Take a fresh look at your lifestyle.

UPI Salurkan 200 APD ke Pemda Majalengka

0 3
UPI Salurkan 200 APD ke Pemda Majalengka

UPI menyalurkan APD ke Pemda Majalengka (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga kesehatan kepada pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Majalengka.

Perlengkapan berjumlah 200 buah ini diharapkan dapat membantu kebutuhan tenaga medis dalam penanganan wabah virus corona baru (Covid-19).

“Bantuan ini setidaknya dapat menambah kebutuhan para tenaga medis di sana,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Sholehudin pada Senin (13/4) di Bandung, Jawa Barat.

Kepala Bidang Guru dan Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Dartum, mengapresiasi bantuan yang diberikan UPI. “Bantuan ini akan sangat meringankan beban kami di daerah, karena kami mengalami kesulitan pengadaan APD,” ujar dia.

Dartum memaparkan, hingga saat ini, tercatat satu orang Majalengka dinyatakan positif corona. Warga tersebut terdeteksi positif corona setelah pulang kampung dari daerah kerjanya di Bandung.

Sementara Wakil Rektor Bidang Riset, Kerja sama dan Usaha UPI Prof. Didi Sukyadi menambahkan, bantuan ini diharapkan dapat mencegah tertular tenaga medis saat penanganan pasien.

“Kita harus amankan para tenaga medis yg paling depan karena kalau mereka terancam maka mereka tidak akan mampu mengobati kita,” tutur Didi.

Guna mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19, UPI juga telah melakukan sejumlah kebijakan, antara lain pemberian bantuan sembako dan pulsa internet bagi mahasiswa yang terdampak.

Selain itu UPI juga telah mengembangkan sejumlah inovasi seperti bilik disinfektan, dan gerbang disinfektan.

TAGS : Universitas Pendidikan Indonesia APD Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70489/UPI-Salurkan-200-APD-ke-Pemda-Majalengka/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments