Take a fresh look at your lifestyle.

Youtuber vs Entrepreneur Muda, Berbagi Kiat Sukses di Webinar UBSI

0 13

Webinar UBSI – Universitas Bina Sarana Informatika melalui webinar BSI Digination akan menggelar seminar online dengan mengusung tema “Youtuber vs Entrepeneur” pada hari Rabu (22/06) mendatang secara live via Zoom dan Youtube pukul 10.00-11.30 WIB.

Webinar kali ini akan menghadirkan narasumber seorang Youtuber muda pemilik channel Garasi Drift dan sudah memiliki banyak prestasi di bidang drifting, yaitu Ziko Harnadi dan seorang entrepreneur yang sukses, yaitu Alicia Deana Santoso Founder Ordeture & ar.restocafe.

Achmad Baroqah Pohan selaku Head of Marketing and Communication UBSI memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu generasi milenial dalam memaksimal potensi diri dalam berkreasi menjadi youtuber atau entrepreneur di era saat ini.

“Maka dari itu kami mengundang narasumber yang memang memiliki kepampuan di bidang tersebut yakni youtuber dan entrepreneur” ungkapnya.

Selain itu, oka menjelaskan bahwa webinar ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri untuk berkarya dalam era digital, memotivasi untuk membuat bisnis baru ataupun ingin terjun menjadi seorang content creator atau youtuber serta seorang entrepreneur atau pengusaha selagi masih muda.

“Kegiatan ini akan digelar secara gratis. Pendaftaran bisa dilakukan pada link pendaftaran http:bit.ly/ubsi_digination_2020” ungkapnya.

Webinar disponsori oleh aplikasi M-Tryout dan official media partner dari MileniaNews dan Bintang Sekolah Indonesia.

“Bagi calon peserta juga dapat menghubungi narahubung Anggi di nomor whatsapp 085864366793 jika memerlukan informasi lebih lanjut.” tutup Oka.

Penggunaan internet sudah merupakan suatu kebutuhan dalam semua bidang kehidupan, banyaknya kemudahan yang didapatkan dari penggunaan internet dan sangat dirasakan manfaatnya oleh banyak orang. Dalam dunia pendidikan misalnya semua dimudahkan mencari literatur, referensi, informasi dari internet.

Ditambah lagi pada masa pandemi seperti ini, kebutuhan akan internet meningkat drastis dari penggunaan biasanya, apalagi negara kita dengan jumlah penduduk yang banyak dan merupakan salah satu negara pengguna internet terbesar di dunia.

Berawal dari hal tersebut, Program Studi Ilmu Komputer Universitas Bina Sarana Informatika akan menyelenggarakan webinar dengan tema ‘Internet Of Thing For Daily Life Hacks (IOT)’ dalam rangkaian Webinar NEXT (Notable Expert Talk).

Webinar kali ini akan menghadirkan narasumber Rian Septian Anwar, yang merupakan dosen dari prodi Ilmu Komputer dan memiliki pengalaman dalam bidang IT serta memiliki kualifikasi di bidang CISCO serta jaringan.

“Pada masa pandemi seperti ini kita dituntut untuk berinovasi dengan IOT. kita juga bisa berkembang walaupun dalam batasan ‘pandemi’ hanya butuh internet untuk melakukan hal itu semua bahkan yang sederhana dapat dibuat menjadi lebih baik dengan adanya data yang dapat diakses melalui internet” kata Ryan membocorkan materi yang akan disampaikannya nant.

Webinar ini diselenggarakan gratis untuk umum pada (06/07) mendatang live via Zoom pukul 10:00- 11.30 WIB. Dengan link pendaftaran http://bit.ly/UBSINEXT2020-FTI.

“Webinar ini kami selenggarakan untuk umum jadi untuk siapa saja yang tertarik dengan IoT bisa bergabung dengan dalam seminar ini” jelas Wakil Rektor I Bidang Akademik UBSI, Diah Puspitasari).

Webinar yang di sponsori oleh M-Tryout dan didukung official media partner News BSI , MileniaNews , serta Bintang Sekolah Indonesia.

 

Baca Juga : Prodi Ilmu Komputer di UBSI Angkat Isu IoT di Kehidupan Sehari-hari

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments