Take a fresh look at your lifestyle.

Wabah Corona Merebak, Ini Pesan Mbak Selvi `Ojek Pengkolan` untuk Pemerintah

0 3
Wabah Corona Merebak, Ini Pesan Mbak Selvi `Ojek Pengkolan` untuk Pemerintah

Pemain Sinetron Ojek Pengkolan, Helene S Maya

Jakarta, Jurnas.com – Artis Ojek Pengkolan, Helene Sienca Maya mengaku prihatin dengan dampak virus corona atau Covid-19 yang telah menelan korban jiwa di Indonesia.

Diketahui, Jumlah pasien positif virus Corona di Indonesia terus meningkat. Per hari ini, jumlah orang yang positif covid-19 sebanyak 96 orang.

Untuk itu, dia meminta pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk terus mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat untuk mengantisipasi merebaknya Virus Covid-19.

“Selain itu juga aktif sosialisasi ke masyarakat untuk cuci tangan, minum vitamin,” kata Helene kepada Jurnas.com kepada Jurnas.com, Jakarta, Sabtu (14/03/2020).

Mantan Reporter di TV Swasta Nasional ini juga menyarankan pemerintah untuk membatasi area publik dan fasilitas umum.

“Untuk fasilitas publik juga lebih dibatasi, seperti di transportasi umum busway, kereta dan kendaraan umum lainnya,” ujar Helen.

Lebih lanjut, Artis yang juga bintang iklan ini juga menyarankan pemerintah untuk mengkaji pembatasan waktu operasi hiburan malam.

“Saya menyarankan juga agar tempat hiburan malam agak dibatasi jam beroperasinya. Selain itu juga lebih cashless dalam penggunaan uang, karena kan virus juga bisa tersebar cepat melalui uang,” katanya.

Helen juga meminta pemerintah untuk menjaga pasokan dan stabilitas harga bahan obat-obatan tradisional seperti kunyit, jahe, temulawak dan sereh dan lainnya.

Sebab, kata Helen, obat-obatan tradisional itu menjadi salah satu penangkal penyebaran virus.

“Serta kalau bisa bahan rempah-rempah untuk jamu seperti jahe kunyit sereh itu harganya tetap stabil. Karena ini adalah obat yang sangat ramah lingkungan, tanpa efek negatif gampang diperoleh juga,” kata Helen.

TAGS : Ojek Pengkolan Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68943/Wabah-Corona-Merebak-Ini-Pesan-Mbak-Selvi-Ojek-Pengkolan-untuk-Pemerintah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments