Take a fresh look at your lifestyle.

Waduh, Korut Kembangkan Rudal Balistik Baru

0 6
Waduh, Korut Kembangkan Rudal Balistik Baru

Pertunjukan rudal balistik Korea Utara

Seoul – Pemimpin Korea Utara,  Kim Jong-un memerintahkan produksi mesin roket bahan bakar padat dan tip hulu ledak untuk rudal balistik antar benua (ICBMs). Hal itu disampaikan saat melakukan inspeksi di sebuah lembaga bahan kimia, kata media pemerintah pada Rabu (23/8).

Korea Utara merilis foto yang menunjukkan Pyongyang sedang mengembangkan rudal balistik baru, yang disebut Pukguksong-3, di tengah ketegangan yang semakin memanas antara Pyongyang dan Amerika Serikat.

Selama kunjungan tersebut, Kim belajar tentang proses pembuatan tip hulu ledak dan mesin roket bahan bakar di Institut Bahan Kimia Akademi Ilmu Pertahanan tersebut, menurut Kantor Berita Pusat Korea (KCNA).

Pada Juli, Korea Utara melakukan uji coba dua ICBM, yang disebut Hwasong-14, yang menurut para pengamat mungkin menempatkan sebagian besar daratan Amerika Serikat dalam jangkauan, termasuk Los Angeles dan Chicago.

“Ia menginstruksikan institut tersebut memproduksi lebih banyak mesin roket bahan bakar padat dan tip pangkal pacu roket dengan terus mengembangkan proses produksi mesin dan kapasitas produksi tip pangkal ledak roket dan jet mesin dengan bahan senyawa karbon dan karbon,” kata laporan tersebut.

Korea Utara juga berusaha merancang rudal jarak jauh yang didorong oleh mesin roket bahan bakar padat. Rudal yang didukung mesin bahan bakar padat pada peluncur mobile yang lebih sulit dideteksi sebelum diluncurkan oleh satelit.

Perlu diketahui blusukan Kim Jong Un baru-baru ini menandai panduan lapangan pertamanya sejak 14 Agustus ketika mengunjungi komando Pasukan Strategis yang bertanggung jawab atas peluncuran rudal.

TAGS : Korea Utara Rudal balistik

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20596/Waduh-Korut-Kembangkan-Rudal-Balistik-Baru/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments