Take a fresh look at your lifestyle.

Tarif Resmi Naik dan Tetap Menjanjikan, Ini Cara Daftar Ojek Online

0 0

Pemerintah secara resmi mengumumkan ada kenaikan harga pada tarif ojek online yang berlaku pada Sabtu (10/9), karena imbasnya harga BBM yang naik. Tarif ojek online meningkat sekitar 8-10% dari harga sebelumnya.

Tapi, tak bisa dipungkiri kalau masyarakat sudah bergantung pada layanan jasa ini, sehingga kenaikan tarif tidak akan bermasalah pada pelanggan yang ingin terus memakai aplikasi jasa ojek online ini.

Sampai saat ini, peminat pekerja menjadi pengemudi ojek online (ojol) masih sangat diminati. Apalagi karena lingkup pekerjaannya yang terbilang mudah dan simpel, membuat banyak orang tertarik untuk menjadikan pekerjaan ini sebagai sampingan atau sebagai pekerjaan tetap.

Keuntungan Menjadi Driver Ojek Online

Tarif Resmi Naik dan Tetap Menjanjikan, Ini Cara Daftar Ojek Online-wartawan.id
Photo by Afif Kusuma on Unsplash

Lantas, apakah benar menjadi ojek online masih menjanjikan? Agar semakin yakin, berikut beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan kalau kamu daftar sebagai driver ojek online:

1. Jam Kerja Fleksibel 

Ketika hendak daftar ojek online, hal yang harus kita ketahui adalah jam kerja fleksibel, sehingga nantinya semua bisa bekerja sebebas mungkin dan bisa mendapat target yang besar bila bekerja full time.

2. Mengatur Keuangan Lebih Mandiri

Selanjutnya, menjadi driver ojek online juga akan memungkinkan Anda untuk mengatur keuangan dengan lebih mandiri. Perlu diingat, sebagai ojek online, semakin giat bekerja maka semakin besar juga penghasilan yang Anda terima. Kemudian, Anda akan menjadi lebih terpacu untuk mengelola keuangan dengan lebih baik, termasuk menabung atau berinvestasi.

3. Mendapatkan Relasi dan Jaringan yang Luas

Terakhir, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan relasi dan jaringan lebih luas berkat menjadi driver ojek online. Sebab, selama bekerja, Anda akan bertemu dengan banyak orang baru, baik itu pelanggan maupun sesama pengemudi ojek online. Dari situ, Anda bisa memanfaatkan momen tersebut untuk menambah wawasan hingga memperluas relasi.

Syarat untuk Daftar Ojek Online

Photo by Grab

Jika tertarik menjadi ojek online, Anda bisa mengumpulkan syarat dan berkas apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi ojek online. Adapun beberapa syarat yang harus Anda perhatikan ketika daftar ojek online adalah sebagai berikut:

1. Cek Kondisi Kendaraan Anda 

Ternyata, mitra juga punya standar untuk orang yang ingin menjadi ojek online, salah satunya adalah ketentuan mengenai kondisi kendaraan.

Berikut ini kendaraan yang bisa mendaftar untuk ojek online, yaitu:

  1. Maksimal kendaraan berumur 8 tahun dari tanggal yang didaftarkan
  2. Motor tidak bisa lebih dari 250 CC
  3. Mesin kendaraan 4 Tak
  4. Kendaraan bukan motor tipe Sport, Trail atau Touring.

2. Siapkan Kelengkapan Berkas Pendukung 

Setelah memastikan kendaraan Anda memenuhi syarat untuk ojek online, maka langkah selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah kelengkapan berkas-berkas pendukung yang diperlukan.

Pastikan Anda telah terlebih dahulu menyiapkan dan melengkapi berkas pendukung yang diperlukan, antara lain:

  1. KTP
  2. SIM A/C (dalam masa berlaku)
  3. STNK (pajak 5 tahunan dalam masa berlaku)
  4. SKCK
  5. Rekening bank.

3. Download Aplikasi Mitra yang Ingin Anda Daftar

Terakhir, dalam proses daftar menjadi pengemudi ojek online, Anda juga harus terlebih dahulu download atau mengunduh aplikasi mitra tempat Anda mendaftar. Adapun beberapa langkah dalam proses ini adalah sebagai berikut:

  1. Download aplikasi khusus driver ojek online 
  2. Setelah itu masukan berkas apa saja yang dibutuhkan
  3. Masukan nomor telepon yang akan digunakan
  4. Pilih driver yang Anda inginkan(seperti motor atau mobil)
  5. Setelah semua data di upload, Anda tinggal tunggu verifikasi dari mitra Anda.

 

Itulah dia panduan dan beberapa informasi penting yang dibutuhkan untuk daftar ojek online. Bagi Anda yang berminat untuk mendapatkan pekerjaan sampingan atau full time, maka menjadi pengemudi ojek online adalah salah satu pilihan yang wajib dipertimbangkan.

 

Baca Juga: Cara Membersihkan Pelindung Wajah Berdasarkan Jenisnya

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments