Take a fresh look at your lifestyle.

Guru Sekolah Prestasi Global, Berprestasi

0 42

Ditengah Pandemi Covid-19 yang terjadi di negara Indonesia, banyak sekali sektor-sektor yang terkena dampaknya. Salah satunya, sektor pendidikan. Guna memutus rantai penularan Covid-19 yakni memprioritaskan keselamatan dan kesehatan anak-anak sekolah, maka banyak sekolah yang diliburkan. Sesuai jargon pemerintah yaitu bekerja di rumah, belajar di rumah, dan beribadah di rumah dan menerapkan perilaku physical distancing maka banyak sekolah yang mengalihkan pembelajarannya ke penerapan pembelajaran menggunakan aplikasi belajar online.

Dikarenakan pembelajaran yang sekarang harus menggunakan aplikasi belajar online, maka guru-guru harus berfikir keras menyiapkan modul dan model pembelajaran jarak jauh, Mendekatkan dan memanfaatkan teknologi internet untuk pembelajaran. Guru juga harus kreatif dalam menyikapi situasi seperti ini dalam proeses pembelajaran, karena kreativitas adalah simbol kualitas seseorang. Hal ini mencerminkan bahwa pola pemikiran gutu harus dinamis dan berkemban sesuai kondisi lingkungannya.

Ikatan Widyaiswara Indonesia (IWI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan ‘’E-Workshop Batch 1 dengan Topik Aplikasi IT untuk pembelajaran”. Iwi merupakan wadah organisasi profesi bagi para widyaiswara seluruh indonesia dalam menyumbangkan darma baktinya kepada negara. Kegiatan Workshop yang diadakan IWI tersebut, banyak guru-guru dari wilayah Indonesia mengikutinya dan salah satu guru SD Sekolah Prestasi Global mengikuti Workshop tersebut, kegiatan ini pun berlangsung menggunakan Aplikasi Zoom.
 
Ikatan Widyaiswara Indonesia (IWI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan ‘’E-Workshop Batch 1 dengan Topik Aplikasi IT untuk pembelajaran”
 
Kegiatan ini pun, diakhiri dengan mempresentasikan karya guru masing-masing, sebagaimana kita ketahui untuk sekarang ini guru-guru diharuskan untuk kreatif dalam proses mengajar walaupun menggunakan aplikasi belajar online. Kegiatan pembelajaran merupakan implementasi kehidupan masyarakat dalam sebuah lingkungan, dengan seorang guru. Dengan adanya pembimbing, maka proses dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan secara berurutan dan sistematis. Semakin piawai seorang guru, maka semakin besar keberhasilan proses pembelajaran. Dan, kepiawaian seorang guru tersebut bisa ditunjukkan dalam bentuk keterampilan guru dalam membimbing dan memfasilitasi pembelajaran kepada siswa-siswi nya.

E-Workshop Batch 1 yang diadakan IWI tersebut, guru SD Sekolah Prestasi Global menjadi salah satu Presentasi Karya terbaik. Sungguh prestasi yang luar biasa, sehingga Prestasi dan Ilmu yang didapatkan menjadi bekal Ibu Sri Endar Retnowati, M.Pd untuk menerapkan nya kepada murid-murid di Sekolah Prestasi Global, sehingga proses pembelajaran jarak jauh yang masih ada saat ini menjadi lebih baik dan murid-murid Sekolah Prestasi Global mendapatkan banyak maanfaatnya.
 
Baca Juga : Pentingnya Pendidikan Karakter Dalam Dunia Pendidikan
 
 

Apakah Guru Sekolah Prestasi Global mendapatkan prestasi dari Workshop ini?

Ya, E-Workshop Batch 1 yang diadakan IWI tersebut, guru SD Sekolah Prestasi Global menjadi salah satu Presentasi Karya terbaik.

Siapakah Ikatan Widyaiswara Indonesia?

Iwi merupakan wadah organisasi profesi bagi para widyaiswara seluruh indonesia dalam menyumbangkan darma baktinya kepada negara

Menyelenggarakan apakah Ikatan Widyaiswara Indonesia?

Ikatan Widyaiswara Indonesia (IWI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan ‘E-Workshop Batch 1 dengan Topik Aplikasi IT untuk pembelajaran

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of