Take a fresh look at your lifestyle.

Wanita Terberat di Dunia Tutup Usia

0 5
Wanita Terberat di Dunia Tutup Usia

Eman Abdul Atti (Foto: CNN)

Jakarta – Eman Abdul Atti yang disebut wanita terberat di dunia, tutup usia pada Senin (25/9). Menurut laporan dari Rumah Sakit Burjeel di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, ia meninggal karena mengalami komplikasi penyakit jantung dan disfungsi ginjal 

Wanita Mesir berusia 37 tahun itu memiliki berat 1.102 pon (500 kg), sebelum menjalani operasi pengurangan berat badan di Rumah Sakit Saifee di Mumbai pada Maret.

Keluarga Eman mengatakan, Eman memiliki berat badan 11 pound (5 kg) saat lahir dan menderita masalah tiroid sejak masih kecil. Kelenjar tiroid menghasilkan hormon yang membantu mengatur metabolisme tubuh. Pada kelas lima, ia berhenti bersekolah karena  mulai mengalami kesulitan bergerak dan berjalan.

Selama dua dekade terakhir, Eman menderita stroke yang membuat ia tidak dapat bergerak atau berkomunikasi, berat badannya meningkat menjadi lebih dari 1.000 pound. Kesehatannya memburuk dengan cepat.

Adiknya melakukan kampanye media sosial tahun lalu dan akhirnya mendapatkan bantuan. Rencana tiga setengah tahun yang diusulkannya termasuk dua operasi membantunya mengurangi berat badannya menjadi kurang dari 220 pound (100kg).

Setelah melakukan operasi tersebut, Lakdawala mengatakan, fungsi ginjalnya membaik. “Ia melakukan operasi pasca operasi dengan baik,” katanya kepada CNN pada Maret. Pada saat itu, ia menginginkan agar beratnya 155 sampai 175 pound (70 sampai 80 kg) dalam beberapa bulan ke depan.

Rencananya kemudian mengirimnya pulang ke Mesir dan menjadwalkan operasi kedua untuk tahun depan. Eman kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Burjeel di Abu Dhabi. Di sana, kondisinya dikelola oleh tim medis yang terdiri lebih dari 20 dokter dengan spesialisasi yang berbeda.

Namun, jantung dan ginjalnya tidak bisa lagi berfungsi. Keluarganya menyampaikan apresiasi atas perawatan yang diberikan oleh Rumah Sakit Burjeel dan dukungan dari orang-orang UEA, menurut pernyataan di rumah sakit tersebut. “Doa kami dan belasungkawa yang tulus ke keluarganya,” kata staf Rumah Sakit Burjeel dalam pernyataannya.

TAGS : Eman Abdul Atti

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22340/Wanita-Terberat-di-Dunia-Tutup-Usia/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments