Take a fresh look at your lifestyle.

Wah ! Ini Rate Card 2022 Model, Influencer, dan Selebgram Bali

0 0

Punya usaha dan butuh engagement tinggi? Ini dia daftar rate card model, influencer dan selebgram Bali! Dijamin ga bakal boncos!

Internet

Internet mulai dikenal di tahun 1990an di Indonesia. Awalnya akses internet memang terbatas digunakan di Indonesia pada saat itu, hanya dapat diakses melalui computer yang disambungkan ke kabel telepon. Seiring berkembangnya jaman, internet di Indonesia juga telah mempengaruhi stabilitas ekonomi, sehingga sangat memudahkan aktivitas semua orang baik dalam membangun koneksi, bekerja, belajar, dan berkomunikasi. Bukti lain perkembangan internet di Indonesia bisa ditandai dengan fasilitas internet gratis yang sudah tersedia dan dapat digunakan di berbagai tempat makan dan bahkan di tempat umum lainnya.

Tidak hanya untuk beraktivitas, internet juga dapat digunakan untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas. Ada banyak hiburan di dalam internet seperti bermain game, menonton video, dan bahkan bermain sosial media untuk melihat kegiatan orang lain dan mengunggah kegiatan kita.

Media Sosial

Media sosial adalah sebuah media untuk bersosialisasi antara satu orang dengan yang lainnya. Dalam media sosial, seseorang dapat membagikan tulisan, foto, dan video. Tujuannya adalah mendekatkan yang jauh, sehingga semua orang dapat berinteraksi dimana saja dan kapan saja.

Selain itu, media sosial juga dapat digunakan sebagai sarana informasi, ruang publik, media pembelajaran dan juga sarana promosi. Media sosial juga sekarang sudah dapat digunakan sebagai teknik marketing bagi orang-orang yang memiliki usaha dan ingin mempromosikan atau menjual produknya. Ini adalah salah satu cara yang efisien karena dapat menghemat budget dan dapat dijangkau oleh banyak orang. Kelebihan dari pemasaran melalui media sosial adalah membantu mempermudah pembeli dalam berkomunikasi dengan konsumen.

Dengan teknologi yang sudah berkembang dengan sangat canggih, promosi di media sosial juga membantu menargetkan calon konsumen yang akan dijangkau. Melalui informasi yang ada di media sosial, pemilik usaha juga dapat mengatur siapa target sasarannya, seperti umur, lokasi, ketertarikan, hobi, dan lainnya. Melalui ini, para pembisnis dapat mengetahui kenaikan dari penjualannya dan apa yang perlu ditingkatkan dari bisnisnya. Mereka juga dapat memantau pergerakan penjualan yang dimiliki oleh kompetitornya.

Mulai dari membuat strategi konten, membuat promosi, membuat jadwal rutin untuk konten, menganalisa pasar, sampai dengan menjalin kerjasama dengan influencer sebenarnya dapat dilakukan di rumah. Sosial media dapat menarik seseorang melalui visual yang ditampilkan, oleh karena itu sangat penting bagi pemilik bisnis untuk menampilkan konten yang menarik. Banyak orang berlomba-lomba dan rela membayar mahal untuk mendapatkan konten yang menarik. Media sosial meliputi Instagram, Tiktok, Twitter, Youtube, dan masih banyak lagi. Sebelum lebih jauh, mari kita bahas beberapa platform sosial media yang sedang terkenal di tahun 2022 ini:

TikTok

TikTok menjadi salah satu platform sosial media yang sangat terkenal dari tahun 2019. Semenjak masa pandemi COVID-19, TikTok menaiki kenaikan pengguna yang sangat pesat. Sosial media yang menyajikan video pendek ini digemari karena memang di dalamnya terdapat banyak keseruan. Kita dapat mengunggah bermacam-macam video, mulai dari berjoget, bermain, dan bahkan mendapatkan atau membagikan informasi.

Resmi terbit pada tahun 2016 dan terkenal di Tiongkok di tahun 2018, awalnya di Indonesia pengguna TikTok menjadi olokan masyarakat karna dianggap “lebay”. Selain itu, penyebab awal aplikasi TikTok dianggap alay disebabkan oleh banyaknya tawaran meet and greet berbayar dari salah satu selebtok yaitu Bowo.

Dibandingkan dengan sekarang, TikTok berhasil mengubah perspektif masyarakat yang menjadi positif. Dengan makin terkenalnya TikTok, ada banyak orang yang menjadi terkenal disini, biasanya orang itu disebut dengan “SelebTok” dan hingga sekarang banyak artis terkenal juga memainkan platform terkenal satu ini. Bermain TikTok memang sangat menyenangkan, siapapun dapat menajdi terkenal. Hal ini disebabkan oleh alogartima TikTok yang sangat random sehingga tidak jarang juga bisnis laris melalui platform ini. Seiring dengan berkembangnya jaman, TikTok terus berevolusi menampilkan fitur-fitur terbaru yang menyenangkan seperti live, story TikTok, TikTok shop, dan masih banyak lagi.

Youtube

Youtube adalah platform media sosial yang menampilkan video dengan durasi panjang maupun pendek. Anda juga dapat menghasilkan uang ketika mengunggah video di Youtube. Berbagai macam konten ada di Youtube seperti hiburan, edukasi, dan masih banyak lagi. Biasanya orang menyebut “Youtuber” untuk orang yang sudah terkenal di platform ini. Mulai dari genre komedi, horor, video keseharian atau yang biasa disebut vlog, olahraga, dan yang lainnya ada di Youtube.

Sempat tidak laku di pasaran, Youtube menjadi sangat terkenal dan dapat mengalahkan TV. Banyak artis Indonesia yang berlomba-lomba memiliki banyak pengikut di channel Youtubenya. Sampai sekarang, pengguna Youtube sudah mencapai 2 milliar atau sekitar 1/4 populasi dunia. Setiap menitnya, ada 100 jam konten yang diunggah di Youtube. Hal ini dapat menjadi peluang besar untuk seluruh pebisnis karena dapat menyelipkan iklan-iklan dari produk mereka.

Twitter

Twitter adalah platform sosial media berupa tulisan, tetapi kita juga dapat mengunggah video dan foto disini. Banyak orang menggunakan Twitter sebagai media untuk kampanya, protes, menumpahkan ide-ide, bercerita, dan belajar. Berdiri dari tahun 2006, Twitter terus berevolusi sampai sekarang memunculkan fitur-fitur baru agar tidak kalah saing dengan media lainnya. Ia menempati nomor 6 di Global Rank. Twitter juga dapat digunakan untuk berbisnis. Banyak orang mempromosikan bisnisnya juga dengan mengunggah dan bahkan mengomentari tulisan terkenal agar dilihat oleh banyak orang.

Instagram

Perusahaan yang didirikan di tahun 2010 dan sudah memiliki 200 juta pengguna ini telah diakusisi dengan Facebook. Dengan memiliki platform sosial media yang berfokus untuk video dan foto, Instagram sangat digemari oleh semua kalangan.

Mulai terkenal di Indonesia sekitar tahun 2011 di kalangan anak muda, kini Instagram juga digunakan oleh semua usia bahkan lansia. Dengan evolusi kualitas tampilan, gambar dan bahkan menambahkan filter Instagram membuat media sosial ini tidak pernah kalah saing dengan media lainnya. Seperti tujuan awal media sosial, mendekatkan yang jauh dan membangun interaksi, fitur yang ditambahkan oleh Instagram pun beragam dan membuat interaksi menjadi semakin asik.

Selain untuk berinteraksi di kebutuhan pribadi, Instagram juga dapat digunakan untuk kebutuhan bisnis seperti pemasaran produk, portfolio bisnis, membangun komunikasi dengan konsumen, dan masih banyak lagi. Seseorang tekenal di Instagram biasa disebut “Selebgram.” Selebgram biasanya diajak bekerja sama untuk membantu mempromosikan sebuah bisnis dengan kontrak tertentu, biasanya disebut endorse. Asal selebgram pun berbeda-beda dari daerah domisili mereka masing-masing, seperti ada sebutan selebgram Jakarta, selebgram Bandung, dan juga selebgram Bali.

Mungkin Anda memiliki bisnis di Bali dan butuh dipromosikan? Jangan sampai salah pilih target market. Untuk lebih lengkapnya, mari kita bahas tentang endorse selebgram Bali.

Endorse Selebgram Bali

Selebgram adalah seseorang yang memiliki akun Instagram dengan pengikut yang jumlahnya banyak dan memiliki kemampuan untuk membuat dan mempengaruhi para pengikutnya. Untuk mencari selebgram, pemilik bisnis tinggal memilik orang yang tepat untuk produk yang ingin dipasarkannya. Contohnya, jika produk yang dijual seputar dunia kuliner, pemilik usaha dapat endorse selebgram yang suka makan dan kontennya sering mengulas tentang info tempat kuliner dan makanan. Sehingga strategi endorse selebgram ini tidak akan sia-sia karena dapat masuk ke dalam target pasar yang diinginkan.

Untuk tarif yang dipost di Instagram pun ada berbagai macam, mulai dari ratusan ribu sampai belasan juta tergantung dengan jumlah followers. Konsep endorse pun ada beragam, ada yang diunggah hanya melalui story Instagram (bertahan selama 24 jam) atau feeds (bertahan selamanya, tergantung dengan perjanjian). Ada juga visit store yang mengundang selebgram langsung datang ke toko yang ingin dipromosikan sehingga bisa review produk dan tempatnya, dan pabriknya langsung.

List Selebgram Bali

Dalam memilih selebgram pun harus kita teliti terlebih dahulu agar tidak rugi dan memang sesuai dengan target. Kenapa? Karena sekarang juga sudah banyak orang yang dapat membeli followers atau likes dan hal ini membuat susah untuk membedakan mana yang asli dan palsu. Jangan sampai sudah bayar mahal, ternyata tidak sesuai target market dan tidak berpengaruh sama sekali  ke penjualan produk. Ini sangat merugikan pembisnis. Apalagi kalau harus nabung terlebih dahulu untuk berani endorse selebgram Bali. Berikut list selebgram Bali terpercaya dengan real followers beserta rate card terbarunya:

1. @cintyamerry

Cintya Merry atau yang biasa akrab dipanggil Merry, memiliki followers 13K. Merry sering sekali menjadi model untuk promosi baju dan juga case. Dengan wajah cantik dan kulit putih ini selain menjadi model, dia juga memang aktif di dunia pendidikan dan pramuka. Berkuliah di Universitas Udayana fakultas Hukum, Merry juga memiliki beberapa usaha.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cintya Merry (@cintyamerry)

Sudah banyak online shop yang memilih dia untuk menjadi model di bidang fashion, tidak jarang ketika membeli pakaian di Shopee, kita akan melihat Merry sebagai modelnya.

 

2. @yumegcahya

Yumeg memiliki followers 7.000++ di Instagram. Tidak hanya di Instagram, TikTok Yumeg memiliki 49,4K followers dengan 1.2M likes. Sering menjadi model dan visit store untuk membantu mempromosikan bisnis membuat Yumeg menyenangkan dan sangat fleksible untuk bekerjasama. Yumeg bahkan pernah berkolaborasi dengan @candi.id.official dalam project review babi guling.

@yumegcahya♬ Ela Já Tá Louca – 🔥 NICO MEJIA 🔥

Bekerja di salah satu coffee shop di kota Denpasar, Yumeg terlihat sangat gesit dalam bekerja. Selain menjadi selebtok, Yumeg juga sering menjadi model dan pintar dalam menari Bali. Multi-talented!

 

3. @krisninapd

Banyak disukai dengan lelaki karena wajahnya sangat cantik, perempuan yang biasa dipanggil Nina ini memiliki followers 49,6K dengan followers TikTok 32,8K. Pernah berkolaborasi dengan Arief Muhammad, membuat Krisnina tidak hanya dikenal di Bali tapi bahkan di seluruh Indonesia. Nina dikenal ramah dan sangat baik kepada seluruh temannya. Tidak hanya aktif di sosial media, Krisnina juga aktif live di salah satu platform streaming online NimoTV.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Krisnina Pradnya Devi (@krisninapd)

Sering sekali diajak kolaborasi, Krisnina memiliki target pasar yang luas karena dapat menjangkau perempuan dan laki-laki. Tidak hanya dalam dunia fashion, beberapa bisnis seperti salon, sarana transportasi, dan masih banyak lagi yang sering mengajak Krisnina berkolaborasi bersama.

 

4. @wahyu.anggoro

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Wahyu Anggoro (@wahyu.anggoro)

Anggoro pernah berkolaborasi dengan @flybaliheli dan @baliagungtrans dalam proyek besar mempromosikan bisnis transportasi yang dibuat oleh @candi.id.official. Sangat menyenangkan! Mudah diberitahu dan aktif membuat bekerja sama dengan Anggoro menjadi lebih mudah. Sering menjadi model, pria dengan followers 18,2K ini juga sangat menyukai travelling.

 

5. @laksmipatni_

Memiliki wajah imut, Laksmi dengan followers 10,7K juga menjadi salah satu selebgram Bali yang terpercaya rekomendasi dari kami. Pernah menjadi Jegeg Bali 2020, Laksmi juga aktif mempromosikan skincare atau produk kecantikan lainnya.

 

6. @ayusacca_ 

Memiliki followers 16,6K di Instagramnya, Sacca sering diajak bekerja sama untuk endorsement, foto kalatog baju, visit store, dan menjadi model untuk produk lainnya. Perempuan cantik dan putih ini juga dikenal sebagai tarot reader.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by tarot reader ♡ (@ayusacca_)

Selain terkenal di Instagram, Sacca juga aktif di TikTok dengan memiliki followers  18,7K dengan likes 200+K. Jika Anda memiliki bisnis dalam bidang skincare, make up, atau body care, Sacca memiliki target market yang pas untuk membantu mempromosikan bisnis Anda.

@ayusacca https://www.instagram.com/reel/CZY1yCOJRBh/?utm_medium=copy_link#outfitideas #outfit #outfitinspiration #outfitoftheday #ootd #summerstyle #summerstyle2021 #summerstyleinspo ♬ original sound – daughter of sun – ♡

 

Diatas adalah seluruh informasi tentang selebgram Bali dengan target marketnya masing-masing dan dengan harga terjangkau, apalagi untuk UMKM! Jangan sampai salah pilih! Untuk informasi lainnya, terkait harga rate card dan informasi kontrak silahkan hubungi ke:

Phone : +628118867897

Whatsapp : +628118867897

E-mail : [email protected]

Apa itu selebgram?

Selebgram adalah seseorang yang memiliki akun Instagram dengan pengikut yang jumlahnya banyak dan memiliki kemampuan untuk membuat dan mempengaruhi para pengikutnya.

Apa saja yang dapat dilakukan dengan sistem endorse?

Konsep endorse pun ada beragam, ada yang diunggah hanya melalui story Instagram (bertahan selama 24 jam) atau feeds (bertahan selamanya, tergantung dengan perjanjian). Ada juga visit store yang mengundang selebgram langsung datang ke toko yang ingin dipromosikan sehingga bisa review produk dan tempatnya, dan pabriknya langsung.

Apa kegunaan Instagram?

Selain untuk berinteraksi di kebutuhan pribadi, Instagram juga dapat digunakan untuk kebutuhan bisnis seperti pemasaran produk, portfolio bisnis, membangun komunikasi dengan konsumen, dan masih banyak lagi.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments