Take a fresh look at your lifestyle.

Waduh, Setya Novanto "Melawan" Penahanan dan Pembantaran KPK

0 6
Waduh, Setya Novanto "Melawan" Penahanan dan Pembantaran KPK

Kondisi Tersangka E-KTP, Setya Novanto di rumah sakit setelah mobilnya nabrak tiang listrik

Jakarta –  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP, Setya Novanto (SN). Surat penahanan dikeluarkan oleh lembaga antikorupsi sejak hari ini, Jumat (17/11/2017) hingga 20 hari ke depan.

Namun, Novanto dan juga tim kuasa hukum menolak menandatangani berita acara penahanan dan pembantaran yang dibawa penyidik ke rumah sakit.

Atas penolakan itu, tim penyidik juga membuatkan berita acara penolakan tersebut. ‎‎ “Jadi baik berita acara penahanan maupun berita acara pembantaran tidak ditandatangani pihak SN, sesuai KUHAP maka penyidik membuat berita acara lanjutan,” ‎ tandas Febri.‎

“SN akan ditahan selama 20 hari kedepan terhitung mulai 17 November sampai 6 Desember dirutan KPK,” ungkap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jakarta, Jumat (17/11) malam.‎

Menurut Febri penahanan dilakukan untuk kepentingan penyidikan atas kasus dugaan korupsi yang menjerat Novanto. “KPK melakukan penahanan terhadap SN berdasarkan bukti yang cukup karena SN diduga keras secara bersama-sama melakukan tindak pidana korupsi,” ungkap Febri.

KPK melakukan pembantaran demi kepentingan medis Novanto. Novanto dibantarkan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Novanto menjalani perawatan pasca mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO yang diduga ditumpangi Novanto mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Jakarta Barat, Kamis 16 November 2017 malam.‎ ‎

“Terkait pembantaran penahana, karena menurut hasil pemeriksan di RSCM sampai hari ini masih dibutuhkan perwatan lebih lanjut atau rawat inap untuk observasi lebih lanjut maka KPK melakuakn pembantaran SN sehingga perawatan akan dilakukan di RSCM,” terang Febri.

Febri memastikan pihaknya bersama petugas kepolisian melakukan pengawasan selama proses pembantaran berlangsung. “Selama pembatanran penahanan itu SN akan berada dalam proses perawatan di RSCM dengan penjagaan tim KPK dan Polri,” tegas Febri.

TAGS : Setya Novanto E-KTP

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24942/Waduh-Setya-Novanto-Melawan-Penahanan-dan-Pembantaran-KPK/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments