Take a fresh look at your lifestyle.

Soal Pemindahan Ibukota, Ini Komentar Ketua DPR

0 4
Soal Pemindahan Ibukota, Ini Komentar Ketua DPR

Setya Novanto

Jakarta – Wacana pemerintah untuk memindahkan  ibukota Indonesia dari Jakarta ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dinilai masih perlu kajian secara mendalam.

Demikian disampaikan Ketua DPR Setya Novanto, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/7). Menurutnya, pemindahan ibukota tersebut harus membawa misi kepentingan bangsa dan negara.

“Ide dasarnya tentu kita melihat yang baik, tapi perlu evaluasi secara detil sehingga semuanya bisa berkontribusi besar baik kepentingan bangsa dan negara,” kata Novanto.

Menurutnya, evaluasi dari seluruh aspek perlu dilakukan. Sehingga, jangan sampai pemindahan ibukota tersebut malah menghabiskan APBN yang bisa menghambat pembangunan.

“Baik dari sisi tempat, dari sisi fasilitas, dari sisi transportasi dan juga evaluasi kota dan pembangunannya,” tegas Ketua Umum Partai Golkar itu.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengatakan, telah membahas rencana detail pemindahan ibu kota bersama Presiden Jokowi.

Kata Bambang, rencana kajian pemindahan ibu kota dan pendanaannya diperkirakan rampung tahun ini. Sehingga 2018 dan 2019 sudah dimulai kegiatan pemindahan ibu kota. Pada April lalu, Jokowi memerintahkan Bambang mengkaji wacana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

TAGS : Pemindahan Ibu Kota Palangkaraya Ketua DPR

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18436/Soal-Pemindahan-Ibukota-Ini-Komentar-Ketua-DPR/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments