Take a fresh look at your lifestyle.

Usai Diperiksa KPK, Putri Setnov "Cuekin" Wartawan

0 7
Usai Diperiksa KPK, Putri Setnov "Cuekin" Wartawan

Putri Setya Novanto, Dwina Michaella

Jakarta – Putri Setya Novanto, Dwina Michaella tak berkomentar apapun usia menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP dengan tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo, Kamis (21/12/2017).

Melangkahkan kaki dengan cepat saat bertolak dari kantor KPK, Dwina yang tampil mengenakan kaos hitam dengan balutan jaket jeans enggan merespon pertanyaan awak media. Termasuk saat disinggung mengenai kepemilikan saham di PT Murakabi Sejahtera, salah satu konsorsium peserta lelang proyek e-KTP tahun 2011.

‎Mantan Komisaris PT Murakabi Sejahtera‎ itu memilih terus berjalan cepat menerobos kerumunan wartawan menuju mobilnya, Toyota Vellfire bernomor polisi B 2399 SKK.

‎Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha membenarkan pemeriksaan Dwina sebagai saksi untuk tersangka korupsi proyek e-KTP Anang Sugiana Sudihardjo terkiat kepemilikan saham keluarga Novanto di perusahaan tersebut.

Terlebih saat itu, Dwina menjabat sebagai ‎komisaris PT Murakabi Sejahtera. “Kapasitasnya sebagai mantan komisaris PT Murakabi Sejahtera,” tutur Priharsa.

Pada kesempatan ini Priharsa juga menjelaskan prihal kehadiran ibunda Dwina, Luciana Lily Herliyanti di kantor KPK. Menurut Priharsa, istri pertama Novanto itu datang untuk menemui penyidik KPK. Namun, lembaga antikorupsi tak mersetujui keinginan Luciana tersebut.

“Luciana itu tadi hari ini dia hadir ingin bertemu dengan penyidik. Jadi ini kesekian kalinya yang bersangkutan hadir ke KPK ingin bertemu dengan penyidik,” ujar Priharsa.

Dikatakan Priharsa, penyidik menyarankan agar Luciana melayangkan surat terkait apa yang akan disampaikan.
Menurut Priharsa, saran itu sudah disampaikan sejak bulan November lalu. Akan tetapi, Luciana menggubris saran tersebut. Luciana justru bersikukuh ingin bertemu secara langsung dengan penyidik.

Priharsa sendiri mengaku tidak mengetahui tujuan Luciana ingin bertemu dengan penyidik. Namun, Priharsa memastikan bahwa kedatangan Luciana bukan untuk menjalani pemeriksaan.‎

‎”Ini sudah kesekian kalinya dia datang ke KPK. Penyidik sarankan jika memang ada yang ingin disampaikan, silahkan melalui surat. Tapi setelah di cek ke persuratan, belum ada surat yang masuk dari yang bersangkutan,” tandas Priharsa.‎

TAGS : Setya Novanto Dwina Michaella

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/26715/Usai-Diperiksa-KPK-Putri-Setnov–Cuekin-Wartawan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments