Take a fresh look at your lifestyle.

Korea Utara Tembakkan Sejumlah Rudal Jelajah

0 3
Korea Utara Tembakkan Sejumlah Rudal Jelajah

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong un menyaksikan peluncuran rudal balistiknya (Foto: Reuters)

Seoul, Jurnas.com – Korea Selatan mengatakan Korea Utara menembakkan beberapa rudal jelajah jarak pendek ke perairan antara Semenanjung Korea dan Jepang.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (JCS) mengatakan beberapa rudal udara ke permukaan ditembakkan dari jet tempur pada Selasa (14/4).

Disebutkan, setelah terbang sekitar 150 kilometer, proyektil itu turun ke perairan timur Korea Utara.

JCS mengatakan bahwa pihaknya memantau lebih banyak perkembangan dan pejabat intelijen Amerika Serikat (AS) sedang melakukan lebih banyak analisis peluncuran.

Ini adalah peluncuran terbaru sejak Maret, ketika Pyongyang menembakkan sembilan rudal balistik jarak pendek, jumlah rekor bagi negara itu dalam sebulan.

Peluncuran uji coba baru dilakukan menjelang malam ulang tahun ke-108 pendiri Korea Utara, Kim Il-sung, kakek dari pemimpin saat ini Kim Jong-un.

Sejak Desember tahun lalu, Korea Utara melakukan uji coba beberapa roket dan rudal. Saat itu, Kim mengakhiri moratorium tes rudal negara itu dan mengatakan Korea Utara akan segera mengembangkan senjata strategis baru.

Berakhirnya moratorium terjadi setelah AS berulang kali menolak untuk meringankan salah satu sanksi terhadap Korut meskipun Pyongyang mengambil beberapa langkah niat baik dalam perjalanan diplomasi yang sekarang buntu dengan Washington.

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB), AS, Korea Selatan, dan badan-badan lain telah menampar beberapa set sanksi pada Pyongyang atas program senjata. (Press TV)

TAGS : Korea Selatan Korea Utara Rudal Jarak Pendek

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70559/Korea-Utara-Tembakkan-Sejumlah-Rudal-Jelajah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments