Take a fresh look at your lifestyle.

4 Informasi Tentang Sekolah Prestasi Global

7

Sekolah Prestasi Global adalah sekolah swasta yang memiliki tiga jenjang pendidikan formal tingkat awal untuk anak-anak Anda. Sekolah ini menyediakan kelas KB untuk anak usia 3 hingga 4 tahun, lalu ada kelas Taman Kanak Kanak dengan kelompok usia 5 hingga 6 tahun, dan tingkat Sekolah Dasar dengan usia mulai dari 6 atau 7 tahun yang akan mengikuti program wajib belajar selama 6 tahun mulai dari Kelas 1 hingga Kelas 6. Alamat sekolah ada di kawasan Depok dan setiap tahun ajaran baru sekolah selalu membuka pendaftaran baru bagi orang tua yang ingin memasukkan anaknya ke sekolah untuk pertama kalinya. Sekolah dengan prestasi yang cukup baik ini baik di bidang akademik maupun non-akademik siap memberikan yang terbaik untuk kepentingan pendidikan buah hati Anda.

Sekolah Prestasi Global bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin anak tidak hanya memiliki kecerdasan secara akademik tapi juga memiliki akhlak yang lebih baik, berprestasi, dan memiliki manfaat bagi orang lain maupun lingkungannya. Dengan mengusung konsep Modern Islamic Shool, sekolah SD terbaik di Depok ini menggunakan ajaran-ajaran dan nilai agama Islam untuk mendidik anak-anak dalam berperilaku dan juga dalam menerapkan materi yang telah dipelajarinya di sekolah. Sekolah juga memiliki kepedulian yang besar untuk menciptakan suasana sekolah yang lebih aman, nyaman, dan juga berteknologi tinggi agar sesuai dengan perkembangan zaman modern sekarang. Anda bisa menitipkan buah hati kesayangan di sekolah ini tanpa rasa cemas dan ragu.
 

Informasi Profil Tentang Sekolah Prestasi Global 

 
Informasi profil tentang Sekolah Prestasi Global
 
Sekolah Prestasi Global beralamat di Jalan Palem I No. 1, Perumahan Mampang Indah II, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok 16435. Sekolah didirikan pada tahun 2015 dan memiliki tiga jenjang pendidikan yaitu Kelompok Belajar (KB), Taman Kanak Kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD). Saat ini sekolah dipimpin oleh Bapak Direktur Sekolah Ahmad Faisal, S.H.I. Saat ini Prestasi Global sudah terakreditas dengan peringkat A. Kurikulum yang digunakan adalah Kurikulum 2013 dan dilengkapi dengan kurikulum pendekatan muatan agama Islam. Sekolah Prestasi Global merupakan fasilitas pendidikan formal di bawah naungan Yayasan Graha Cendikia.

Bagi Anda yang ingin tahu lebih lanjut mengenai TK Islam terbaik di Depok dan juga sekolah dasar swasta Prestasi Global, berikut adalah cara untuk melakukan kontak:

  1. No. Telpon : (021) 22779600
  2. Email : [email protected]
  3. Facebook : www.facebook.com/SekolahPrestasiGlobal
  4. Twitter     : www.twitter.com/PrestasiGlobal1
  5. LinkedIN : www.linkedin.com/in/faisal-ahmad-762317114
  6. Instagram : www.instagram.com/prestasiglobal

Atau bisa datang langsung ke sekolah untuk melakukan tur yang akan dipandu dengan guru maupun staff sekolah yang lain sehingga Anda bisa melihat sendiri suasana sekolah, kondisi gedung ruang kelas, fasilitas serta sarana dan prasarana yang dimiliki. Anda bahkan bisa datang ke sekolah ketika sekolah sedang mengadakan event yang melibatkan anak-anak sebagai peserta sehingga bisa menyaksikan aktivitas yang bisa dilakukan anak-anak yang masuk ke Sekolah Prestasi Global.
 

Visi, Misi, dan Filosofi Sekolah Prestasi Global

 
Visi, Misi, dan Filosofi Sekolah Prestasi Global
 
Sekolah SD terbaik di Depok, Prestasi Global, memiliki model pendidikan yang tidak hanya  memberikan materi ilmu akademik umum kepada peserta didik namun juga mengedepankan keilmuan keagamaan yang diterapkan sehari-hari di lingkungan sekolah dan bisa juga berlaku untuk lingkungan di sekitar anak yang lainnya. Ada empat karakter yang ingin dibentuk oleh sekolah terhadap anak didiknya yaitu karakter yang religius, memiliki kreativitas yang tinggi, memiliki daya atau keinginan untuk berkompetisi, dan juga peduli terhadap lingkungannya. Hal ini dinyatakan dalam visi yang dimiliki oleh sekolah, yaitu “Sekolah Prestasi Global, bermutu dalam menyiapkan generasi religius, kreatif, kompetitif dan peduli lingkungan”.

Sedangkan secara khusus, seluruh program kegiatan sekolah di Prestasi Global dilakukan dengan dasar misi tertentu. Misi sekolah adalah untuk menyediakan fasilitas pendidikan yang baik bagi putra putri muslim di sekitar wilayah Depok, agar menjadi pribadi yang kreatif dan memiliki life skill yang baik untuk digunakan di masa depan ketika mereka dewasa nanti. Sekolah juga memiliki misi untuk mendidik anak-anak agar menjadi mandiri dalam arti yang luas termasuk dalam meniti masa depannya nanti. Berikut adalah misi-misi yang dimiliki oleh Sekolah Prestasi Global:

  1. Mengembangkan lingkungan sekolah dan pendidikan yang Islami dan juga kondusif untuk kegiatan belajar
  2. Menerapkan metode pembelajaran yang mendukung dan mendorong anak untuk jadi kreatif, cerdas, dan juga mandiri
  3. Melaksanakan kegiatan BM untuk membekali siswa agar bisa berprestasi untuk saat ini dan juga di masa yang akan datang
  4. Menerapkan sistem pembelajaran dengan menggunakan teknologi informasi dan juga lingkungan sebagai basisnya sesuai tuntutan zaman modern
  5. Mengembangkan dan menerapkan life skill pada sistwa agar bisa mendapatkan prestasi di segala bidang yang berguna di masa yang akan datang
  6. Menumbuhkan dan mengembangkan siswa untuk memiliki jiwa entrepreneurship.

Selain memiliki Visi dan Misi yang jadi pedoman SD terbaik di Jakarta Selatan, Prestasi Global juga memiliki tujuan-tujuan diadakannya kegiatan belajar mengajar di sekolah, dan dijadikan arahan bagi para staff, guru, dan pimpinan sekolah untuk mendidik anak-anak. Tujuan yang dimiliki sekolah ini adalah:

  1. Membentuk para peserta didik untuk memiliki akhlak dan juga perilaku yang baik dan santun
  2. Mempersiapkan para peserta didik dalam menghadapi majunya perkembangan teknologi dalam era globalisasi sekarang
  3. Mewujudkan peserta didik yang bisa mengembangkan kompetensinya sendiri dalam kehidupan sehari-hari (didorong untuk memiliki kecakapan di bidang wirausaha)
  4. Mempersiapkan peserta didik agar bisa memiliki prestasi dalam segala macam bidang yang baik
  5. Mempersiapkan peserta didik agar mampu dalam menggunakan bahasa asing sebagai bahasa internasional
  6. Mempersiapkan peserta didik agar bisa menjadi Insan Kamil yang bermanfaat bagi agama, nusa, dan juga bangsanya
  7. Mempersiapkan peserta didik dalam akidah yang benar dan sesuai dengan kaidah-kaidah agama Islam.

Satu lagi pedoman yang dimiliki oleh Sekolah Prestasi Global adalah mengusung konsep hewan lebah sebagai filosofi sistem pendidikan di sekolah ini. Secara khusus sekolah memberi nama filosofi yang dimiliki adalah sebagai Lebah Prestasi. Lebah dipilih menjadi hewan yang bisa merepresentasikan filosofi dari Prestasi Global karena binatang lebah meski kecil bentuknya namun bisa memberikan banyak sekali manfaat bagi lingkungan hidup dan juga manusia. Lebah juga memiliki hidup yang teratur dan disiplin dalam menjalankan tugasnya, dan memiliki kekuatan yang luar biasa besar jika bekerja dalam kelompok. Lebah juga merupakan hewan yang bisa bekerjasama, saling melindungi satu sama lain, yang diharapkan akan menjadi karakter dari anak-anak didik yang ada di playgroup di Depok dan sekolah dasar ini.
 

Program dan Kegiatan Belajar yang Dimiliki Sekolah Prestasi Global

 
Program dan kegiatan belajar yang dimiliki Sekolah Prestasi Global
 
Kegiatan belajar mengajar di TK di Depok dan sekolah dasar, Prestasi Global, berlangsung selama hari sekolah yaitu pada hari Senin – Jumat  dengan jam masuk 07.30 dan jam pulang sekolah adalah jam 13.00 tanpa ekskul. Jika putra putri Anda mengikuti kegiatan ekskul atau ekstrakurikuler maka jam pulang sekolah bertambah 1 jam yaitu pada jam 14.00. Kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan oleh sekolah ada yang sifatnya wajib ada yang sifatnya pilihan dan tersedia untuk semua siswa sekolah dasar mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

Kegiatan belajar yang dilakukan dibagi jadi dua, yaitu intra yang merupakan kegiatan belajar mengajar akademik reguler dan wajib untuk diikuti semua siswa serta ada evaluasi setiap periode tertentu. Kemudian yang kedua adalah kegiatan ekstra yang diadakan selepas jam pulang sekolah dan berlangsung selama kurang lebih satu jam di area lingkungan sekolah. Kegiatan ekstra yang diadakan TK Islam terbaik di Depok dan sekolah dasar Prestasi Global adalah:

  1. Calistung atau membaca, menulis, dan berhitung (wajib untuk kelas 1 SD)
  2. Pramuka (wajib untuk kelas 2 – 6 SD)
  3. Klub Sains (pilihan)
  4. Klub Bahasa Inggris (pilihan)
  5. Klub Keagamaan atau Tahfid (pilihan)
  6. Klub Olahraga, terdiri dari futsal, basket, berenang, panahan, bulu tangkis, taekwondo (pilihan)
  7. Klub Kesenian, terdiri dari menari, marawis, melukis, dan drum band (pilihan)
  8. Klub Robotik (pilihan)

Semua program ekstrakurikuler dibimbing oleh guru maupun instruktur yang berkompeten di bidangnya. Kegiatan juga dilakukan di dalam sekolah kecuali ada kegiatan khusus yang sebelumnya akan diberitahukan kepada orang tua. Kegiatan ekstra diadakan untuk memberikan keseimbangan pada kegiatan siswa Sekolah Prestasi Global selain menguasai bidang akademik umum juga diberikan tambahan keahlian, wawasan, dan kompetensi lainnya di bidang non akademik sesuai dengan minat dan juga bakatnya. Durasi waktu ekskul juga tidak lama sehingga anak-anak masih bisa mendapatkan waktu istirahatnya sebelum mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan.
 

Mengapa Mendaftarkan Anak ke Sekolah Prestasi Global?

 
Mengapa mendaftarkan anak ke Sekolah Prestasi Global?
 
Sebelum mendaftarkan anak untuk bersekolah tentunya Anda ingin tahu apa saja yang jadi kelebihan dari sekolah yang akan dipilih. Sekolah Prestasi Global sebagai SD terbaik di Jakarta Selatan memiliki beberapa keunggulan sebagai sekolah swasta. Kelebihan tersebut antara lain adalah:

  1. Sekolah didirikan tahun 2015 jadi fasilitas gedung, ruang kelas, sarana, dan fasilitas lainnya masih dalam kondisi yang bagus
  2. Guru adalah tenaga pengajar profesional yang bisa memberikan pendidikan sesuai dengan visi, misi, tujuan, dan filosofi Sekolah Prestasi Global
  3. Ruang kelas dibuat lebih nyaman dan bersih, memiliki suasana yang lebih modern dan kekinian sehingga bisa jadi ruang belajar yang lebih kondusif
  4. Memiliki program-program yang bisa mengajarkan kaidah agama Islam yang benar dan tidak menyesatkan serta berwawasan global pada anak sejak dini
  5. Fasilitas sekolah yang memadai untuk beragam aktivitas siswa
  6. Hari dan jam belajar sekolah yang tidak terlalu padat namun efektif dan efisien dijalankan, memberikan waktu yang cukup bagi anak untuk beristirahat dan berekreasi di akhir pekan bersama keluarga
  7. Banyak kegiatan ekstra yang dilakukan untuk mengasah life skill peserta didik di luar jam sekolah, dan kegiatan untuk para orang tua misalnya teknik parenting, dan sebagainya.
  8. Orang tua yang ingin melihat-lihat sekolah bisa langsung menghubungi sekolah untuk dipandu tur selama jam operasional admin.

 
 

Bagaimana Visi, Misi, dan Filosofi Sekolah Prestasi Global?

Sekolah SD terbaik di Depok, Prestasi Global, memiliki model pendidikan yang tidak hanya memberikan materi ilmu akademik umum kepada peserta didik namun juga mengedepankan keilmuan keagamaan yang diterapkan sehari-hari di lingkungan sekolah dan bisa juga berlaku untuk lingkungan di sekitar anak yang lainnya. Ada empat karakter yang ingin dibentuk oleh sekolah terhadap anak didiknya yaitu karakter yang religius, memiliki kreativitas yang tinggi, memiliki daya atau keinginan untuk berkompetisi, dan juga peduli terhadap lingkungannya. Hal ini dinyatakan dalam visi yang dimiliki oleh sekolah, yaitu “Sekolah Prestasi Global, bermutu dalam menyiapkan generasi religius, kreatif, kompetitif dan peduli lingkungan”. Sedangkan secara khusus, seluruh program kegiatan sekolah di Prestasi Global dilakukan dengan dasar misi tertentu. Misi sekolah adalah untuk menyediakan fasilitas pendidikan yang baik bagi putra putri muslim di sekitar wilayah Depok, agar menjadi pribadi yang kreatif dan memiliki life skill yang baik untuk digunakan di masa depan ketika mereka dewasa nanti. Sekolah juga memiliki misi untuk mendidik anak-anak agar menjadi mandiri dalam arti yang luas termasuk dalam meniti masa depannya nanti. Berikut adalah misi-misi yang dimiliki oleh Sekolah Prestasi Global: 1. Mengembangkan lingkungan sekolah dan pendidikan yang Islami dan juga kondusif untuk kegiatan belajar 2. Menerapkan metode pembelajaran yang mendukung dan mendorong anak untuk jadi kreatif, cerdas, dan juga mandiri 3. Melaksanakan kegiatan BM untuk membekali siswa agar bisa berprestasi untuk saat ini dan juga di masa yang akan datang 4. Menerapkan sistem pembelajaran dengan menggunakan teknologi informasi dan juga lingkungan sebagai basisnya sesuai tuntutan zaman modern 5. Mengembangkan dan menerapkan life skill pada sistwa agar bisa mendapatkan prestasi di segala bidang yang berguna di masa yang akan datang 6. Menumbuhkan dan mengembangkan siswa untuk memiliki jiwa entrepreneurship. Selain memiliki Visi dan Misi yang jadi pedoman SD terbaik di Jakarta Selatan, Prestasi Global juga memiliki tujuan-tujuan diadakannya kegiatan belajar mengajar di sekolah, dan dijadikan arahan bagi para staff, guru, dan pimpinan sekolah untuk mendidik anak-anak. Tujuan yang dimiliki sekolah ini adalah: 1. Membentuk para peserta didik untuk memiliki akhlak dan juga perilaku yang baik dan santun 2. Mempersiapkan para peserta didik dalam menghadapi majunya perkembangan teknologi dalam era globalisasi sekarang 3. Mewujudkan peserta didik yang bisa mengembangkan kompetensinya sendiri dalam kehidupan sehari-hari (didorong untuk memiliki kecakapan di bidang wirausaha) 4. Mempersiapkan peserta didik agar bisa memiliki prestasi dalam segala macam bidang yang baik 5. Mempersiapkan peserta didik agar mampu dalam menggunakan bahasa asing sebagai bahasa internasional 6. Mempersiapkan peserta didik agar bisa menjadi Insan Kamil yang bermanfaat bagi agama, nusa, dan juga bangsanya 7. Mempersiapkan peserta didik dalam akidah yang benar dan sesuai dengan kaidah-kaidah agama Islam.

Mengapa Sekolah Prestasi Global mengambil filosofi Lebah Prestasi?

Lebah dipilih menjadi hewan yang bisa merepresentasikan filosofi dari Prestasi Global karena binatang lebah meski kecil bentuknya namun bisa memberikan banyak sekali manfaat bagi lingkungan hidup dan juga manusia. Lebah juga memiliki hidup yang teratur dan disiplin dalam menjalankan tugasnya, dan memiliki kekuatan yang luar biasa besar jika bekerja dalam kelompok. Lebah juga merupakan hewan yang bisa bekerjasama, saling melindungi satu sama lain, yang diharapkan akan menjadi karakter dari anak-anak didik yang ada di playgroup di Depok dan sekolah dasar ini.

Apa keunggulan sekolah swasta, Sekolah Prestasi Global?

1. Sekolah didirikan tahun 2015 jadi fasilitas gedung, ruang kelas, sarana, dan fasilitas lainnya masih dalam kondisi yang bagus 2. Guru adalah tenaga pengajar profesional yang bisa memberikan pendidikan sesuai dengan visi, misi, tujuan, dan filosofi Sekolah Prestasi Global 3. Ruang kelas dibuat lebih nyaman dan bersih, memiliki suasana yang lebih modern dan kekinian sehingga bisa jadi ruang belajar yang lebih kondusif 4. Memiliki program-program yang bisa mengajarkan kaidah agama Islam yang benar dan tidak menyesatkan serta berwawasan global pada anak sejak dini 5. Fasilitas sekolah yang memadai untuk beragam aktivitas siswa 6. Hari dan jam belajar sekolah yang tidak terlalu padat namun efektif dan efisien dijalankan, memberikan waktu yang cukup bagi anak untuk beristirahat dan berekreasi di akhir pekan bersama keluarga 7. Banyak kegiatan ekstra yang dilakukan untuk mengasah life skill peserta didik di luar jam sekolah, dan kegiatan untuk para orang tua misalnya teknik parenting, dan sebagainya. 8. Orang tua yang ingin melihat-lihat sekolah bisa langsung menghubungi sekolah untuk dipandu tur selama jam operasional admin.

7 Comments
  1. Jaya Chicko says

    Wah, baru tau ada sekolah yang modern school seperti ini, rekomen banget.

  2. Matasya Heriska says

    Min, Informasi nya rekomen banget, bisa aku share ke kakaku buat rekomendasi masukin sekolah anaknya. Makasih ya min..

  3. Rolof T says

    Wah ada klub robotik nya juga, jarang-jarang ada di sekolah

  4. Bagus Ahmad says

    Seimbang nih pendidikan agama nya sama pendidikan reguler akademiknya.baguss

  5. Angga says

    Deket nih dari lokasi rumah, makasih ya min.

  6. Hanin Claudiya says

    Visi Misi sama Filosofi nya menarik banget, rekomen dah.

  7. Desi Fransiska says

    Makasih min, rekomen banget sekolah nya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.