Take a fresh look at your lifestyle.

Perdana Menteri Israel Kritik Kunjungan Wali Kota Dublin ke Palestina

0 4
Perdana Menteri Israel Kritik Kunjungan Wali Kota Dublin ke Palestina

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu angkat puing pesawat milik Iran (Foto: AFP )

Yerussalem – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengkritik kunjungannya wali kota Dublin, Irlandia ke Palestina untuk menghadiri konferensi yang membahas sengketa status Yerusalem.

“Micheal Mac Donncha seharusnya malu karena menghadiri konferensi anti-Israel di Ramallah,” tulis Netanyahu lewat Facebook.

Donncha yang dilarang masuk ke Israel karena masalah Palestina, berhasil masuk melewati imigrasi bandara Tel Aviv, karena otoritas bandara salah menuliskan namanya pada daftar larangan.

Duta besar Irlandia untuk Israel telah dipanggil oleh Kementerian Luar Negeri Israel untuk memprotes kehadiran Donccha dalam konferensi.

Awal pekan ini, Dewan Kota Dublin mengeluarkan resolusi yang meminta pemerintah Irlandia untuk mengusir duta besar Israel atas kematian para demonstran Palestina di Jalur Gaza baru-baru ini.

Sejak 30 Maret, ketika aksi protes dimulai di sepanjang perbatasan timur Jalur Gaza dengan Israel, setidaknya 31 warga Palestina tewas ditembak tentara Israel.

Demonstran menuntut agar para pengungsi Palestina diberi “hak untuk kembali” ke kampung halaman mereka di Palestina. Unjuk rasa itu akan berlangsung selama enam minggu, hingga 15 Mei. (aa)

 

TAGS : Yerusalem Israel

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/32355/Perdana-Menteri-Israel-Kritik-Kunjungan-Wali-Kota-Dublin-ke-Palestina/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments