Take a fresh look at your lifestyle.

Wabah Corona Merebak, Anggota DPRD DKI Kisahkan Nabi Ayyub

0 4
Wabah Corona Merebak, Anggota DPRD DKI Kisahkan Nabi Ayyub

Anggota DPRD DKI Jakarta, Thopaz N.S

Jakarta, Jurnas.com – Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Thopaz Nuhgraha Syamsul memotivasi serta mengajak warga DKI Jakarta agar belajar dari kisah inspiratif Nabi Ayyub AS dalam melawan penyakit.

Untuk diketahui, Jumlah pasien positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia terus meningkat. Per hari ini, jumlah orang yang positif covid-19 sebanyak 117 orang, sebelumnya, pada sabtu (14/03/2020) kemarin, jumlahnya sebanyak 96 orang.

“Warga DKI Jakarta tetap tenang dan waspada dalam menghadapi virus corona (Covid-19). Saya teringat dengan kisah inspiratif Nabi Ayyub yang tidak pernah putus asa dalam menghadapi penyakit yang dideritanya,” kata Thopaz di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Bertahun – tahun, Nabi Ayyub diuji dengan penyakit yang sulit sembuh, hartanya habis, bahkan anak istri serta keluarga pun meninggalkannya.

Meski demikian, Nabi Ayyub tetap ikhtiar dan tabah serta tetap teguh hatinya dalam beribadah kepada Allah. Akhirnya, atas izin Alloh, Nabi Ayyub pun sembuh seperti semula dan segala harta dan keluarganya pun kembali.

“Apa yang ingin saya sampaikan adalah, Warga DKI jangan pesimis dalam menghadapi virus corona, tetap optimis karena ada janji Allah sebagaimana janji Allah kepada Nabi Ayyub bahwa penyakit apapun selain kematian, Allah akan berkenan menyembuhkannya,” ujar Bang Thopaz sapaan akrabnya.

Berikut ini penggalan ayat 83-84 dalam Al-Qur`an Surah Al-Anbiya :

“Dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika dia berdoa kepada Tuhannya, “(Ya Tuhanku), sungguh, aku telah ditimpa penyakit, padahal Engkau Tuhan Yang Maha Penyayang dari semua yang penyayang.” (Al-Anbiya: 83).

“Maka Kami kabulkan (doa) nya, lalu Kami lenyapkan penyakit yang ada padanya dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan (Kami lipat gandakan jumlah mereka) sebagai suatu rahmat dari Kami, dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Kami.” (Al-Anbiya: 84).

Lebih jauh lagi, Politisi Muda Gerindra itu menambahkan, dalam salah satu Hadis juga dijelaskan bahwa berwudhu bisa mencegah penyakit.

“Di akhir zaman nanti banyak wabah penyakit melanda manusia di dunia, hanya umatku yang terhindar karena mereka memelihara wudhunya,” ujar Bang Thopaz mengutip Hadis Riwayat (HR) Thabrani.

Pada kesempatan ini, Bang Thopaz juga mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat guna mengantisipasi merebaknya Virus Covid-19.

Untuk itu, dia menghimbau kepada warga DKI Jakarta untuk memakan makanan bergizi, seperti sayur – sayuran.

Selain itu, kata Bang Thopaz, masyarakat jakarta juga harus rutin berolahraga setiap hari minimal 30 menit dan bekali diri dengan tisu basah, tidak hanya hand sanitizer.

TAGS : Nabi Ayyub Thopaz Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68994/Wabah-Corona-Merebak-Anggota-DPRD-DKI-Kisahkan-Nabi-Ayyub/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments