Take a fresh look at your lifestyle.

Politisi Amerika Ini Didiagnosis Kanker Otak

0 7
Politisi Amerika Ini Didiagnosis Kanker Otak

John McCain (Foto: Reuters)

Washington – Senator Amerika John McCain, yang juga merupakan calon presiden dari partai Republik tahun 2008 lalu, telah didiagnosis terkena kanker otak.

Anggota parlemen berusia 80 tahun dan mantan pilot Angkatan Laut, yang telah enam kali terpilih menjadi Senator ini, sedang menjalani masa penyembuhan di rumahnya di Arizona, setelah menjalani operasi di Mayo Clinick di Phoenix, untuk mengeluarkan darah beku yang ada di atas mata kirinya, pada Jum`at pekan lalu.

Dokter yang menangani McCain mengatakan bahwa proses pemulihannya relatif berjalan sangat baik, dan kondisinya saat ini juga sudah membaik. Pengobatan yang dilakukan pun meliputi kombinasi kemoterapi dan radiasi.

Namun, glioblastoma dianggap sebagai tumor kelas IV yang paling ganas. Pakar medis menjelaskan bahwa tumor itu bisa menjadi sangat agresif dan menyebar dengan cepat ke bagian otak lain.

“Sel tumor sangat resisten terhadap terapi konvensional, seperti radiasi dan kemoterapi. Ini adalah prognosis yang buruk,” ungkap Dr. Richard Ellenbogen, yang merupakan pemimpin Departemen Bedah Neurologis di Universitas Washington.

Putri McCain mengaku pihak keluarga, terkejut dengan diagnosa tersebut, namun ia mengatakan bahwa sang ayah, merasa paling percaya diri dan tenang dengan kodisinya tersebut. Pihak keluarga juga telah bersiap-siap, menghadapi pertempuran baru melawan kanker.

TAGS : Amerika Serikat John McCain

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19057/Politisi-Amerika-Ini-Didiagnosis-Kanker-Otak/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments