Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Hari Tak Ada Penularan, Kini China Berurusan Kasus Impor

0 4
Dua Hari Tak Ada Penularan, Kini China Berurusan Kasus Impor

Dokter merawat pasien yang terinfeksi virus corona di sebuah rumah sakit di Wuhan di provinsi Hubei tengah China. (Foto: AFP)

Beijing, Jurnas.com – China berhasil mencegah penularan virus corona baru secara lokal selama dua hari berturut-turut. Namun jumlah kasus impor atau yang datang dari luar negeri, semakin bertambah. 

Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada Kamis (26/3), 67 kasus baru hingga Rabu (25/3), naik dari 47 hari sebelumnya.

Secara nasional, total jumlah kasus virus corona atau yang belakangan disebut COVID-19 di wilayah China daratan kini mencapai 81.285 kasus.

Dilansir dari Press TV, NHC juga melaporkan enam kematian baru, sehingga total angka kematian menjadi 3.287 atau mengalami peningkatan.

Meningkatnya kasus infeksi terjadi pada wisatawan yang datang dari luar negeri telah menimbulkan kekhawatiran tentang gelombang kedua virus corona di China, yang secara signifikan mengurangi jumlah infeksi baru.

Otoritas Tiongkok telah meningkatkan tindakan karantina dan penyaringan bagi wisatawan yang datang di kota-kota besar, termasuk ibu kota, Beijing.

Provinsi Hubei dan ibukotanya di China, Wuhan, tempat virus itu pertama kali muncul akhir tahun lalu, melaporkan tidak ada kasus baru pada hari Rabu dan membuka perbatasannya, dengan laporan media mengatakan bahwa penguncian kota pusat gempa akan dicabut pada 8 April.

China telah membuat jumlah transmisi lokalnya menjadi nol untuk pertama kalinya Kamis (19/3). Namun, beberapa kasus terus muncul sesudahnya, sampai pada Senin (23/3).

TAGS : Virus Corona Pandemi Global

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69562/Dua-Hari-Tak-Ada-Penularan-Kini-China-Berurusan-Kasus-Impor/

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of