Take a fresh look at your lifestyle.

7 Game Traveling Keliling Dunia, Cocok untuk Mengobati Kerinduan Para Traveler!

0 0

Melewati masa pandemi dan menjaga jarak selama wabah virus COVID-19 bukanlah hal yang mudah. Terlebih lagi bagi masyarakat yang sering beraktivitas di luar ruangan, termasuk para pecinta traveling. Akibatnya, banyak traveler merasa bosan dan suntuk selama masa pandemi. Mereka menghentikan beberapa aktivitas yang biasanya mereka lakukan saat dunia masih baik-baik saja, seperti singgah ke berbagai tempat yang belum mereka kunjungi, berperang dengan rintangan yang mereka hadapi saat menjelajah, menguji mental mereka di alam lepas.

Maka, bagi para traveler yang bingung melampiaskan kerinduan tersebut, kalian dapat memulai dengan bermain game online dengan tipe menjelajahi dunia. Secara umum, bermain game online dengan tema traveling dapat melatih fungsi otak dengan beberapa cara, misalnya koordinasi tangan-mata, memecahkan suatu masalah dengan teka-teki, memproses banyak informasi baru sekaligus meningkatkan perhatian.

Nah, agar fase ini bisa dilalui dengan lebih menarik, para traveler bisa mencoba berbagai permainan yang akan membawa kalian jalan-jalan virtual. Yuk kita simak!

7 Game yang Mengajak Traveling Menjelajahi Waktu

7 Game Traveling Keliling Dunia, Cocok untuk Mengobati Kerinduan Para Traveler-Wartawan.id
Photo by Alex Haney on Unsplash

1. Tinker Island

Pernahkah Anda membayangkan diri Anda terdampar di sebuah pulau yang misterius namun indah? Nah, game petualangan dan bertahan hidup ini memiliki plot yang menarik. Anda akan memainkan peran sebagai orang yang terjebak. Anda harus membangun markas, mencari makanan, temukan harta karun, menjelajahi pulau bahkan menguasai hewan liar yang ada. Hal yang paling menarik dalam game ini, jika kamu tidak ingin berpetualang sendirian, kamu bisa mengajak warga kota untuk ikut berpetualang.

Meskipun bermain game tidak sepenuhnya menghilangkan kerinduan para traveling. Sementara itu, beri waktu untuk alam beristirahat dulu, ya!

2. Star Diffusion

Star Diffusion adalah penembak top-down dalam kehidupan dengan fungsi berorientasi aksi klasik. Para pemain berperan sebagai pekerja patroli galaksi kembali ke planet asal mereka dan menemukan bahwa koloni belum berubah menjadi lebih baik. Kini penghuninya telah menghilang, kehancurannya ada di mana-mana, dan banyak makhluk-makhluk yang berbahaya dan sangat tak terhitung jumlahnya memanjat keluar dari setiap celah.

Tidak hanya diperlukan untuk bertahan hidup dan menjelajahi galaksi, tetapi juga untuk menemukan putri yang sedang menunggunya disini. Pertempuran, eksplorasi area, penyelesaian berbagai teka-teki, dan banyak hal lainnya tidak akan membuatmu bosan saat melewati game ini.

3. 7 Days

Seven Days adalah game traveling memecahkan misteri menggunakan teks yang dapat dimainkan oleh semua orang. Game ini dilengkapi dengan gaya ilustrasi yang sangat unik dan menarik. Game ini diawali dengan serangkaian diskusi, dan pemain dapat membaca isi ceritanya saat mereka menetapkan keputusan penting. Pilihan yang diambil akan menentukan alur ceritanya.

Untuk memainkan dan mengawali game ini, pemain harus membaca plot yang disajikan melalui dialog di layar ala novel visual. Akan ada opsi dialog bagi pemain untuk dipilih seiring waktu. Berhati-hatilah dalam berinteraksi dengan karakter lain dalam game ini, setiap pilihan yang dibuat pemain, sekecil apa pun, akan mengubah jalannya cerita. Persahabatan dengan karakter lain dapat terjadi, bahkan bermusuhan, dan pada akhirnya nasib karakter lain tergantung pada apakah kalian ingin menjadi penjahat atau teman terpercaya.

4. Marvel’s Spider-Man

7 Game Traveling Keliling Dunia, Cocok untuk Mengobati Kerinduan Para Traveler-Wartawan.id
Photo by Axville on Unsplash

Peter Parker dan Mary Jane digambarkan sebagai orang dewasa. Peter Parker adalah asisten peneliti Dr. Otto Octavius, yang awalnya digambarkan dekat dan mendukung Parker sebelum menjadi supervillain. Pemain akan tetap melawan supervillain yang menjadi khas dari dunia komik Spider-Man. Jangan harapkan kisah ini menyatu dengan Marvel Comic Universe yang dihadiri The Avengers. Meskipun begitu, gedung markas The Avengers dan kedutaan besar Wakanda bisa ditemukan di kota New York dalam game ini.

Game Marvel’s Spider-man garapan Insomniac Games ini sangat wajib dimiliki para traveling. Game ini juga menjadi jawaban dari kritik selama ini, terutama yang memainkan game Spider-man sejak era MS-DOS di PC dan konsol PlayStation generasi pertama.

5. Space Park

Naik roket ke tujuan luar biasa melintasi seluruh galaksi kita. Dalam perjalanan Anda, Anda akan mengumpulkan kristal aneh yang membantu memahami apa yang ada. Gunakan kristal ini untuk menyelesaikan lencana eksplorasi dan kirimkan ke Outpost 13 misterius untuk membuktikan bahwa Anda adalah penjelajah ruang angkasa hebat berikutnya di galaksi!

6. Life is Strange

Life is Strange adalah kisah yang berlatar kehidupan sekolah menengah di Amerika Serikat. Latar belakang ini mengingatkan pada berbagai film dan serial seperti Roswell, Smallville dan Donnie Darko. Seperti judul yang dibicarakan tadi, cerita Life is Strange memiliki unsur supernatural.

Permainan dimulai dengan adegan yang cukup nyata dan kemudian tiba-tiba beralih ke insiden kelas yang dipimpin oleh guru yang visualnya terlalu keren untuk ditemukan dalam kehidupan. Dari sini ke beberapa adegan berikutnya, menyajikan lingkungan yang secara sempurna menggambarkan kehidupan sekolah menengah di Amerika Serikat, yang biasa digambarkan dalam banyak film dan serial televisi, tetapi jarang digambarkan dalam video game.

7. Steins;Gate

Game Steins;Gate ini mirip dengan video yang populer di tahun 2008 lampau, yaitu Chaos; Head. Hanya saja, game Stein;Gate ini menceritakan perjalanan hidup yang amat berat. Di mana para pemain diajak untuk menjelajahi dan hidup kembali di masa lalu untuk mengubah masa depan.

Demikian adalah 7 jenis permainan untuk para traveling yang harus dicoba. Pada dasarnya, game dapat membawa Anda kembali ke masa lalu untuk mengubah strategi game masa depan, mengobati rindu ketika di masa sekarang yang masih belum bebas untuk bepergian. Anda dapat mengunduh game di atas di PC, macOS, dan Playstation 3. Namun, beberapa game ini harus berbayar. Jadi Anda harus mulai menabung sekarang, ya!

 

Baca Juga: Pengalaman Seru Main ATV Murah di Gianyar, Bali!

 

1. Apa Manfaat dari Bermain Game Traveling Keliling Dunia?

Secara umum, bermain game online dengan tema traveling dapat melatih fungsi otak dengan beberapa cara, misalnya koordinasi tangan-mata, memecahkan suatu masalah dengan teka-teki, memproses banyak informasi baru sekaligus meningkatkan perhatian.

2. Dimana Game Diatas Dapat Dimainkan dan Diunduh?

Anda dapat mengunduh game di atas di PC, macOS, dan Playstation 3, dan di berbagai platform game lain.

3. Apa Saja Aktivitas yang Dihentikan Para Traveler Selama Masa Pandemi?

Banyak para traveler yang merasa bosan dan suntuk selama masa pandemi. Mereka menghentikan beberapa aktivitas yang biasanya mereka lakukan saat dunia masih baik-baik saja, seperti singgah ke berbagai tempat yang belum mereka kunjungi, berperang dengan rintangan yang mereka hadapi saat menjelajah, menguji mental mereka di alam lepas.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments