Take a fresh look at your lifestyle.

Pemakaian Masker Kain Maksimal Empat Jam

0 2
Pemakaian Masker Kain Maksimal Empat Jam

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito. Foto: Dok BNPB

JAKARTA, Jurnas.com – Pemakaian masker disarankan tidak lebih dari empat jam bagi orang sehat. Masker harus dicopot di dicuci ulang agar dapat dipakai kembali.

“Masker kain bagi orang yang sehat maksimal dipakai tiga sampai empat jam, setelah itu harus diganti,” ujar Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers di Graha BNPB, Rabu (15/4/2020).

Wiku mencontohkan cara melepas masker kain penutup hidung dan mulut yang tepat dan benar.

Pertama, ia melepas pengait masker di telinga kanan dengan tangan kanan, kemudian melepas pengait masker di telinga kiri dengan tangan kiri. Berikutnya ia memasukkan masker itu ke dalam kantung plastik untuk kemudian dapat dicuci dan dipakai kembali.

Setelah membuka masker dan menyimpannya ke dalam kantung plastik, Wiku mengingatkan agar setelah proses tersebut selesai dilakukan, maka proses berikutnya adalah mencuci tangan dengan air dan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

Hal ini penting dilakukan bagi orang-orang yang beraktivitas di luar rumah. Masyarakat pun diimbau untuk saling mengingatkan soal penggunaan masker. Tak terkecuali bagi orang yang sehat, maupun bagi orang yang kurang sehat atau memiliki gejala COVID-19.

“Kita memakai masker untuk melindungi orang lain. Siapa tahu kita terinfeksi COVID-19 tapi tidak memiliki gejala. Jadi pakai masker supaya orang lain tidak tertular,” ujarnya.

TAGS : BNPB masker kain corona covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70621/Pemakaian-Masker-Kain-Maksimal-Empat-Jam/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x