Take a fresh look at your lifestyle.

Vidy Indonesia Mengembangkan Bisnisnya Dengan Resmi Membuka Kantor Di Indonesia

0 0

Wartawan.id – Vidy adalah jaringan iklan yang mengembangkan bisnis resmi di Indonesia yang terdesentralisasi pertama di dunia yang telah dinominasikan dalam ‘Community Coin of the Month‘ oleh Binance sebagai salah satu komunitas pengadopsi cryptocurrency internasional terbesar. Binance adalah bursa aset digital terkemuka di dunia dan baru-baru ini mengumumkan inisiatif baru mereka berupa ‘Community Coin Vote’.

Sejarah

Vidy Indonesia Mengembangkan Bisnisnya Dengan Resmi Membuka Kantor Di Indonesia - Wartawan

Vidy berasal dari San Fransisco yang dibuat oleh Patrick Colandiero dan Matthew Lim. Vidy sendiri memulai bisnisnya yaitu pada tahun 2017 di Luar Negeri, dan bisnis ini masuk ke Indonesia pada tahun 2019 di bulan November. Pada saat masuk ke Indonesia, vidy masih komunitas kecil. Karena ingin mengembangkan bisnis tersebut di Indonesia, maka dibuatlah resmi dengan membuka perusahaan di Indonesia yaitu PT. Rechain Digital Indonesia yang kantornya beralamat di Jl. Mahendradatta No.86D Padangsambian, Denpasar Barat, Denpasar

Untuk perkembangan komunitas vidy di Indonesia sejauh ini baik dan sangat antusias, apalagi pada saat pandemic seperti ini, Vidy banyak membantu sebagian masyarakat Indonesia dalam perekonomian.

Di dalam visi misi PT. Rechain Indonesia yaitu ingin memiliki komunitas yang besar dan kedepannya berharap Rechain Digital Indonesia bisa menjadi ekosistem seperti Alibaba dan mengedukasi orang-orang jika dunia digital ini sudah ada dan kita harus beralih ke uang digital yang lebih simple.

Keuntungan

Keuntungan pedagang yang bergabung ialah mereka lebih mudah menjual dan mendapatkan Reward City atau uang gratisan atau secara cuma-cuma dari rechain. Seperti contoh jualan tas di tokopedia atau shopee. Konsumen dapat menyasar ke komunitas kami.

 

 

“Di bulan Desember awal hingga Januari saya belum ikut bergabung. Sehingga teman-teman saya kecewa. Pada bulan April saya coba bergabung, 1 minggu kemudian saya sudah mencapai V1, lalu V2. Setelah 4 bulan Agustus saya mencapai hingga V3. Itupun mengalir saja, untuk presentasi dan berbicara saya kurang begitu fasih. Pendapatan sehari saya 8 hingga 10 juta” Ujar Rudi Tantomo.

 

Persaingan Dengan Komunitas Lain

Untuk saat ini saingan PT. Rechain Digital Indonesia belum terlihat karena berbeda konsep dengan komunitas lain yang berada di seluruh dunia. Keistimewaan Reward City dan crypto currency dilihat dari cara kerja saat crypto currency tidak stabil dan sebenernya Reward City bukan suatu crypto. Reward City adalah bentukan aplikasi semacam Alibaba Tokopedia dll. Namun, jika Crypto tidak stabil tidak akan mempengaruhi coin. Crypto salah satu alat bayar Reward  City, contoh gojek gopay. Crypto bisa digunakan untuk game, gift, dan belanja.

Vidy memberikan solusi iklan yang cukup berbeda dengan menggunakan teks-teks yang bersifat kontekstual dan diperlukannya inisiatif dari pengguna lain ditargetkan untuk memutar iklan. Hal ini menciptakan mekanisme pengiriman iklan yang sama sekali baru dan telah teruji berhasil dengan performa iklan yang lebih baik dan konsisten dengan lebih dari 40% klik dan tayang di berbagai situs-situs penerbit digital.

Oleh karena itu, Vidy memberikan solusi bentuk rewards kepada pengguna. Ketika pengguna memainkan iklan video, mereka akan mendapat hadiah dalam bentuk VidyCoin yang kemudian dapat digunakan untuk beberapa hal seperti, membeli barang di ekosistem Vidy, menjalankan iklan atau mendapatkan akses ke fitur-fitur premium penerbit digital. Selain itu, Vidy secara aktif diperdagangkan (lebih dari USD 7 juta volume perdagangan) di pasar cryptocurrency yang berbeda dengan bursa utama Asia seperti Huobi Global dan Bithumb Global.

 

Baca juga: Ini Lho Cara Taiwan Memanfaatkan AI Dalam Menghadapi Pandemi

 

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments