Take a fresh look at your lifestyle.

Angkatan Laut AS Klaim Tembakan ke Kapal Iran Aman

0 4
Angkatan Laut AS Klaim Tembakan ke Kapal Iran Aman

Kapal patroli angkatan laut AS melepaskan tembakan peringatan di dekat kapal Iran yang menurut pelaut Amerika berbahaya bagi mereka saat terjadi tegang di Teluk Persia (Foto: AP)

Jakarta – Angkatan Laut Amerika Serikat menanggapi laporan kantor berita resmi Iran yang mengatakan kapal induk AS melepaskan tembakan peringatan selama  konfrontasi tidak profesional dengan kapal-kapal Iran di Teluk Persia pada  Jumat (28/7)

Angkatan Laut AS, mengatan konfrontasi tersebut seaman dan seprofesional mungkin. Armada 5 yang bertanggung jawab  di Teluk Persia, mengatakan, salah satu helikopternya rutin melakukan patroli di wilayah udara internasional saat melihat beberapa kapal Iran mendekati kapal-kapal Amerika dengan kecepatan tinggi.

Helikopter tersebut, kata Angkatan Laut tersebut mencoba membangun komunikasi dengan pihak Iran, namun tidak mendapat tanggapan, sehingga mengirimkan suar, mendorong kapal-kapal Iran menghentikan pendekatan mereka, dikutip dari Time pada Sabtu (29/7)

Juru bicara Angkatan Laut AS, Letnan Ian M. McConnaughey mengatakan, setelah komunikasi berlangsung, AS melihat  Iran melakukan latihan senjata yang melibatkan senjata yang masuk ke air dari  kejauhan kapal-kapal Amerika.

Insiden tersebut datang setelah Angkatan Laut Amerika melepas tembakan peringatan pada Selasa (25/7) di dekat kapal Iran yang menurut pelaut Amerika berbahaya untuk AS

TAGS : Amerika Serikat Iran Teluk Persia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19470/Angkatan-Laut-AS-Klaim-Tembakan-ke-Kapal-Iran-Aman–/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x