Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia 5 Daftar Skincare BPOM Untuk Glowing! Brand Clara yang Paling Laris

0 0

Jaman sekarang wajah glowing adalah salah satu standar kecantikan yang banyak di idam-idamkan orang. Mau punya wajah glowing dan cerah merata? Ini dia daftar skincare bpom untuk glowing dengan hasil paling ampuh!

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa penampilan yang cantik dan menarik adalah aset berharga bagi setiap perempuan. Di jaman sekarang ini semua perempuan bahkan juga para pria rela menghabiskan banyak uang mereka untuk melakukan perawatan kecantikan. Perawatan kecantikan pun ada banyak macam dan jenisnya. Mulai dari perawatan badan, wajah hingga perawatan rambut dan tentunya dengan harganya yang berbeda pula.

Di era serba modern ini, banyak cara alternatif yang bisa digunakan untuk memiliki penampilan menarik. Tidak selalu dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan ternama, kalian yang ingin menjadi cantik dan menarik juga bisa mencoba perawatan sendiri dirumah dengan bahan-bahan tradisional. Jika kalian masih awam dalam dunia perawatan kecantikan, kalian wajib mencari informasi terlebih dahulu agar tidak salah dalam memilih produk perawatan kecantikan kalian.

 

Permasalahan Kulit Wajah yang Banyak Dijumpai Saat Ini

Timbulnya masalah kulit bisa disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari bertambahnya usia, faktor lingkungan, makanan yang tidak sehat dan juga bisa disebabkan oleh penggunaan rangkaian produk perawatan kulit yang tidak cocok dengan kulit kalian.

permasalahan kulit
permasalahan kulit

Tentunya kalian pasti tidak mau kulit kalian bermasalah bukan? Penting untuk kita sadari sedari dini bagaimana cara yang benar dan tepat dalam merawat kulit terutama kulit wajah. Selain dengan rutin menggunakan skincare, kalian bisa merawat kulit dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti rajin berolahraga, makan makanan sehat, tidur teratur dan juga jangan lupa rajin membersihkan kulit wajah setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Kemudian kalian juga wajib untuk menggunakan rangkaian skincare glowing untuk membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit kalian.

Beberapa permasalahan kesehatan kulit wajah yang belakangan ini banyak dialami orang-orang dari rentang usia remaja hingga dewasa yaitu:

 

1. Kulit Kusam

Padatnya kegiatan diluar rumah yang menyebabkan debu atau kotoran menempel di kulit dan paparan sinar UV bisa menyebabkan kulit menjadi kusam. Kulit kusam tentu saja akan membuat kita tidak percaya diri untuk bertemu orang-orang. Permasalahan kulit yang satu ini tidak boleh kita anggap remeh karena jika dibiarkan akan menyebabkan timbulnya penuaan dini, seperti kulit kasar, keriput dan menimbulkan garis halus.

 

2. Jerawat

Jerawat adalah Masalah kulit yang sudah biasa kita jumpai. Karena hampir semua orang akan merasakannya, terutama saat memasuki masa pubertas atau menstruasi. Jerawat tidak hanya muncul saat masa pubertas, namun jerawat bisa muncul kembali di usia 20 hingga 30 tahunPenyebab timbulnya jerawat juga bermacam-macam, mulai dari gaya hidup, pola makan yang tidak tepat, penggunaan perawatan wajah yang tidak tepat, hingga genetik. Jika masalah di kulit wajah tidak segera ditindaklanjuti, jerawat bisa semakin parah, menyebar ke bagian tubuh lain selain wajah dan meninggalkan bekas.

Untuk mencegah jerawat semakin parah, mulailah memeriksa jenis kulit kalian, perbaiki gaya hidup (pola makan dan konsumsi, olahraga, minum air putih yang cukup dan tidur nyenyak), bersihkan wajah secara teratur, dan jaga kesehatan kulit dengan perawatan yang tepat.

 

3. Warna Kulit Tidak Merata

Tidak hanya kulit kusam dan jerawat, masalah kulit di wajah yang sering dianggap remeh bagi kebanyakan orang adalah warna kulit yang tidak merata. Masalah ini mungkin terlihat sepele, tapi tidak jarang orang menjadi khawatir, dan tidak mau kulit wajahnya memiliki warna yang gelap atau tidak merata. Sebagian besar pemicu warna kulit tidak merata disebabkan oleh hormon, usia, paparan sinar UV, penggunaan kosmetik atau obat-obatan tertentu.

Tapi jangan khawatir! Kalian bisa mengatasi warna kulit tidak merata dengan rutin keluar rumah minimal seminggu sekali, menggunakan tabir surya, menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung retinol, vitamin C dan bahan-bahan alami, seperti lidah buaya, royale jelly, dan penggunaan perawatan lain seperti menggunakan skincare yang bikin glowing dan putih.

 

4. Flek Hitam 

Selanjutnya masalah kulit wajah yang sangat meresahkan orang-orang terutama kaum ibu-ibu adalah flek hitam! Ya, flek hitam atau hiperpigmentasi adalah salah satu masalah kulit wajah yang ditandai dengan flek atau bercak hitam.

Kemunculan flek hitam ini disebabkan oleh akumulasi melanin di kulit. Melanin sendiri berperan dalam menciptakan warna kulit. Namun produksi melanin yang berlebihan menyebabkan timbulnya flek hitam pada kulit yang dapat membatasi penampilan wajah atau bahkan menimbulkan masalah kulit wajah lainnya. Penyebab flek hitam di wajah biasanya disebabkan oleh paparan sinar UV yang berlebihan, penggunaan obat-obatan tertentu atau penyakit endokrin.

Untuk mencegah atau menguranginya, kalian bisa mulai memakai tabir surya (seluruh tubuh kalian, terutama wajah), kemudian kalian bisa menggunakan produk perawatan wajah yang menghambat produksi melanin.

 

5. Milia

Selanjutnya permasalahan kulit yang seringkali mengganggu penampilan adalah milia. Milia berupa bitnik-bintik  (seperti benjolan kecil), berwarna putih/tergantung warna kulit. Perlu diingat bahwa milia adalah kista berisi keratin yang berkembang sebagai benjolan putih atau kuning di bawah kulit. 

 

Seringkali, masalah kulit di wajah ini muncul di bawah mata, hidung dan dagu. Munculnya milia sendiri dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti kulit mati yang menyebar dan menempel pada pori-pori di dekat permukaan kulit, penyumbatan keringat, merokok, kurang tidur, kondisi kulit dan infeksi pada kulit. Jika tidak ditangani dengan baik, milia dapat menyebar dan berkembang biak. 

 

Permasalahan kulit ini bisa mengganggu penampilan wajah dan jika tidak ditangani dengan benar bisa menjadi lebih parah. Oleh karena itu, untuk menghindarinya, kalian harus memakai tabir surya, makan makanan bergizi, menggunakan retinol (vitamin A dan retinol membantu memperbaiki kulit dan membantu regenerasi sel kulit lebih baik), dan tentu saja harus rajin melakukan double cleansing.

 

6. Garis Halus dan Kerutan

Masalah kulit yaitu garis halus dan kerutan tidak selalu diakibatkan oleh faktor usia, tetapi bisa uga disebabkan oleh perawatan wajah yang tidak baik dan benar. Kerutan bisa muncul karena garis halus. Nah penyebab munculnya garis-garis halus di wajah biasanya berasal dari ekspresi wajah, seperti tersenyum, tertawa, cemberut, marah, ekspresi wajah lainnya yang membuat kerutan pada wajah dan penuaan. 

Nah, ekspresi wajah yang sering kita ulangi inilah yang menyebabkan munculnya garis-garis halus dan lama kelamaan berujung pada kerutan. Selain faktor alam yang disebutkan, ada faktor lain, seperti kurangnya kelembaban pada kulit, paparan sinar UV dan kulit yang tidak terlindungi, kurang berolahraga dan kekurangan air juga menjadi penyebabnya. Untuk mencegah masalah pada kulit wajah ini, bersihkan wajah secara rutin dengan perawatan wajah yang mengandung antioksidan, kolagen dan bahan alami lainnya.

 

Nah itu dia beberapa permasalahan kulit wajah yang sering kita jumpai dan alami. Untuk melakukan pencegahan, kalian wajib menjaga kesehatan kulit sedari dini. Apa saja Langkah-langkah yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan kulit? Simak penjelasan berikutnya dibawah ini ya!

 

Tips Penting Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Menjaga kesehatan kulit bisa kita mulai sedari dini. Ada banyak cara dan Langkah yang bisa kita lakukan untuk menghindari permasalahan kulit. Nah pada artikel ini sudah dirangkum beberapa cara terbaik dan terefektif untuk menjaga kesehatan kulit kalian dan daftar skincare bpom untuk glowing!

1. Menerapkan Pola Makan Sehat

Makanan yang sehat sangatlah wajib untuk kita konsumsi setiap hari dan setiap saat. Tidak hanya berpengaruh untuk melancarkan pencernaan, makanan sehat juga memiliki peran penting untuk kesehatan kulit kalian! Berikut adalah makanan yang baik kalian konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit:

  • Sayuran berwarna hijau seperti bayam dan brokoli
  • Buah-buahan dan sayuran berwarna jingga atau kuning seperti tomat, wortel dan pepaya
  • Ikan salmon
  • Buah Beri
  • Susu rendah lemak
  • Kacang-kacangan

 

2. Rajin Berolahraga

Aktivitas yang satu ini wajib untuk kalian lakukan secara rutin. Ya, berolahraga sangat berpengaruh untuk kesehatan tubuh dan juga kulit. Dengan aktif bergerak, tubuh akan mampu menambah asupan darah dan oksigen pada sel-sel kulit. 

 

Nutrisi yang terkandung pada darah dan juga oksigen yang cukup akan membantu meremajakan kulit dan juga menghambat terjadinya kerusakan kulit. Dengan rajin melakukan aktivitas fisik dijamin kalian akan awet muda dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

 

3. Melakukan Kontrol Stress dengan Baik

Stress memang menjadi faktor menurunnya kesehatan kulit. Biasanya Ketika mengalami stress dan banyak pikiran, masalah kulit yang muncul adalah jerawat. Nah munculnya jerawat ketika stress disebabkan karena meningkatnya produksi minyak akibat hormon kortisol yang dikeluarkan oleh tubuh. Minyak di wajah ini akan memicu tumbuhnya jerawat pada kulit kamu.

 

Untuk mengontrol stress, kamu bisa melakukan hal-hal favorit yang membuat mood kamu membaik. Sesekali sempatkanlah untuk jalan-jalan atau liburan. Jika hal itu tidak cukup, kamu juga bisa mengeluarkan masalah atau unek-unek kamu dengan bercerita kepada orang yang kamu percayai. 

 

4. Istirahat yang Cukup

Salah satu penyebab kesehatan kulit terganggu adalah kurangnya istirahat. Karena itu kalian harus pandai mengelola waktu agar selalu mendapatkan istirahat yang cukup. Waktu ideal untuk kalian tidur pada malam hari adalah 7-9 jam, waktu tidur ideal ini akan membantu meningkatkan kelembapan kulit kalian dan mencegah timbulnya kantung mata yang tentu saja akan mengganggu penampilan.

 

5. Menghindari Kebiasaan Merokok

Rokok adalah sumber penyakit. Karena itu kalian wajib menghindari kebiasaan merokok yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Pada kulit, rokok dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah pada lapisan kulit paling luar. Kulit akan menjadi kusam dan pucat akibat kebiasaan merokok. Tidak hanya itu rokok juga bisa menyebabkan terbentuknya garis halus dan kerutan pada kulit sehingga kulit akan mengalami penuaan dini.

 

Beberapa tips diatas wajb untuk kalian terapkan agar kulit selalu sehat dan terhindar dari permasalahan yang tentu akan mengganggu penampilan kalian. Sebagai tambahan, kalian juga wajib melakukan perawatan kulit dengan rutin menggunakan skincare yang cocok dengan tipe kulit kalian. Belum paham dengan penggunaan skincare dan manfaatnya? Kalian harus simak penjelasan tentang skincare dibawah ini.

 

Apa Itu Skincare?

Skincare kini selalu menjadi topik perbincangan banyak orang. Sebelum melangkah ke penggunaan skincare untuk perawatan wajah kalian, pahamilah dengan jelas ap aitu skincare, bagaimana cara kerjanya dan apa manfaatnya untuk kulit.

Secara umum skincare adalah produk kecantikan yang berguna untuk merawat kesehatan kulit dari luar. Setiap jenis skincare memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda-beda. Ada yang mampu mencerahkan kulit, menghaluskan, mengencangkan dan lain sebagainya. Daftar skincare bpom untuk glowing sangat penting untuk diketahui.

Mayoritas pengguna skincare adalah kaum perempuan, namun saat ini para pria juga tidak mau kalah untuk merawat kesehatan kulitnya dengan menggunakan skincare. Bahkan sekarang sudah banyak skincare yang diformulasikan khusus untuk kaum pria. Nah skincare kini sudah menjadi kebutuhan penting bagi manusia. Bahkan banyak yang sudah ketergantungan dengan penggunaan skincare.

Pilihlah produk skincare yang cocok dengan tipe kulit kalian, agar tidak terjadi permasalahan kulit karena salah pilih produk. 

 

Manfaat Penggunaan Skincare 

Setelah mengetahui apa itu skincare, selanjutnya kalian wajib memahami manfaat dan khasiat baik dari penggunaan skincare. Apa saja kira-kira manfaat skincare untuk kulit? Yuk simak rangkuman berikut.

1. Terhindar dari Masalah Kulit

Banyaknya permasalahan kulit memang sangat meresahkan setiap orang. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan timbulnya permasalahan kulit. Dimana jika kita lengah sedikit dalam merawat kulit, bisa saja masalah kulit akan menghampiri. 

Saat ini memang permasalahan kulit seperti noda hitam, kerutan dan jerawat bisa ditutupi dengan make up, namun penggunaan make up tidak bisa mengatasi permasalahan kulit tersebut dari akarnya. Karena itu diperlukan penggunaan skincare dan daftar skincare bpom untuk glowing yang mampu merawat kesehatan kulit yang meminimalisir kemungkinan terjadinya permasalahan kulit.

Kembali lagi dalam menentukan skincare yang tepat, kalian harus mengetahui terlebih dahulu jenis kulit kalian agar bisa memilih produk skincare yang tepat.

 

2. Mampu Menutrisi Kulit

Karena menjadi bagian tubuh paling luar yang melindungi seluruh organ tubuh lainnya, kulit harus mendapatkan perlindungan ekstra. Sebagai manusia yang setiap hari memiliki aktivitas padat, kita akan seringkali berada dalam lingkungan yang panas, kotor, berdebu dan juga berpolusi. Untuk itu kebersihan kulit harus benar-benar diperhatikan.

 

Penggunaan skincare terutama sunscreen sangat membantu merawat kesehatan kulit kalian. Sunscreen mampu menjaga kulit dari sinar UV. Kandungan lain yang terdapat dalam skincare juga akan menutrisi kulit kalian sehingga kulit menjadi tetap lembap, sehat dan terjaga.

 

Jika rutin menggunakan skincare dengan tahapan yang tepat, maka tidak perlu khawatir lagi, karena kulit kalian akan lebih cepat menjadi sehat, cerah dan berseri.

 

3. Membantu Menjaga Kelembapan Kulit

Manfaat penggunaan skincare berikutnya adalah untuk membantu menjaga kelembapan kulit. Kelembapan kulit sangat menentukan kesehatan kulit. Jika kalian menginginkan kulit yang halus dan lembap, maka gunakanlah produk skincare yang mengandung kolagen dan ketahui daftar skincare bpom untuk glowing.

Kolagen dipercaya ampuh untuk meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit menjadi sehat dan kenyal.

 

4. Meningkatkan Kecerahan Kulit

Selanjutnya, penggunaan skincare glowing secara rutin dan teratur juga mampu membantu mencerahkan kulit kalian. Siapa yang tidak mau memiliki kulit yang cerah?

Tentu kulit yang cerah adalah impian semua orang. Dengan kulit yang cerah, kalian pasti akan tampil lebih percaya diri. 

Kulit yang cerah tidak hanya bisa diraih dengan penggunaan skincare glowing. Kalian yang menginginkan kulit cerah dan sehat tentu juga harus mengkonsumsi makanan sehat dan minum air yang cukup agar tidak sampai terjadi dehidrasi yang nantinya akan membuat kulit menjadi kusam bahkan mengalami penuaan dini.

 

5. Mencegah Kerutan dan Penuaan Dini

Penuaan dini adalah masalah yang sangat ditakuti setiap orang. Kita nentunya menginginkan kesehatan yang baik dan tetap awet muda. Dengan memakai skincare glowing yang tepat, kalian bisa mencegah munculnya garis halus, kerutan dan juga penuaan dini.

Penggunaan skincare juga bisa kalian imbangi dengan olahraga rutin, mengikuti kelas yoga dan juga mengontrol tingkat emosi atau stress kalian agar tidak muncul kerutan-kerutan di wajah yang akan menyebabkan penuaan dini.

 

Kulit keriput menandakan elastisitas kulit sudah menurun dan berkurang. Nah jangan tunggu sampai wajah kalian muncul keriput! Gunakanlah skincare glowing dari sekarang agar kalian tidak menyesal di kemudian hari.

 

6. Membantu Menyempurnakan Make Up

Manfaat yang paling penting berikutnya dari penggunaan skincare adalah mampu membantu menyempurnakan penggunaan make up kalian. 

 

Jika kulit wajah sudah bersih dan sehat tentu saja make up dapat dengan mudah di aplikasikan. Dengan kulit wajah yang bersih dan sehat, kalian juga bisa menghindari penggunaan make up yang tebal dan berlebihan. Cukup make up tipis agar terlihat lebih natural.

 

Kalian juga harus mengetahui bahwa seringkali penggunaan make up juga menjadi faktor munculnya permasalahan kulit. Untuk itu gunakanlah make up dengan baik dan pilih produk yang sudah terbukti aman untuk kulit kalian.

 

Daftar Skincare BPOM untuk Glowing

Banyaknya produk skincare saat ini tentunya membuat kalian merasa bingung untuk memilih akan menggunakan produk dari brand yang mana. Sebagai warga negara Indonesia yang cerdas, kalian wajib memilah produk skincare glowing yang akan kalian gunakan. 

Yang perlu kalian perhatikan dalam memilih produk skincare glowing adalah status produk tersebut apakah sudah berlabel BPOM atau belum. BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) adalah Lembaga di Republik Indonesia yang memiliki wewenang untuk mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan termasuk skincare glowing. Jika suatu produk sudah berlabel BPOM maka bisa dipastikan produk tersebut aman untuk digunakan.

Nah ini dia daftar skincare BPOM untuk glowing yang bisa kalian coba untuk perawatan kulit wajah kalian.

 

1. Clara

Skincare yang sudah terdaftar BPOM yang wajib kalian coba adalah brand skincare Clara. Walaupun masih baru dipasarkan, skincare glowing Clara sudah dipercaya oleh banyak masyarakat untuk perawatan kulit mereka. 

 

Skincare Clara mengandung bahan-bahan terbaik yang terbukti nyata mampu merawat kesehatan kulit. Mulai dari mencerahkan kulit, menghaluskan bahkan membuat kulit wajah menjadi glowing dalam waktu yang singkat! Standar kecantikan bisa kalian wujudkan hanyaa dengan menggunakan skincare Clara.

 

Dengan manfaat dan khasiat yang sudah terbukti nyata, kalian tidak perlu khawatir gagal glowing menggunakan produk dari Clara. Harga dari setiap produknya juga terjangkau jadi siapapun bisa mendapatkan kulit sehat dan cerah dengan menggunakan skincare Clara ini.

 

2. Wardah

Merek perawatan kulit Wardah pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian. Rangkaian produk Wardah sudah terdaftar di BPOM, tentu saja kalian tidak perlu khawatir untuk menggunakan produk skincare glowing yang satu ini. Wardah sudah ada sejak tahun 1995 ketika pertama kali dirintis oleh Nurhayati Subakat di bawah naungan PT Paragon Technology. 

daftar skincare bpom untuk glowing
daftar skincare bpom untuk glowing

Brand Wardah memiliki cream memutihkan wajah dalam 7 hari bpom dan menawarkan beragam produk mulai dari lipstik, lip cream, foundation, bedak, dll. Sejauh ini, ada sekitar seratusan produk yang dihasilkan Wardah. Setiap produk memiliki fungsi yang berbeda-beda tergantung kebutuhan tubuh masing-masing.

 

3. Ms Glow

Brand Skincare glowing yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian bukan? Ms Glow sudah teruji oleh BPOM sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan produk skincare ini.

daftar skincare bpom untuk glowing
daftar skincare bpom untuk glowing

Ms Glow adalah merek perawatan kulit lokal premium yang didirikan oleh Maharani Kemala dan Shandy Permatasari. Selain menawarkan perawatan kulit untuk wajah, Ms Glow juga menawarkan rangkaian produk perawatan tubuh. Sesuai dengan namanya, Ms Glow bisa memberikan hasil glowing pada kulit dan tentunya mampu meningkatkan kesehatan kulit.

 

4. Scarlett Whitening

Kemudian merek perawatan kulit berikutnya yang baik untuk kalian coba adalah Scarlett Whitening. Scarlett Whitening sudah terdaftar BPOM dan aman untuk kalian gunakan sebagai skincare perawtan kulit kalian. Bahkan tidak hanya perawatan kulit wajah, Scarlett Whitening juga memiliki produk untuk kulit tubuh kalian. 

daftar skincare bpom untuk glowing
daftar skincare bpom untuk glowing

Scarlett Whitening juga menyediakan cream memutihkan wajah dalam 7 hari bpom. Scarlett Whitening kini sedang naik daun di Indonesia bahkan negara lain. Merek Scarlett Whitening didirikan oleh artis Indonesia Felicya Angelista. Dari nama brand ini, kita dapat mengetahui bahwa salah satu fungsi utama dari perawatan kulit Scarlett adalah untuk mencerahkan warna kulit.

 

5. Emina

Brand skincare glowing yang satu ini biasanya banyak digunakan oleh remaja. Memang penting sekali melakukan perawatan kulit wajah sedari dini, apalagi di masa remaja. Dimana saat remaja biasanya akan timbul banyak permasalahan kulit yang disebabkan oleh hormon maupun tingkat emosional yang tidak teratur.

daftar skincare bpom untuk glowing
daftar skincare bpom untuk glowing

Emina sudah terdaftar BPOM dan bisa kalian gunakan setiap hari untuk perawatan kulit kalian. Emina diproduksi oleh perusahaan yang sama dengan Wardah, hanya dipasarkan dengan nama yang berbeda.

 

Itulah 5 daftar skincare bpom untuk glowing yang wajib untuk kalian coba, yang pastinya mampu membantu merawat kesehatan kulit dengan baik dan terbukti nyata hasilnya. Dari rangkuman diatas, kira-kira kalian mau menggunakan produk skincare glowing yang mana?

Selalu teliti dalam membeli produk dan sesuaikan dengan kemampuan finansial kalian ya! 

 

Faktor Penyebab Kegagalan Penggunaan Skincare

Seringkali terjadi, kegagalan penggunaan skincare glowing tentunya sangat membuat khawatir. Jika kalian tidak ingin gagal dalam penggunaan skincare, kalian harus menghindari 5 faktor penyebab kegagalan penggunaan skincare dibawah ini.

  • Urutan penggunaan skincare yang tidak tepat

Meski terkesan sepele, cara yang digunakan untuk perawatan kulit ternyata juga bisa mempengaruhi efektivitas perawatan kulit kalian! Jika kalian menggunakan perawatan kulit berbasis minyak sebelum perawatan kulit berbasis air, tentu perawatan kulit berbasis air tidak akan berlaku dengan baik dan tidak dapat bekerja dengan baik. Dengan cara yang sama, gunakan perawatan kulit setelah sunscreen yang memiliki sifat “mengunci” apa yang ada di bawahnya. Pastikan skincare routine kamu tepat untuk hasil yang maksimal, ya!

 

  • Tidak melakukan proses eksfoliasi

Produk perawatan kulit akan masuk ke dalam kulit melalui pori-pori kulit. Nah, jika pori-pori dan permukaan kulit Anda tertutup oleh kotoran, minyak dan sel kulit mati, tentunya pengaplikasian produk perawatan kulit tidak akan efektif bukan? Untuk melengkapi proses penyerapan perawatan kulit, pastikan kalian melakukan eksfoliasi secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, minyak dan membuka “pintu” agar kandungan perawatan kulit menyerap seluruh lapisan kulit kalian.

 

  • Takaran penggunaan skincare yang berlebihan atau kurang

Biasanya, petunjuk penggunaan produk akan berbunyi “oleskan merata pada wajah” atau kata lain yang sejenis. Nah, sesuai petunjuk ini, aplikasikan produk satu per satu ke wajah. Jangan lakukan penghematan karena harga produk membuat kantong menjadi kering, sehingga kalian akan menggunakan produk tersebut terlalu sedikit dan tidak sesuai takaran.

 

Sebaliknya, jika produk mengandung bahan aktif, maka penggunaan yang berlebihan akan membuat perawatan kulit menjadi tidak efektif dan bahkan dapat menyebabkan iritasi kulit. Jadi gunakanlah skincare sesuai takaran yang sudah tercantum pada setiap petunjuk pemakaian.

 

  • Tidak sabaran dalam menunggu skincare bekerja

Berbicara tentang waktu, ada dua kemungkinan kasus penggunaan perawatan kulit di sini. Pertama, Anda mencoba pengobatan baru selama 1 minggu, kemudian ketika Anda tidak melihat efek yang signifikan, Anda segera berhenti dan beralih ke produk lain. Padahal, perawatan kulit membutuhkan waktu lama (mungkin 1-3 bulan) untuk menunjukkan hasil. Apalagi jika mengandung bahan alami dan organik, waktu yang dibutuhkan untuk hasilnya mungkin tidak secepat yang diharapkan.

Nah, kasus kedua adalah Anda tidak memberikan perawatan yang cukup pada kulit Anda untuk memperbaikinya dan langsung menghancurkannya dengan produk lain. Disarankan agar Anda meninggalkan beberapa produk perawatan kulit, seperti BHA, selama 30 menit sebelum Anda dapat melanjutkan rutinitas perawatan kulit Anda. Untuk menghindari kesalahan, selalu cek petunjuk produk, ya!

 

  • Penggunaan skincare dalam keadaan kulit kering

Kulit basah memiliki daya serap yang lebih baik daripada kulit kering. Inilah salah satu alasan mengapa ada aturan kedua dalam perawatan kulit Korea di mana 3 detik pertama setelah mencuci muka dianggap sebagai waktu terbaik untuk aplikasi. Perawatan kulit juga disertakan. Namun, bukan berarti kamu harus terburu-buru menjalani rutinitas perawatan kulit setelah mandi, lho! Anda bisa menggunakan face mist atau spray untuk melembutkan kulit sebelum menggunakan produk perawatan kulit lainnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments