Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Warga Depok Tertular Virus Corona, PKB: Tingkatkan Kewaspadaan tapi Jangan Panik

0 3
Dua Warga Depok Tertular Virus Corona, PKB: Tingkatkan Kewaspadaan tapi Jangan Panik

Ahmad Iman, Ketua DPP PKB bidang Komunikasi dan Informasi Teknologi

Jakarta, Jurnas.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta semua pihak meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan menyebarnya wabah Covid-19 alias virus corona.

“Sudah ada dua WNI di Depok positif tertular virus corona. Maka semua harus waspada,” ujar Ketua DPP PKB bisang Komunikasi dan Informasi Teknologi Ahmad Iman kepada wartawan di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Ahmad Iman juga berharap pemerintah lebih mendalami titik-titik lokasi yang berpotensi menjadi tempat menyebarnya virus corona. Jangan sampai ada kejadian, baru bertindak.

“Dua orang WNI yang diketahui terinveksi virus corona itu kan katanya setelah berinteraksi dengan orang Jepang yang ke Indonesia. Maka ini harus didalami lagi dengan siapa saja orang Jepang itu berinteraksi. Semoga tak ada lagi yang terkena,” jelas Ahmad Iman.

Meski harus waspada, Ahmad Iman tetap meminta masyarakat jangan panik. Sebab semua aitivitas bisa berjalan normal, karena kasus ini sudah ditangani dan korban yang positif terinveksi sudah dirawat di ruang isolasi RS Sulianti Saroso.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan dua orang warga negara Indonesia positif terinveksi visrus corona dan kini tengah berada di sebuah rumah sakit di Jakarta.

“Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes, positif Corona,” ujar Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Ia menuturkan, dua warga negara Indonesia (WNI) tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia. Dan orang Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

“Orang Jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” jelas Jokowi.

Informasi terakhir, dua orang yang terkena virus Corona itu tengah dirawat sebuahb umah sakit di Jakarta. “Di Indonesia. Sudah di rumah sakit,” jelas Jokowi.

Sementara itu, berdasarkan data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) penyebaran virus corona (Covid-19) per 29 Februari 2020 secara global total mencapai 85.403 kasus (1.753 merupakan kasus baru). 

Di China terkonfirmasi 79.394 kasus (435 kasus baru) dan 2.838 meninggal. Di luar China, data yang diperoleh dari 53 negara mengkonfirmasi 6.009 kasus (1.318 kasus baru), dengan total 86 meninggal.

WHO mencatat kondisi China per 29 Februari 2020 di 34 Provinsi, terkonfirmasi total 79.394 kasus dengan 2.838 orang meninggal dunia.

Sementara di Iran terkonfirmasi 388 kasus dengan 34 orang meninggal. Itali ada 888 kasus dengan 21 orang meninggal dunia, Perancis 57 kasus denhan 2 orang meninggal dunia.

Sedangkan, Korea Selatan 3.150 kasus Covid-19 dengan 74 orang meninggal. Kemudian di Jepang tercatat ada 230 denha  5 orang meninggal. Selanjutnya di Singapura 98 kasus, Australia 25 kasus, Malaysia 24 kasus, dan Vietnam 16 kasus.

TAGS : Virus Corona DPP PKB Ahmad Iman

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68295/Dua-Warga-Depok-Tertular-Virus-Corona-PKB-Tingkatkan-Kewaspadaan-tapi-Jangan-Panik/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments