Inilah Alasan Madrid Harus Waspada Lawan Juventus

Inilah Alasan Madrid Harus Waspada Lawan Juventus

Selebrasi kemenangan Real Madrid kala memenangi Liga Champions musim lalu

Madrid – Tim asuhan Zinedine Zidane, Real Madrid memiliki kesempatan untuk meraih gelar ke-12 Liga Champions saat melawan Juventus Minggu, 4 Juni, 01.45 National Stadium. Namun ada beberapa hal yang perlu diwaspadai Los Blancos mengenai fakta sejarah UCL sebagaimana dilansir pada Marca:

Sejarah Ganda

Beberapa tim yang pernah juara dalam kurung waktu 20 tahun UCL cenderung kandas saat menggelar final keduanya di tahun berikutnya. Pada 1993/94, AC Milan mengalahkan Barcelona 4-0 di final, sebelum kalah 1-0 dari Ajax pada tahun berikutnya.

Juventus menjadi juara saat mengalahkan tim besutan Belanda itu pada adu penalti 1995/96. Namun raksasa Italia tersebut harus kalah 3-1 atas Borussia Dortmund 12 bulan kemudian.Pada 2007-08, Manchester United mengalahkan Chelsea sebelum kalah dari Barcelona pada 2009.

Juara dunia

Madrid meraih gelar piala dunia antar klub pada saat juara UCl 2015-2016. Namun sejak diperkenalkannya Club World Cup, tidak ada pemenang yang pernah mengangkat trofi Liga Champions di musim yang sama.

Tahun yang aneh

Real Madrid belum pernah memenangkan Liga Champions pada tahun yang ganjil abad ini. Terakhir hanya Madrid juara ditahun ganjil yakni pada 1959, setelah itu Los Blancos hanya merasakan gelar di tahun genap.

Sisi tim Italia Juara Champions

Sejarah mengatakan bahwa inilah saatnya tim Italia menang, karena dalam sejarahnya tim Italia menjadi juara setiap tujuh tahun – dan yang terakhir adalah Inter Milan pada tahun 2010. Milan melakukannya pada tahun 2003 dan Juventus pada tahun 1996.

Jersey Yang digunakan

Ronaldo, dkk akan memakai jersey warna ungu pada laga final nanti. Namun ini bisa menjadi pertanda buruk Madrid, pasalnya musim ini Los Blancos mengalami dua kali kekalahan saat mengenakan kostum tersebut.

TAGS : Real Madrid Juventus Liga Champions

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/16777/Inilah-Alasan-Madrid-Harus-Waspada-Lawan-Juventus/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz