Take a fresh look at your lifestyle.

Wapres AS: Tak Ada Gejala Covid-19, Tak Perlu Tes

0 5
Wapres AS: Tak Ada Gejala Covid-19, Tak Perlu Tes

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence (Foto: Fazry Ismail/AP)

Washington, Jurnas.com – Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence mengatakan, bila tidak ada gejala virus corona baru (Covid-19), maka masyarakat tidak perlu repot-repot melakukan tes kesehatan.

Hal itu disampaikan Pence, usai menjalani tes Covid-19 yang dia gambarkan sebagai pengalaman yang terlalu invasif dan tidak nyaman.

Pence dan istrinya, Karen Pence sama-sama dinyatakan negatif Covid-19 pada Sabtu sore lalu, setelah seorang anggota staf kantornya dinyatakan positif.

“Tes itu berlangsung cepat, tetapi hasilnya lumayan untuk sinus dan itu tidak nyaman,” kata Pence pada konferensi pers Gedung Putih pada Senin (23/3).

“Itu mungkin kesempatan baik untuk mengatakan lagi kepada rakyat Amerika yang melihat, jika Anda tidak memiliki gejala, Anda tidak perlu tes,” tegas dia dilansir dari CNN.

Sebelumnya, Pence mengatakan bahwa stafnya yang divonis positif Covid-19 tampak baik-baik saja, lalu memiliki gejala seperti dingin ringan selama satu setengah hari, dan belum berada di Gedung Putih sejak Senin.

Gambaran Pence tentang proses uji kesehatan tersebut muncul ketika AS sedang tertinggal dari negara maju lainnya dalam hal pengujian virus.

Mantan pejabat pemerintah dan pakar kesehatan masyarakat telah menyoroti serangkaian kebijakan dan keputusan prosedural, yang menurut mereka menghambat respons negara terhadap pandemi.

Setidaknya ada 32.149 kasus penyakit di AS saat ini menurut sistem kesehatan masyarakat AS. Dan setidaknya 400 orang tewas.

TAGS : Mike Pence Wapres AS Tes Covid-19 Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69365/Wapres-AS-Tak-Ada-Gejala-Covid-19-Tak-Perlu-Tes/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments