Take a fresh look at your lifestyle.

Virus Corona Tantangan Terbesar Bagi Uni Eropa

0 3
Virus Corona Tantangan Terbesar Bagi Uni Eropa

Kanselir Jerman Angela Merkel akan mengundurkan diri sebagai pemimpin Uni Demokratik Kristen setelah partai itu mengalami kerugian besar pada hari Minggu

Jakarta, Jurnas.com – Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan, pandemi virus korona saat ini adalah tantangan terbesar bagi Uni Eropa sejak didirikan.

“Menurut pendapat saya, Uni Eropa telah menghadapi persidangan yang paling sulit sejak saat itu didirikan,” ujar Merkel dilansir Tass, Selasa (07/04).

Ia menunjukkan bahwa pandemi telah melanda semua negara Uni Eropa. Dengan pandangan ini, semua negara Uni Eropa harus tertarik melihat bahwa Eropa muncul dari krisis bahkan lebih kuat.

“Untuk jangka panjang, Jerman akan merasa baik jika Eropa merasa baik. Itulah sebabnya, hanya Eropa yang kuat yang bisa respons terhadap krisis,” tegasnya.

Pada akhir Desember 2019, pejabat China memberi tahu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang wabah pneumonia yang sebelumnya tidak diketahui di kota Wuhan, di Cina tengah. Sejak itu, kasus virus corona baru – bernama COVID-19 oleh WHO – telah dilaporkan di setiap sudut dunia.

Pada 11 Maret 2020, WHO menyatakan wabah korona sebagai pandemi. Hingga saat ini, sekitar 1.300.000 orang telah terinfeksi di seluruh dunia dan sekitar 70.000 kematian telah dilaporkan. Dan lebih dari 265.000 orang telah pulih dari penyakit tersebut di seluruh dunia.

TAGS : Virus Corona Uni Eropa

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70156/Virus-Corona-Tantangan-Terbesar-Bagi-Uni-Eropa/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments