Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Swiss Demo Tolak Kehadiran Trump

0 3
Warga Swiss Demo Tolak Kehadiran Trump

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menaiki Air Force One menuju KTT APEC di Danang, Vietnam pada tanggal 11 November 2017 (Reuters / Jonathan Ernst)

Zurich  – Ratusan Demonstran membanjiri Ibu Kota Swiss. Aksi ini digelar menentang kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ke Forum Ekonomi Dunia (WEF) ke-48 di Davos, Swiss, pada 23-26 Januari 2018.

Menurut Reuters, Sabtu (13/1) waktu setempat, sekitar 500 pemrotes bergerak dengan damai melintasi parlemen Swiss di Bern. Demonstran ada yang berpakaian hitam dan membawa plakat bertuliskan “Tidak ada masa depan untuk kapitalisme”, dan “Bunuh Trump”.

Pekan lalu, Trump mengumumkan akan menghadiri WEF di Davos, pertemuan tahunan para pemimpin bisnis dan politik global. Sarah Sanders mengungkapkan Trump sudah tak sabar menantikan kesempatan tersebut untuk mengangkat kebijakan-kebijakannya demi memperkuat bisnis, industri, dan pekerja di Amerika.

Beberapa analis berpendapat, kebijakan polarisasi yang diterapkan Trump dapat memantik demonstrasi anti-WEF yang keras seperti terjadi di awal tahun 2000-an. Sebuah petisi melalui online yang beredar mengatakan kepada Trump bahwa ia tidak diterima.

Hingga 5.000 tentara Swiss dikerahkan untuk mengawasi demonstran bersama dengan 1.000 polisi di Davos. Sementara zona larangan terbang juga akan dipasang untuk melindungi delegasi.

TAGS : Amerika Serikat WEF Swiss

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27769/Warga-Swiss-Demo-Tolak-Kehadiran-Trump-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments