Take a fresh look at your lifestyle.

Seekor Harimau di New York Positif Corona

0 5
Seekor Harimau di New York Positif Corona

Harimau New York (foto: Tass)

Jakarta, Jurnas.com – Seekor harimau di Kebun Binatang Bronx di New York dinyatakan positif COVID-19. Hal itu disampaikan Wildlife Conservation Society (WCS) dalam pernyataan di situs webnya, seperti dikutip Tass, Senin (06/04)

“Nadia, seekor harimau betina Melayu berusia 4 tahun di Kebun Binatang Bronx, dinyatakan positif COVID-19. Dia, saudara perempuannya Azul, dua harimau Amur, dan tiga singa Afrika menderita batuk kering dan semuanya diharapkan pulih,” bunyi pernyataan WCS.

“Kami menguji kucing itu dengan sangat hati-hati dan akan memastikan setiap pengetahuan yang kami peroleh tentang COVID-19 akan berkontribusi pada pemahaman dunia yang berkelanjutan tentang coronavirus baru ini,” tambah.

Laboratorium Layanan Veteriner Nasional USDA di Iowa membenarkan tes tersebut. Ini merupakan kasus pertama yang diketahui di dunia ketika seekor harimau terinfeksi dengan virus corona baru. Perwakilan laboratorium mengatakan bahwa hewan itu dapat terinfeksi oleh karyawan kebun binatang.

Sebelumnya, situs web perpustakaan digital bioRxiv menerbitkan sebuah artikel tentang penelitian terbaru yang dilakukan oleh ahli biologi China.

Mereka mempelajari pengaruh jenis baru coronavirus pada berbagai hewan peliharaan dan sampai pada kesimpulan bahwa itu tidak menginfeksi babi, anjing, ayam dan bebek, tetapi pada saat yang sama kucing dapat terinfeksi oleh penularan melalui udara.

AS sekarang menempati urutan pertama di dunia untuk jumlah orang yang terinfeksi virus corona. Menurut Universitas Johns Hopkins, lebih dari 335.500 kasus virus corona telah diidentifikasi di Amerika Serikat, 9.562 pasien telah meninggal dan 17.266 telah pulih.

Pada 11 Maret 2020, WHO menyatakan wabah korona sebagai pandemi. Hingga saat ini, lebih dari 1,1 juta orang telah terinfeksi di seluruh dunia dan lebih dari 60.000 kematian telah dilaporkan.

TAGS : Harimau New York Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70130/Seekor-Harimau-di-New-York-Positif-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments