Warganet Minta Nadiem Mundur dari Mendikbud

Warganet Minta Nadiem Mundur dari Mendikbud

Nadiem Makarim

Jakarta, Jurnas.com – Tanda pagar (tagar) NadiemMundurAja menggema di jagat media sosial Twitter pada Selasa (29/10) siang.

Dalam kicauannya, warganet meminta Nadiem Anwar Makarim mundur dari kursi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Padahal usianya menjabat Mendikbud belum genap seminggu.

Seperti dicuitkan oleh akun @ReporterBuzzer, tagar NadiemMundurAja merupakan bentuk kekecewaan warganet terhadap keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk CEO Gojek tersebut sebagai Mendikbud.

“Tagar itu #NadiemMundurAja #nadiemmakarim sangat beralasan sebab Nadiem itu batasannya bisnis startup, bukan sekolah dan perguruan tinggi yang berat,” tulis @ReporterBuzzer.

“Masih banyak mitra Anda yang hidupnya susah, fokus urusin mitra anda,” balas @MalikMujahidin.

“Mitra Gojek Indonesia masih banyak yang susah dan menderita karena kebijakan operasional, gimana mau bikin kebijakan nasional?” cuit @driver_Individu.

Sementara yang lain mengaitkan tuntutannya dengan kabar kehamilan Eriska, istri rapper Young Lex sebelum keduanya menikah. Kehamilan di luar nikah tersebut dianggap sebagai indikator ada yang salah dengan dunia pendidikan Tanah Air.

“Makin hancur negeri ibu pertiwi ini, maksiat selalu berdatangan secara terang-terangan. Young Lex senang Eriska hamil di luar nikah,” kata @YoppiMarceliino.

Menurut pantauan Jurnas.com, tak sedikit pula netizen yang bertanya-tanya alasan munculnya NadiemMundurAja sebagai trending topik. Pasalnya, Nadiem belum membuktikan terobosannya di bidang pendidikan.

“Belum tahu kerjanya sudah heboh naikin tagar #NadiemMundurAja,” kicau @G_ShyaReef.

“Gila ya negeri ini lucu banget. Belum ada satu bulan bahkan, udah ada tagar #NadiemMundurAja? Bahkan tidak dikasih kesempatan? Emangnya 1 hari dia bisa ngurusin semua kasus pendidikan?” tandas @panatcotta.

TAGS : NadiemMundurAja Nadiem Anwar Makarim Mendikbud Trending Topik Twitter

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/61669/Warganet-Minta-Nadiem-Mundur-dari-Mendikbud/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz