Take a fresh look at your lifestyle.

Mengenal Paypal dalam Sistem Pembayarannya

0 17

PayPal adalah sebuah perusahaan perantara pembayaran yang menyediakan jasa transfer uang secara online dengan aman melalui surat elektonik, didirikan pada tahun 2000 dan kini keberadaannya telah diakui secara Internasional. Saat ini Paypal telah beroperasi di 202 negara, termasuk Indonesia. Adapun mata uang yang didukung sebanyak 25 mata uang.

Pada prinsipnya, Paypal adalah sarana untuk:

  • Membeli atau menjual barang dan jasa.
  • Mengirim atau menerima donasi.
  • Mengirim atau menerima uang dari relasi.

Untuk segala jenis layanan itu, ada biaya dari Paypal. Jadi Paypal adalah perusahaan pembayaran digital yang mendapat profit dari biaya layanan itu. Mirip seperti kartu kredit. Jika punya akun Paypal, Anda bisa menambah atau menarik dana lewat beberapa cara, yakni Menghubungkannya dengan rekening bank, kartu kredit, atau kartu debit dan Membuat Cash Card untuk menarik dana via ATM.

Mengenal Paypal dalam Sistem Pembayarannya
Photo by Clay Banks on Unsplash

 

Cara Membuat Akun Paypal :

 

  • Klik tombol sign up di bagian kanan atas laman
  • Ada dua pilihan Buy with Paypal dan Receive Payments with Paypal. Jika lebih banyak buat belanja online, kamu sebaiknya pilih yang pertama. Kalau banyak untuk menerima pembayaran, pilih yang kedua.
  • Isi kolom sesuai dengan instruksi bila pilih Buy with Paypal. Sedangkan untuk pilihan yang kedua cukup masukkan e-mail.
  • Tuntaskan Security Challenge untuk membuktikan bahwa kamu bukan robot buat akun belanja. Adapun untuk pilihan bisnis harus memasukkan identitas lengkap hingga menghubungkannya dengan kartu kredit atau kartu debit yang dimiliki untuk verifikasi.
  • Ikuti instruksi hingga ada tombol pilihan untuk membuat akun Paypal dan tunggu email konfirmasi.

 

Manfaat Menggunakan Paypal :

1. Kemudahan Belanja Online di Seluruh Dunia
Jasa Pembayaran Paypal telah digunakan di lebih dari 10 juta toko online di seluruh dunia. Jadi Anda bisa berburu barang terbaik dengan membandingkan harga di banyak toko dan membayarnya dengan alat transaksi digital ini.

2.  Perlindungan Pembeli
Paypal memantau transaksi sepanjang hari dengan teknologi anti-penipuan yang dipunyai untuk melindungi pembeli dari ancaman penipuan.

3. Biaya Kirim Ditanggung
Bila Anda berubah kepikiran saat beli barang, Paypal akan menanggung biaya pengiriman kembali hingga USD 20 lewat layanan pengembalian biaya pengiriman.

4. Banyak Pilihan Kartu
Bukan hanya kartu kredit, Anda juga bisa menghubungkan kartu debit ke akun Paypal. Termasuk rekening bank digital seperti jenius Digibank. Anda juga bisa menghubungkannya dengan kartu kredit virtual.

Keuntungan Bagi Pembeli dan Penjual Menggunakan Paypal :

Keuntungan Bagi Pembeli :
Pihak pembeli yang menggunakan Jasa Paypal sebagai alat pembayaran bisa mengirimkan komplain kepada pihak Paypal dalam waktu 45 hari jika barang yang dibeli belum sampai pada waktu yang ditentukan pihak penjual atau barang yang dikirim ternyata tidak sesuai dengan deskripsi barang yang diberikan oleh si penjual. Jika si pembeli yang tidak puas bisa membuktikan bahwa si penjual melakukan penipuan (fraud) maka si pembeli akan mendapatkan pengembalian uang (charge back) dari perusahaan kartu kreditnya.

Keuntungan Bagi Penjual :
Pihak pembeli yang menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran bisa mengirimkan komplain kepada pihak Paypal dalam waktu 45 hari jika barang yang dibeli belum sampai pada waktu yang ditentukan pihak penjual atau barang yang dikirim ternyata tidak sesuai dengan deskripsi barang yang diberikan oleh si penjual. Jika si pembeli yang tidak puas bisa membuktikan bahwa si penjual melakukan penipuan (fraud) maka si pembeli akan mendapatkan pengembalian uang (charge back) dari perusahaan kartu kreditnya.

Anda juga bisa menggunakan Jasa Pembayaran Online melalui Payor. Di samping TERMURAH, jasa pembayaran online payor sangat SEDERHANA, MUDAH, & CEPAT. Dan yang paling penting Anda dapat menghitung sendiri jumlah total transfer Anda dengan kalkulator konversi Payor. Sangat TRANSPARAN tanpa ada fee tersembunyi lainnya. Anda pun bisa hitung sendiri nominal transfer Anda. Keunggulan dari Payor yaitu :

Pelayanan Tercepat
Proses pengerjaan sangat cepat. Biasanya dalam hitungan 5 menit sudah selesai. Max 4 jam sejak Anda transfer, sudah selesai. Tergantung jumlah antrian.

Rate Terendah
Rate Jasa Pembayaran Paypal adalah yang paling rendah. Bandingkan dengan yang lain. Jangan beli di tempat yang tidak memberikan detail perhitungan rate, asal usul rate, dan persentase fee.

Transparan
Anda dapat menghitung sendiri biaya jasa pembayaran online yang harus Anda bayar menggunakan kalkulator konversi Payor. Sangat transparan. Anda bahkan bisa menguji akurasinya dengan

Teraman
Payor menjamin keamanan data Anda 100%. Dan kami sudah biasa melayani transaksi puluhan juta.

Baca Juga : Renovasi Rumah Pakai Pinjaman Dari Digibank KTA Saja

Sarana untuk apakah Paypal itu?

Yaitu : Membeli atau menjual barang dan jasa - Mengirim atau menerima donasi - Mengirim atau menerima uang dari relasi

Apa Manfaat Menggunakan Paypal?

Manfaat Menggunakan Paypal, yaitu : Kemudahan Belanja Online di Seluruh Dunia, Perlindungan Pembeli, Biaya Kirim Ditanggung, Banyak Pilihan Kartu

Sebutkan Keuntungan Bagi Pembeli dan Penjual Menggunakan Paypal!

Keuntungan Bagi Pembeli : Pihak pembeli yang menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran bisa mengirimkan komplain kepada pihak Paypal dalam waktu 45 hari jika barang yang dibeli belum sampai pada waktu yang ditentukan pihak penjual atau barang yang dikirim ternyata tidak sesuai dengan deskripsi barang yang diberikan oleh si penjual. Jika si pembeli yang tidak puas bisa membuktikan bahwa si penjual melakukan penipuan (fraud) maka si pembeli akan mendapatkan pengembalian uang (charge back) dari perusahaan kartu kreditnya. Keuntungan Bagi Penjual : Pihak pembeli yang menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran bisa mengirimkan komplain kepada pihak Paypal dalam waktu 45 hari jika barang yang dibeli belum sampai pada waktu yang ditentukan pihak penjual atau barang yang dikirim ternyata tidak sesuai dengan deskripsi barang yang diberikan oleh si penjual. Jika si pembeli yang tidak puas bisa membuktikan bahwa si penjual melakukan penipuan (fraud) maka si pembeli akan mendapatkan pengembalian uang (charge back) dari perusahaan kartu kreditnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x