Take a fresh look at your lifestyle.

Giliran Warren Dukung Biden Jadi Penantang Trump

0 2
Giliran Warren Dukung Biden Jadi Penantang Trump

Joe Biden di New York City (Foto: John Angelillo / UPI)

Washington, Jurnas.com – Senator Amerika Serikat (AS) Elizabeth Warren mendukung mantan Wakil Presiden Joe Biden, untuk menjadi calon presiden dari Partai Demokrat.

Bila hal ini terwujud, maka Biden akan berhadapan langsung dengan sang petahana dari Partai Republik, Donald Trump, yang gencar kampanye untuk periode kedua.

“Pada saat krisis ini, lebih penting daripada sebelumnya bahwa presiden berikutnya mengembalikan kepercayaan Amerika pada pemerintahan yang baik dan efektif, dan saya telah melihat Joe Biden membantu bangsa kita membangun kembali,” kata Warren dalam akun Twitter resminya pada Rabu (15/4).

“Hari ini, aku bangga mendukung Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat,” lanjut dia sebagaimana dikutip dari Reuters.

Warren, seorang liberal yang mengakhiri tawarannya sendiri untuk Gedung Putih bulan lalu, memberi Biden pengesahan besar ketiga dalam minggu ini, jelang kontestasi Pilpres pada November mendatang.

Pesaing utama Biden, Bernie Sanders, telah menyatakan dukungannya pada Senin lalu, pasca menangguhkan kampanyenya minggu lalu. Dukungan untuk Biden juga berasal dari mantan Presiden AS, Barack Obama yang dideklarasikan pada Selasa kemarin.

Seperti dukungan Sanders, dukungan Warren untuk Biden dapat membantunya membuat terobosan dengan sayap kiri partai.

TAGS : Joe Biden Elizabeth Warren Pilpres AS Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70653/Giliran-Warren-Dukung-Biden-Jadi-Penantang-Trump/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of