Take a fresh look at your lifestyle.

Tolong! DPR Tak jadi Barang Mainan

0 2
Tolong! DPR Tak jadi Barang Mainan

Ilustrasi Gedung DPR

Jakarta – Proses pergantian Ketua DPR oleh partai politik diharapkan melalui mekanisme dan penyaringan yang benar. Sehingga, dapat menghasilkan pimpinan DPR yang berkualitas.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang mengingatkan, agar partai politik memilih kadernya dengan baik. Hal itu agar DPR tidak menjadi barang mainan.

“Tolong lah supaya DPR juga tidak menjadi barang mainan di luar, tidak menjadi bahan cemohan di luar karena perilaku orang-orang,” tegas Junimart, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/12).

Hal itu menanggapi pergantian Ketua DPR dari partai Golkar yang sudah terjadi dua kali. Dimana, Ketua DPR Setya Novanto sempat digantikan oleh Ade Komaruddin pada saat kasus Papa Minta Saham. Kemudian, Ade digantikan kembali oleh Novanto setelah putusan Mahakamah Konstitusi menyatakan tidak bersalah.

“Pilihlah ketua yang betul, tidak selama ini, kita sih ngga terganggu, tapi agak-agak lucu saja, ketua mundur, masuk yang satu, yang mundur ketua lagi, setelah ini kita sudah tahu, setelah ini ngga tahu,” sindir Junimart.

Sehingga, kata Junimart, jangan sampai pemilihan pimpinan DPR berdampak kepada citra DPR sebagai lembaga negara yang mewakili rakyat. Menurutnya, meski PDIP tidak terganggu, namun masyarakat melihat dan dapat menilai.

“Jangan sampai jadi main-mainan dimasyarakat juga ini. Saya secara pribadi dan fraksi kami tidak merasa terganggu. Kami hanya menyampaikan fakta yang ada ke publik, inilah fakta itu,” tegasnya.

TAGS : Setya Novanto Tersangka Korupsi e-KTP KPK PDIP

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25991/Tolong-DPR-Tak-jadi-Barang-Mainan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments