Take a fresh look at your lifestyle.

Waw, KPK Sita 10 Tas Berisi Uang Terkait OTT Kemenhub

0 7
Waw,

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Febri Diansyah

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang bernilai miliaran rupiah dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan di Jakarta pada Rabu (23/8/2017) malam. Uang tunai yang terdiri dari mata uang Dollar Amerika Serikat dan Dollar Singapura itu berada dalam 10 tas.

“Ada sekitar 10 tas yang diisi penuh uang dari berbagai mata uang rupiah, USD (Amerika), SGD (Singapura),  dan mata uang lain,” ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Selain menyita uang itu, Satgas KPK juga menyegel salah satu ruangan di Kementerian Perhubungan. Dikabarkan ruangan yang disita itu adalah ruangan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Dirjen Hubla Kemhub) berinisial TB atau Tonny Budiono.

Menurut Febri uang itu diamankan dari sebuah ruangan atau di lokasi OTT. Sayangnya, Febri belum mau merinci lebih lanjut mengenai uang-uang dalam tas tersebut.

“Dalam proses OTT itu kita amankan sejumlah uang yang berasa di dalam sejumlah tas, ada cukup banyak tas yang kita amankan juga di ruangan atau di lokasi OTT kita lakukan,” terang Febri.

“Kita juga lakukan tindakan lain untuk kepentingan pengamanan bukti yaitu penyegelan di salah satu kementerian di jalan medan merdeka,” tutur Febri.

Lebih lanjut dikatakan Febri, pihak-pihak yang diamankan dalam OTT masih menjalani pemeriksaan intensif. Pun salah satunya TB yang disebut-sebut ikut di cokok dalam OTT pada Rabu malam.

“Tadi malam diamankan satu orang tim terus berjalan nanti kami update kembali totalnya. Yang pasti dari hasil pemeriksaan kita unumkan status hukum dari pihak yang diamankan atau pun pihak lain yang diduga terlibat dalam kasus ini,” tandas Febri.

Penjelasan lebih lanjut mengenai OTT itu, terang Febri, akan disampaikan pihaknya dalam Jumpa Pers Kamis malam. “Terkait dengan proyek apa tetap ada indikasi penerimaan hadiah atau janji dengan sejumlah proyek di kemenhub,” ujarnya.

“Proyeknya apa saja nanti kami sampaikan lebih lanjut. Yang pasti cukup banyak barbuk yang kita dapatkan tadi malam dalam berbagai mata uang di dlm sejumlah tas. Nanti ditunjukkan juga  tentunya agar menjadi transparansi dari proses hukum,” tandas Febri.

TAGS : Operasi Tangkap Tangan Tonny Budiono KPK

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20653/Waw-KPK-Sita-10-Tas-Berisi-Uang-Terkait-OTT-Kemenhub/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments