Take a fresh look at your lifestyle.

PDIP Bumikan Gerakan Hidup Bersih Sehat di NTB

0 8
PDIP Bumikan Gerakan Hidup Bersih Sehat di NTB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Rakerda PDIP NTB

Mataram, Jurnas.com – PDI Perjuangan kembali menyerukan gerakan menjaga lingkungan, membangun pola hidup bersih dan sehat dalam keseharian.

Pesan ini disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebagaimana instruksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Bahkan secara specivic Megawati meminta kader PDIP untuk peduli terhadap pentingnya produksi obat-obatan dalam negeri.

“Ibu Megawati prihatin soal obat-obatan produk luar negeri, beliau juga mendorong gerakan hidup bersih, suka olahraga dan peduli gizi khususnya gizi anak,” ujar Hasto saat Rapat Kerja Daerah DPD PDIP Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram, Sabtu, (7/3/2020).

Dari gerakan itu, diharap tidak ada lagi stunting di Indonesia. Apalagi di situasi dunia hari-hari ini, kesadaran cinta lingkungan dan gerakan hidup bersih menjadi perhatian.

“Karena bagi PDIP politik tidak soal kekuasaan semata, tapi politik yang membumi,” beber Hasto.

Hasto pun mengajak semua kader PDIP bisa menjadi juru bicara yang terhadap hal yang diharapkan Megawati itu.

“Jadikan rumah partai simbol keteladan gerakan berdikari, hidup bersih, praktikkan semangat gotong royong dan kuasai iptek. Pendeknya, apa yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

Rakerda PDIP NTB, Hasto sempat bertukar pikiran dengan seorang dokter bernama Wenny Astuti Achwan. Ternyata, kader PDIP itu punya kesamaan ide dengan Megawati, khususnya di bidang kesehatan.

PDIP ingin agar kita berdaulat dalam kesehatan sehingga tidak tergantung obat impor. Kita memiliki sumber hayati yang luar biasa yang sesuai genetik dan kultur kita,” papar Hasto.

TAGS : Rakerda PDIP NTB Sehat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68585/PDIP-Bumikan-Gerakan-Hidup-Bersih-Sehat-di-NTB/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments