Take a fresh look at your lifestyle.

Wakil Direktur FBI Mendadak Mengundurkan Diri

0 9
Wakil Direktur FBI Mendadak Mengundurkan Diri

Wakil Direktur Biro Investigasi Federal (FBI), Andrew McCabe

Washington – Wakil Direktur Biro Investigasi Federal (FBI), Andrew McCabe mengundurkan diri dari jabatannya secara tiba-tiba. Padahal, ia seharusnya pensiun pada Maret di depan mata. 

Keputusan tersebut muncul di tengah ketegangan antara FBI dan Gedung Putih, yang dipicu penyelidikan dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden Amerika Serikat tahun 2016, dan kemungkinan kampanye gelap untuk menjatuhkan calon presiden dari Demokrat, Hillary Clinton.

Eksistensi FBI seharusnya bebas dari politik dan administrasi kepresidenan, dan Donald Trump sejak itu menuding McCabe telah bias politik dan justru mempertanyakan hubungan McCabe dengan Clinton, menyebabkan hubungan FBI dan Gedung Putih kian memanas.

Setelah pengunduran diri McCabe diumumkan, juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders mengatakan kepada wartawan bahwa Trump tidak terlibat dalam proses pengambilan keputusan.

Sanders juga mengatakan bahwa Trump tidak diberi tahu mengenai keputusan ini sebelumnya. Sebelumnya, Trump memecat mantan Direktur FBI James Comey secara tiba-tiba tahun lalu. (AA)

TAGS : FBI Donald Trump Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28514/Wakil-Direktur-FBI-Mendadak-Mengundurkan-Diri/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments