Take a fresh look at your lifestyle.

Pengalaman Seru Main ATV Murah di Gianyar, Bali!

0 0

Liburan ke Bali bareng keluarga dan teman teman tapi bosan hanya ke Pantai? Main ATV murah di Gianyar bisa jadi alternatifnya! Selain menyehatkan karena termasuk aktivitas olahraga, aktivitas ini juga bisa dapat menyediakan indahnya pemandangan didalam lintangan, lho. Untuk yang belum bisa pun tidak usah ragu karena akan dipandu oleh orang yang sudah berpengalaman. Jangan khawatir sulit dicari karena lokasinya mudah ditempuh sekitar 45 menit dari Denpasar dan 55 menit dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Ditambah dengan keindahan alam di Bali dan kekayaan budayanya yang akan menambah keseruan pengalaman kalian. Tempat main ATV murah di Gianyar adalah di Best Bali Adventure. Tepatnya di desa Singapadu.

Berani kotor itu baik!
Berani kotor itu baik!

Desa Singapadu adalah sebuah desa yang berada di bagian paling barat dari kabupaten Gianyar dengan luas sekitar 345,93 ha/m2. Desa Singapadu langsung berbatasan dengan kabupaten Badung. Pada tahun 1989 desa Singapadu dimekarkan menjadi 3 desa dikarenakan jumlah penduduk yang mencapai 2000 kepala keluarga. Singapadu merupakan salah satu desa di kabupaten Gianyar yang kaya dengan warisan seni budaya, baik itu seni rupa yang saat ini berkembang di daerah Singapadu Induk yang berupa seni topeng, seni ukir, dan seni pertunjukan yang meliputi seni tari, karawitan.

Best Bali Adventure

Best Bali Adventure terletak di perbatasan antara Ubud dan Singapadu. Desa Singapadu adalah salah satu desa di kecamatan Sukawati, Gianyar. Terletak di Jalan Raya Kengetan. Dengan kondisi perbukitan, sungai, udara yang sejuk, dan banyak sawah di sekitarnya yang menarik untuk dijelajahi menggunakan ATV. ATV adalah kepanjangan dari All Train Vehicle yang cara berkendaranya mirip seperti mengendarai sepeda motor. Tangki dan setangnya pun sama seperti sepeda motor. Dikenal dengan sebutan “kendaraan segala medan”, memiliki design yang tangguh dan handal di lingkungannya. Kendaraan ini memiliki cc yang berbeda mulai dari 70cc, 150c, 250cc, 450cc, sampai 1000cc. Sebenarnya kendaraan ini dapat digunakan mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa. 

Tidak sepenuhnya sama dengan motor, kendaraan ini memiliki 4 roda dan dioperasolan dengan gas yang ada di jempol. Ketika berbelok pun caranya berbeda. Ketika akan berbelok ke kiri, kalian perlu mencondongkan badan ke kanan dan begitu pula sebaliknya. Tujuannya adalah agar motor tidak terbalik terutama ketika kalian mengendarai di medan yang tidak rata. 

Dengan konsep “mengelilingi desa”, tempat yang asik ini memiliki slogan “Berani Kotor Itu Baik.” Buka pada tahun 2019, dan sempat tutup hampir setahun karena COVID-19, Best Bali Adventure buka kembali di tanggal 14 Februari 2020. Wahh… Sebentar lagi udah mau anniversary nih yang ke 2 tahun. Tentunya bakal ada promo mengagetkan dari Best Bali Adventure. Penasaran apa itu promonya? Terus pantengin Instagram @bestbaliadventure supaya tidak ketinggalan promonya! 

ATV single adalah wisata ATV dengan 1 motor ATV dan satu orang pengendara. Dalam paket ini, kalian bisa merasakan petualangan yang sebenarnya. Benar-benar pas buat kalian yang ingin mendapat kepuasan penuh menggunakan ATV. Memang berkendara sendirian lebih nyaman tentunya. Dapatan pengalaman yang lebih fun saat berkendara sendirian. Kalian tak perlu pikirkan penumpang di belakang, sepanjang melintasi semua rintangan. Kekurangannya adalah kalian bakalan ngerasa capek mengendalikan setang kendaraan dan karena harus selalu menekan gas tombolnya. Kemudian untuk ATV tandem sebagai aktivitas dengan sarana 1 motor ATV untuk 2 orang. Dimana satu orang sebagai pengendara dan satunya sebagai penumpang. Umumnya ini diambil jika bersama anak-anak. Kalian dapat bergantian untuk boncengan, sehingga tidak terlalu capek.

Harga ATV

Buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore, kalian tetap bisa request untuk memilih trip pagi. Last trip berakhir di jam 4. Best Bali Adventure memberikan harga ATV murah dengan durasi bermain 1.5 jam.

Harga

  • Single (250CC): 250K per-orang
  • Tandem (250CC): 450K berdua.

Itu sudah termasuk, fasilitas shower, helm, boat, air mineral, shampoo, dan guide. Tidak usah takut, main ATV disini juga akan dipandu oleh tour guidenya sehingga tetap akan terpantau dan aman.

Fasilitas

Perjalanan dari Denpasar menempuh waktu 43 menit. Jalannya juga dapat diakses dengan motor, mobil, dan bahkan bus karena tempat ini juga memiliki tempat parkir yang luas. Best Bali Adventure menyediakan hampir 20 ATV yang siap untuk digunakan setiap harinya. Tetapi jika kamu dengan teman-temanmu butuh lebih dari itu, mereka pun siap untuk menyediakannya lebih dari 20 ATV. “Iya kemarin juga ada yang mesen sampai 50 ATV, kami siapkan kok. Pokoknya berapapun yang dibutuhkan, kami siap, yang penting pesennya asal jangan mendadak.” Kata Monic, pemilik tempat tersebut. Kalian dapat memilih paket yang telah disediakan dalam aktivitas seru ini. ATV Bali ini ada yang single dan tandem. Nah ingin tahu perbedaan keduanya? simak penjelasan berikut ini.

Track

Serunya bermain air sambil naik ATV
Serunya bermain air sambil naik ATV

Tempat ini pun sempat didatangi oleh beberapa selebgram terkenal seperti Erika Carlina, Awkarin, Gangga Kusuma, Dara Arafah, dan lainnya. Di mulai dengan followers 100 orang saja, kedatangan para selebgram ini sangat membantu tempat ini menjadi ramai pengunjung kembali. Menurut kalian, apa yang membuat para selebgram ini tertarik dengan Best Bali Adventure? Karena tracknya beda dari yang lain! Bermain ATV sangat seru dilakukan baik ketika musim kemarau maupun musim hujan. Track ATV pun bermacam-macam, ada yang melewati hutan, sungai, sawah, goa, air terjun, dan desa. 

Di mulai dengan berangkat dari Best Bali Adventure, kemudian melewati jalan raya dan mulai memasuki pedesaan. Dalam pedesaan kita dapat melihat kegiatan para penduduk dan rumah-rumah penduduk yang memiliki suasana asri. Lalu melewati pura dan kuburan Bali. Bagi wisatawan luar, ini adalah track yang sangat unik. Perpaduan antara menunjukkan keindahan alam dan kebudayaan Bali, membuat aktivitas ini semakin menyenangkan. Jika kalian ingin berhenti untuk berfoto-foto bersama teman atau keluarga, tenang saja! Tour guidenya ramah dan ada juga photographer yang siap fotoin kalian, dengan extra charge tersendiri. Setelah itu, kalian akan dibawa melewati sawah dan sungai. 

Nah ini waktunya untuk basah-basahan dan siap kotor terkena lumpur! Lalu melewati pedesaan lagi dan kembali ke Best Bali Adventure. Medan ini termasuk cukup menantang, bahkan untuk orang dewasa sekalipun. Belok di sungai berlumpur dan banyak alurnya membutuhkan tenaga yang kuat untuk menahan posisi ATV. Untuk anak-anak sebagikan dibonceng dengan ATV tandem agar lebih aman.

Setelah melihat hasil review kita, apakah kalian sudah tidak sabar untuk datang ke Best Bali Adventure? Langsung tentukan tanggalnya! Jangan lupa sebelum berangkat, siapkan baju ganti karena pastinya pakaian kamu akan basah dan kotor kena lumpur. Sampai bertemu di Best Bali Adventure!

Informasi Lainnya:

 081-933-054-744 (Pak Made)

083-114-635-719 (Monic)

  @bestbaliadventure

   @bestbaliadventure

Best Bali Adventure

 

FAQ

Track apa saja yang ada di Best Bali Adventure?

Jalan pedesaan yang dikelilingi sawah, hutan, sungai, sawah, goa, air terjun, dan desa.

Berapa Harga main ATV di Best Bali Adventure?

ATV Single (250CC) 250K per-orang ATV Tandem (250CC) 450K berdua

Berapa lama durasi main ATV di Best Bali Adventure?

1,5 jam

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments