Take a fresh look at your lifestyle.

Waspada, Orang Tua Lebih Rentan Terserang Virus Corona

0 7

Jakarta, Jurnas.com – Orang tua atau lanjut usia (lansia) diatas usia 60 tahun dinilai lebih rentan terserang virus corona daripada kelompok muda. Penyakit generatif yang sudah ada dalam tubuh orang tua akan membuat virus ini mudah menyerang sistem imun tubuh.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh mengatakan, Covid-19 ini akan menyerang kekebalan tubuh manusia. Dimana, virus ini akan sangat mudah menyebar.

“Virus ini bukan daya bunuhnya yang ditakuti, tapi daya penyebarannya yang luar biasa. Orang-orang yang diserang virus Corona ini kebanyakan sudah lanjut usia. Virus ini menyerang kekebalan tubuh,” jelas Nini sapaan akrab Nihayatul Wafiroh, dalam keterangan persnya, Senin (23/3).

Penyakit generatif seperti diabetes, kolesterol, jantung, sampai asam urat, akan semakin memperparah kondisi kesehatan orang tua bila tertular Corona. Kelompok usia muda dinilai Nini, jauh lebih kuat sistem imunnya.

Menurutnya, anak muda yang terpapar Corona kerap tak menimbulkan gejala apa pun, karena sistem imunnya masih kuat. Tapi, ketika anak muda menularkan virus ini ke orang tua, maka orang tua akan cepat terinfeksi daripada anak muda tersebut.

“Jadi yang perlu kita waspadai adalah orang tua yang usianya 60 tahun ke atas. Interaksi sosialnya harus dibatasi. Bisa jadi yang muda positif Corona. Ketika ketemu orang tua, dia tetap sehat. Yang orang tua samakin drop,” ungkap politisi PKB ini.

Masyarakat harus dididik bagaimana menghindari virus ini. Cuci tangan jangan hanya bagian dalamnya (telapak tangan) tapi juga bagian luar yang justru lebih penting, karena paling berbahaya membawa virus.

TAGS : Warta DPR Komisi IX DPR Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69399/Waspada-Orang-Tua-Lebih-Rentan-Terserang-Virus-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments