Take a fresh look at your lifestyle.

Usahid Diminta Segera Merespons Kebijakan Kampus Merdeka

0 7
Usahid Diminta Segera Merespons Kebijakan Kampus Merdeka

Dies Natalis ke-32 Universitas Sahid Jakarta dan sekaligus peresmian auditorium Prof. DR. H. Sukamdani Sahid Gitosardjono di Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Jakarta, jurnas.com – Universitas Sahid (Usahid) Jakarta diminta untuk meningkatkan reputasi akademik dan mampu segera  merespon kebijakan Kampus Merdeka  yang dicanangkan Menteri Pendidikan baru-baru ini.

“Oleh karena itu perlu segera melakukan transformasi sumberdaya terutama para tenaga pengajarnya untuk mengembangkan creative learning,” kata Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya (YSJ) Prof. DR. Nugroho B. Sukamdani, MBA., BET., dalam sambutannya  pada Dies Natalis ke-32 Usahid di Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Menurutnya, sejak awal didirikan oleh Prof. DR. H. Sukamdani Sahid Gitosarjono, Universitas Sahid Jakarta, dicanangkan sebagai universitas yang unggul bidang kewirausahaan dan kepariwisataan. 

Kegiatan Dies Natalis yang ke-32 yang mengambil tema “Healthy dan wealthy” tersebut sekaligus peresmian renovasi gedung (face off) Usahid dan berbagai kegiatan lainnya.

Peresmian face off dilanjutkan dengan peninjauan auditorium Prof. Dr. H. Sukamdani Sahid Gitosardjono dan Ruang Prof. Sambas Wirakusumah (Rektor Usahid pertama) yang baru di renovasi.

Dirangkai juga dengan penandatanganan naskah kerjasama (MoU) antara Usahid dengan beberapa instansi, yaitu PT. Sentana Mitra Kualita, PT. Arya Bangkit Widya dan PT. Unilab Perdana.

“Kerjasama ini untuk memperkuat sinergi antara Universitas dan industri sehingga mahasiswa Usahid akan memiliki kemudahan akses melakukan kerja praktek & riset,” kata Rektor Usahid Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom.

Di samping itu, lanjut Kholil, Usahid akan lebih cepat menyalurkan produk penelitiannya ke pasar riil serta mendapat akses perubahan-perubahan baru di dunia industri.

Diharapkan sinergi antara Universitas, Pemerintah dan Industri dapat menghasilkan perkembangan ilmu dan teknologi yang berjalan baik,” ujar Kholil.

Menurut Kholil, dalam usia yang ke-32 tahun, Usahid telah meluluskan lebih dari 10.000  orang yang terdiri dari  Diploma, Sarjana, Magister, maupun Doktor. Mereka telah mengisi di berbagai bidang, baik di pemerintahan, bisnis maupun akademis.

Kegiatan Dies Natalis lainnya antara lain Seminar Nasional Gizi tema “The Breakfast Habit Transform.” Kemudia. Talkshow tentang virus corona, lomba debat pangan, pembagian sembako & pengobatan gratis, donor darah, lomba-lomba internal, leleksi Sumber Daya Manusia (SDM) berprestasi serta syukuran & gathering.

TAGS : Usahid Universitas Sahid Jakarta Kampus Merdeka

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68956/Usahid-Diminta-Segera-Merespons-Kebijakan-Kampus-Merdeka/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments