Take a fresh look at your lifestyle.

Virus Corona Masuk Indonesia, DPR: Petugas Kita Bobol

0 4
Virus Corona Masuk Indonesia, DPR: Petugas Kita Bobol

Anggota Komisi IX DPR, Darul Siska

Jakarta, Jurnas.com – Presiden Jokowi mengumumkan sebanyak dua warna negara Indonesia positif terjangkit virus corona. Dua orang itu tertular saat berinteraksi dengan warga negara Jepang yang masuk Indonesia.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi IX DPR Darul Siska mengatakan, petugas keamanan dan kesehatan Indonesia telah kebobolan dalam mengantisipasi penanggulangan virus corona.

“Petugas-petugas kita bobol, tidak teliti. Ini pelajaran yang pahit bagi Indonesia. Ini peringatan buat petugas kita,” kata Darul, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (2/3).

Semestinya, kata Darul, pemerintah dalam hal ini petugas kesehatan melakukan pengamanan secara ketat bagi setiap warga negara asing yang masuk ke Indonesia. Mengingat, virus corona menjadi ancaman bagi keselamatan Indonesia.

“Harusnya bagi setiap orang yang masuk ke Indonesia dilakukan pemeriksaan secara ketat,” tegas Darul.

Sebelumnya, Jokowi memastikan, dua orang WNI itu sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” kata Jokowi, di Istrana Negara, Jakarta, Senin (2/3).

Menurutnya, tim Kementerian Kesehatan menelusuri warga Jepang yang terjangkit virus corona di Indonesia. Dimana, warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

“Orang jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi.

TAGS : Panja Virus Corona Presiden Jokowi Warta DPR

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68292/Virus-Corona-Masuk-Indonesia-DPR-Petugas-Kita-Bobol/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments