Take a fresh look at your lifestyle.

Arti Mimpi Putus dengan Pacar, Benar Tidak Ya?

0 3,536

Arti Mimpi Putus dengan PacarPsikolog menyatakan bahwa pada saat orang tidur maka otaknya tidak akan berhenti bekerja, otak akan bekerja seperti komputer yang terus menyimpan aneka memori berbagai kejadian yang telah dialami. Pada saat tidur juga orang kadang kala mengalami mimpi. Mimpi tersebut seringkali membawa pesan khusus yang berkaitan dengan kejadian di kehidupan dalam dunia yang nyata.

Karenanya ketika mengalami suatu mimpi yang buruk, yakni seperti misalnya mimpi putus dengan pacar, maka hal itu lantas akan menimbulkan suatu kecemasan dan tanda tanya mengenai apa yang akan terjadi dan arti dari mimpi tersebut, yakni apakah itu artinya akan benar-benar putus dengan pacar, ataukah ada makna lain, suatu hal lain yang bahkan lebih besar dari itu dan lain sebagainya.

Baca Juga : 15 Cara Agar Pelanggan Loyal

Berikut ini adalah arti mimpi putus sama pacar dan beberapa arti atau makna dari beberapa mimpi yang lainnya sebagai berikut:

Arti Mimpi Putus dengan Pacar

 

Makna Mimpi Putus dengan Pacar

Arti Mimpi Putus dengan Pacar
sumber foto: unsplash/designecologist

Jika mengalami mimpi seperti itu maka jangan panik dulu, karena hal tersebut belum tentu memiliki makna buruk sesuai mimpinya. Kondisi mimpi masing-masing orang sangat dipengaruhi oleh kondisi psikologis masing-masing juga. Mengenai makna mimpi putus dengan pacar maka bisa berarti sebagai berikut.

 

1. Perlu Melepas Sesuatu Hal Meski Berat

Jika mengalami mimpi putus dengan pacar maka pertama ini bisa berarti bahwa ada sesuatu dalam hidup yang perlu untuk lepaskan, sekalipun itu akan terasa sangat berat untuk dilakukan. Berdasarkan Dream Moods, maka mimpi putus hubungan itu menandakan bahwa suatu hubungan itu sedang bergerak menuju pada suatu fase yang baru dan bisa jadi salah satu kemungkinannya adalah berarti mengakhiri hal tersebut.

Hal ini berarti harus bisa untuk berusaha meninggalkan masa lalu jauh di belakang, atau kemungkinan lainnya adalah bahwa justru bisa jadi ini adalah suatu awal yang baru atau fase untuk memulai suatu  yang lebih baik dari hal yang sebelumnya.

Perlu diingat bahwa mimpi putus itu bukan jadi tanda bahwa hubungan itu tidak akan bisa berjalan dengan baik. Hubungan asmara itu suatu hal yang dinamis, bisa akan mengalami perubahan, termasuk perkembangan atau tumbuh ke tahap yang selanjutnya.

 

2. Rasa Tak Percaya dengan Pasangan

Mimpi putus dengan pacar juga bisa jadi ini akibat rasa yang kurang aman dan kurang percaya dengan pasangan, dan akibat rasa terlalu mencintai pasangan sehingga akibatnya lalu timbul perasaan dibawah alam sadar, takut akan kehilangan dirinya, atau jadi merasa khawatir jika suatu saat ditinggalkan oleh pasangan.

Perasaan tidak aman dan kekhawatiran ini akan terbawa hingga ke alam bawah sadar lalu muncul dalam bentuk mimpi tersebut, yakni mimpi mengenai suatu hal yang paling ditakutkan dan paling tidak diinginkan untuk terjadi, yakni putus dan kehilangan pasangan. Jadi ini belum tentu menjadi kenyataan, namun hanya ekspresi alam bawah sadar tentang suatu hal yang menjadi kekhawatiran akan terjadi.

 

3. Ada Suatu Hal yang Terjadi Dalam Hubungan

Menurut Hello Giggles, maka para ahli berpendapat bahwa jika mengalami mimpi putus dengan pacar maka ini dapat berarti bahwa memang ada suatu masalah yang sedang terjadi dalam hubungan tersebut, yang ingin diakhiri. Jadi mimpi itu bisa jadi suatu ekspresi keinginan untuk berpisah, atau mengakhiri suatu hubungan yang bermasalah.

Baca juga : Tanda Bahwa Kamu Pribadi Yang Percaya Diri

Bisa jadi mimpi ini adalah suatu pertanda bahwa sebenarnya ada kesadaran mengenai adanya suatu kerenggangan dan masalah dalam berhubungan dengan pasangan. Jadi mungkin saja pada saat itu sekilas hubungan berjalan baik-baik saja namun sebenarnya jauh di dalam hati timbul kesadaran bahwa akan adanya sesuatu masalah atau suatu hal yang salah dalam hubungan tersebut. Jadi mimpi tersebut semacam alarm pengingat.

 

Arti Mimpi Putus dengan Pacar
sumber foto: unsplash/mayurgala

 

4. Hasil Olah Pikiran dari Kejadian di Kehidupan Nyata

Para ahli juga berpendapat bahwa mimpi putus dengan pacar itu merupakan hasil akumulasi dari berbagai kejadian yang benar-benar telah terjadi di alam nyata. Jadi hanya merupakan suatu perulangan dari kejadian di masa lalu yang telah pernah terjadi sebelumnya.

 

5. Adanya Perasaan Cemas yang Terpendam

Kemudian bisa jadi juga jika mengalami mimpi tersebut, maka ada kemungkinan bahwa hal tersebut adalah merupakan wujud dari rasa cemas akan sesuatu hal yang selama ini secara tidak sadar terpendam dirasakan di dalam diri dan tertahan belum atau sulit terungkapkan.

Terdapat makna yang tersembunyi dari mimpi tersebut tapi hal ini bukan berarti itu adalah benar-benar akan putusnya hubungan dengan pasangan atau pasangan yang ingin minta untuk putus dan lain sebagainya, namun ini mengenai kecemasan akan suatu hal yang lain.

 

6. Hubungan Semakin Erat

Berikutnya bisa jadi ini maknanya adalah kebalikannya. Jadi jika mengalami mimpi putus dengan pacar maka ini maknanya justru sebaliknya, yakni justru hubungan dengan pasangan adalah sedang erat-eratnya, dan justru sedang mesra-mesranya. Karena seringkali suatu mimpi itu memiliki makna yang berkebalikan dengan kejadian yang di kenyataannya.

Seringkali telah banyak terbukti, jika mengalami mimpi menangis misalnya,  yang bahkan hingga tersedu-sedu dan sampai bangun masih menangis hingga benar-benar keluar airmatanya, karena terbawa mimpi, namun di kehidupan nyatanya justru akan menemui suatu hal yang sebaliknya, yakni justru akan mengalami suatu hal yang menggembirakan dan menyenangkan.

 

7. Pasangan Ingin Perhatian yang Lebih

Makna yang lainnya dari mimpi putus hubungan dengan pacar itu bisa jadi ini merupakan suatu tanda bahwa pasangan membutuhkan dan ingin perhatian yang lebih. Bisa jadi ini akibat  kesibukan yang sedang dialami akhir-akhir di belakangan ini sehingga lalu tidak sempat meluangkan waktu dan perhatian bagi pasangan. Timbulnya jarak antara hubungan berdua lantas menimbulkan mimpi buruk putus dengan pasangan.

Terkadang mimpi hanya merupakan suatu bunga tidur saja, tanpa arti apa-apa namun bisa juga mimpi itu memiliki suatu makna yang penting yang terkait erat dengan suatu hal yang akan terjadi atau sedang dialami di dalam kehidupan di dunia yang senyatanya. Nah, jadi kalau mengalami mimpi putus dengan pacar dan lalu hal tersebut hingga mengganggu pikiran.

Maka cobalah untuk komunikasikan dengan pasangan untuk membahas mimpi buruk tersebut, guna mengetahui apakah ada permasalahan yang terjadi atau tidak, keterbukaan hubungan antar pasangan merupakan pertanda suatu hubungan yang sehat.  Jika memang ada suatu permasalahan maka lantas hal tersebut bisa dicarikan penyelesaian atau solusinya secara bersama-sama.

 

Arti Mimpi Dicium Pacar

Arti Mimpi Putus dengan Pacar
sumber foto: unsplash/toimetaja

Mimpi merupakan bunga tidur. Jikalau mengalami mimpi yang indah, maka suasana hati akan menjadi berbunga-bunga. Namun kalau mimpi buruk yang dialami maka biasanya lantas merasa cemas, khawatir dan kurang nyaman serta menjadi gusar. Jadi kalau mimpi dicium oleh pacar itu kira-kira apa ya artinya? Sebenarnya mimpi itu terjadi karena pada saat sebelum tidur timbul rasa rindu yang mendalam terhadap pacar ataupun sedang memikirkan pasangan.

Namun ini juga bisa menjadi pertanda sesuatu. Makna mimpi pun kadang berarti yang sebaliknya. Mimpi dicium pacar ini bisa jadi suatu pertanda bahwa akan mengalami kehilangan barang ataupun uang, sehingga harus lebih berhati-hati dalam menyimpan uang atau barang kesayangan agar tidak benar-benar terjadi kehilangan atau mengalami kerusakan.

1. Mimpi Berulang kali dengan Orang yang Sama

Ada banyak jenis mimpi yang bisa dialami pada saat sedang tidur. Salah satunya ialah memimpikan orang yang sama dengan secara berulang kali. Pada awalnya mungkin hal tersebut biasa saja, dan tak ada yang dirasa salah, namun karena  mimpi tersebut terjadi berulang kali maka lama-lama pasti kepikiran dan mengganggu juga. Lantas kira-kira apa ya arti mimpi berulang kali dengan orang yang sama itu.

Kalau menurut para ahli psikologi maka mimpi ini tidak selalu berarti bahwa orang dimimpikan secara berulang kali tersebut adalah jodohnya atau pasangan yang ideal, tapi bisa jadi mimpi itu muncul sebagai akibat adanya tekanan, yakni mengenai adanya suatu permasalahan yang belum selesai dengan orang yang muncul berulang di mimpi tersebut.

Bisa jadi pernah membuat kesalahan dengan orang tersebut tapi merasa malu untuk meminta maaf, atau bisa juga orang itu yang menimbulkan masalah, bersalah atau mengecewakan kita. Solusinya adalah dengan langsung menemui orang tersebut guna menyelesaikan permasalahannya. Jika orang tersebut yang bersalah dan pernah mengecewakan cobalah untuk berlapang dada untuk melupakannya, buat apa memikirkan orang yang tidak memikirkan kita.

Suatu hal yang sia-sia dan hanya menjadi masalah bagi diri kita sendiri, melupakannya dan lalu berusaha terus maju ke depan atau move on adalah solusi dan jalan yang terbaik. Namun jika tidak ada permasalahan apapun dengan orang tersebut maka bisa jadi ini merupakan suatu ikatan batin, bahwa orang tersebut sedang merindukan kita.

 

Mimpi Berantem Sama Pacar

Arti Mimpi Putus dengan Pacar
sumber foto: unsplash/elijahad

Hal lain lagi juga adalah mimpi buruk bertengkar dengan pacar. Mengalami mimpi berantem dengan pasangan itu memiliki makna yang beragam juga, sangat tergantung pada keadaan sebelum mimpi tersebut terjadi. Suatu mimpi kadang-kadang hanyalah suatu refleksi dari masa lalu, namun bisa juga merupakan gambaran tentang apa yang akan terjadi dan dialami di masa depan. Arti dari mimpi berantem dengan pacar itu antara lain ialah sebagai berikut.

1. Akan Menghadapi Masalah

Mimpi bertengkar itu seringkali merupakan suatu bentuk manifestasi dari sesuatu hal yang tidak beres yang sedang terjadi atau mengenai sesuatu hal akan terjadi. Apalagi jika pertengkaran tersebut berhubungan dengan pasangan, baik itu dengan pacar atau suami atau istri, maka hal ini patut untuk diwaspadai, karena mimpi itu bisa jadi merupakan suatu pertanda atau semacam firasat mengenai akan terjadinya sesuatu. Sehingga harus diantisipasi dengan mencari tahu masalah sebenarnya yang dihadapi dan berbagai alternatif solusinya.

 

2. Hanya Bunga Tidur

Mimpi bertengkar dengan pasangan bisa jadi hanya sebagai bunga tidur saja, dalam artian bahwa kondisi sebenarnya adalah baik-baik saja. Hal buruk yang terjadi di dalam mimpi tidak selalu menggambarkan akan adanya suatu masalah di kehidupan nyata. Bahkan seringkali makna mimpi itu merupakan suatu kejadian yang sebaliknya.

Jadi seringkali mimpi buruk itu justru bermakna bagus, namun sebaliknya mimpi indah itu justru berarti yang sebaliknya juga. Seperti contohnya yang sudah banyak yang mengalaminya, pada saat mengalami mimpi mengadakan suatu pesta di rumah, dalam keadaan nyata kemudian justru mengalami duka cita dengan meninggalnya seseorang di rumah tersebut, misalnya.

 

3. Telah Melakukan Suatu Kesalahan

Mimpi bertengkar dengan pasangan juga bisa menjadi pertanda secara alam bawah sadar bahwa telah melakukan suatu kesalahan terhadap pasangan. Perasaan bersalah yang tengah dirasakan tersebut lalu akan muncul ke dalam mimpi.

 

4. Akan Mendapatkan Kejutan yang Menyenangkan

Mimpi sering kali bermakna sebaliknya. Bisa jadi ini justru pertanda bahwa akan menerima suatu kejutan yang menyenangkan dari pasangan.

 

Itulah arti mimpi putus dengan pacar dan makna dari beberapa mimpi yang lainnya  yakni artinya bisa merupakan hal yang berkebalikan, namun bisa saja hal tersebut hanya bunga tidur, tanpa makna yang berarti atau bisa jadi itu merupakan refleksi dari alam bawah sadar tentang suatu hal yang dialami.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x