Tim Ini Menunggu 87 Tahun Tampil di La Liga

Tim Ini Menunggu 87 Tahun Tampil di La Liga

Tim asal Katalan, Girona FC, membuat sejarah baru

Girona – Usai bermain imbang 0-0 kontra Zaragosa, Girona FC mengukuhkan dirinya sebagai runner up segunda divison liga Spanyol. Tim asal Katalan ini menyisakan satu laga dan bersama juara divisi kedua akan naik ke kasta ke divisi utama Spanyol.

Tim yang bermarkas di Estadio Montilivi ini sejatinya pernah akan mencicipi liga teratas Spanyol pada musim 2013, 2015 dan 2016 lalu. Namun, tim asuhan Pablo Machin itu selalu gagal pada laga play off penentuan menuju ke la liga. Berada di peringkat kedua, Girona mengantongi 70 poin dalam 41 laga.

Ini merupakan sejarah pertamakali bagi tim yang sudah dibentuk sejak tahun 1930 itu. Naiknya Girona ke liga utama Spanyol itu menambah tim asal Katalan yang sudah eksis terlebih dahulu di liga utama, seperti Barcelona dan Espanyol.

“Selamat atas promosi @gironafc. Selamat datang di divisi pertama!” tulis akun twitter Barcelona memberikan selamat kepada tim asal Katalan yang menyusul ke kancah liga utama.

Usai bermain imbang dengan Real Saragoza pada Minggu (4/6) waktu setempat, semua pemain, official dan bahkan suporter masuk ke dalam lapangan merayakan keberhasilan tim yang sudah menunggu puluhan tahun untuk bisa berlaga di divisi utama itu.

Melalui laman Gainluca Di Marzio, seorang penulis, dia menyaksikan pesta sepanjang malam dari tengah lapangan hingga ruang ganti pemain yang dilanjutkan dengan nyanyian kemenangan.

“Mereka menumpahkan airmata kebahagiaan, karena merupakan prestasi yang bersejarah. Dan sekarang, musim depan, La Liga adalah realitas,” tulis Di Marzio.[]

TAGS : girona fc promosi laliga klub katalan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/17104/Tim-Ini-Menunggu-87-Tahun-Tampil-di-La-Liga/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz