Take a fresh look at your lifestyle.

KPK Sita Empat Mobil Mewah Bupati Kukar

0 4
KPK Sita Empat Mobil Mewah Bupati Kukar

Bupati Kutai Kertanegara, Rita Widyasari

Jakarta – Empat unit mobil mewah miliki Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rita Widyasari disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mobil itu disita lantaran diduga hasil tindak pidana suap dan gratifikasi yang dilakukan Ketua DPD Golkar Kalimantan Timur itu selama menjabat Bupati Kukar.

Demikian disampaikan Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan saat jumpa pers di kantornya, Jakarta, Kamis, (29/9/2017). Empat mobil yang disita itu yakni Mobil Hummer tipe H3, Toyota Vellfire, Ford Everest dan Land Cruiser.

“Hingga saat ini, tim KPK telah menyita empat mobil, yaitu Hummer tipe H3, Toyota Vellfire, Ford Everest dan Land Cruiser. Empat mobil tersebut diduga berada pada penguasaan RIW (Rita Widyasari) namun dengan nama pihak lain. Mobil-mobil ini diduga dibeli dari hasil suap atau gratifikasi,” ungkap Basaria.

Empat mobil itu disita dari hasil penggeledahan yang dilakukan tim KPK. Penggeledahan dilakukan terkait proses penyidikan kasus dugaan suap perizinan lokasi perkebunan sawit dan kasus dugaan gratifikasi yang berhubungan dengan jabatannya sebagai Bupati Kukar yang menjerat Rita sebagai tersangka.

Pada Selasa (26/9/2017), tim penyidik menggeledah Komplek Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara termasuk Kantor Bupati, Pendopo Bupati dan dua rumah lainnya. Keesokan harinya, Rabu (27/9/2017) tim menggeledah sejumlah lokasi yakni Kantor Dinas Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PU, dan Dinas Pendidikan.

“Hari ini, tim masih di lapangan melakukan penggeledahan di sejumlah tempat, yakni Kantor Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian dan Penanaman Modal. Saat ini proses penggeledahan masih berlangsung,” terang Basaria.

Selain mobil mewah, tim penyidik menyita sejumlah dokumen dalam penggeledahan tersebut. Di antara dokumen yang diamankan yakni terkait dengan perizinan lokasi perkebunan kelapa sawit dan proyek-proyek di lingkungan Kabupaten Kukar serta dokumen berupa catatan transaksi keuangan Rita.

“Dokumen berisi catatan keuangan transaksi terkait dugaan gratifikasi yang diterima, kemudian dokumen terkait perizinan lokasi perkebunan kelapa sawit dan proyek-proyek di Kukar,” tandas Basaria.

TAGS : Kasus Korupsi Rita Widyasari Kutai Kartanegara

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22484/KPK-Sita-Empat–Mobil-Mewah-Bupati-Kukar/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments