia ke Bali. “Hai Bali! Sejujurnya ini adalah pertama kalinya aku ke Bali. Harusnya pertama kali kan liburan ya, ini malah kerja. Makanya sengaja pakai baju kayak gini biar kerasa vibes liburannya.” Ucap Kaleb di atas panggung. Ia membawakan 5 lagu dan berhasil membuat suasana sangat pecah ketika ia menyanyikan lagu “It’s Only Me”

Dibalik sebuah lagu, tentunya ada makna, kisah dan pesan yang mendalam terselip dalam setiap liriknya. Sesuai dengan judulnya, lagu ini berkisah tentang seseorang yang selalui menempatkan orang yang dikasihinya menjadi yang utama dalam hidupnya, bahkan ketika orang tersebut dalam keadaan terpuruk, ia akan tetap ada untuk orang tersebut. ‘I will always be the one who pull you up, when everybody pushes you down’, yang artinya adalah ‘aku akan selalu menjadi seseorang yang membuatmu bangkit, ketika semua orang membuatmu terjatuh’. Ada peran penting yang diberikan oleh orang tersebut untuk sang kekasih.

Kesan dari Penonton

Ketika acara sudah selesai dan para penonton akan pulang, kami sempat mewawancarai beberapa penonton dari acara ini bernama Uci, Ame, dan Nia. Ketika ditanya dari mana kesannya dengan acara ini, mereka menjawab “Acara ini emang pas banget sih, karena kebetulan kan kita lagi butuh banget nih live music, udah lama ga nonton-nonton konser gini semenjak pandemi. Jadi emang kangen vibesnya banget.” Dari hasil wawancaranya, memang mereka pertama kali mengetahui lagunya dari TikTok dan sangat suka dengan lagunya. “Acaranya seru sih, apalagi acaranya diselenggarain di Envie Lounge. Tapi kurang lama Kalebnya manggung sih hahaha” Ucap Ame ketika ditanya tentang kesan dan pesannya untuk acara ini.

Tanya jawab dengan penonton oleh duo MC, Adip dan Wulan pada acara MAKRAB Vol.2
Tanya jawab dengan penonton oleh duo MC, Adip dan Wulan pada acara MAKRAB Vol.2

“Rencananya, pada bulan Februari, KHE! Entertainment akan membuat acara lagi loh!” Kata MC dari acara ini, Adiprana saat di atas panggung. Acara musik Vol.2 ini berjalan sangat sukses, ditambah dengan penampilan Helokes dengan lagu-lagu koplonya membuat para penonton berjoget asik dan dibantu dengan penampilan ANTISOBER.

FAQ

Apakah konser Makrab Virtual?

Tidak, konser makrab Vol. 2 diadakan di Envie Lounge, Seminyak

Kapan Acara Makrab Vol. 1 diadakan?

5 April 2021

Siapa itu MANJA Band?

MANJA adalah band asal Bali yang terbentuk tahun 2018 beranggotakan 3 member inti, Mark, Nick, dan James.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments