Take a fresh look at your lifestyle.

Uniknya Makan Nasi Babi Guling Pakai Bumbu Nyat-Nyat di Warung Swari

0 0

Pulau Bali merupakan pulau yang sangat terkenal dengan keindahan alam dan juga kulinernya, salah satunya yaitu nasi babi guling. Nasi babi guling merupakan kuliner khas Bali yang sangat wajib untuk kalian cicipi saat berkunjung ke Pulau Dewata ini. Kalau untuk pilihan warung babi guling terenak di Bali, kalian harus banget cobain warung babi guling yang satu ini deh, lokasi nya yang strategis tapi bisa disebut hidden gem juga sih karena tempatnya yang agak sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat.

Warung babi guling terenak di Bali yang kita rekomendasiin ke kalian kali ini dijamin gak akan mengecewakan kalian para penikmat babi guling.

Penasaran? Yuk simak dibawah ini.

Nasi Babi Guling Swari

Berlokasi di Kota Denpasar, warung babi guling ini sudah cukup dikenal masyarakat walaupun lokasinya yang agak sulit dijangkau dengan mobil.

Namanya nasi babi guling Swari, berlokasi di pusat kota dan berjarak sekitar 12 Km dari bandara atau setara dengan 30 menit.

Warung babi guling ini berlokasi di Jalan Pulau Salawati No.38, tepatnya di kota Denpasar.

nasi babi guling swari
nasi babi guling swari

Untuk akses menuju ke warung babi guling Swari lebih terjangkau menggunakan motor, karena lokasinya yang berada di dalam gang kecil.

Walaupun dengan akses yang sangat terbatas tersebut, nasi babi guling Swari sangat diminati oleh para pelanggannya dan dapat menghabiskan ratusan porsi dalam satu hari.

Mengawali Bisnis Dengan Ternak Babi

Pemilik dari warung babi guling Swari ini mengawali bisnisnya dengan berbisnis ternak babi yang kemudian dilanjutkan membuat bisnis kuliner yaitu nasi babi guling yang dinamakan Swari.

Awalnya ibu dari pemilik ini juga memiliki bisnis online setelah berjalan lancar selama 6 bulan akhirnya memberanikan diri untuk membuka warung babi guling Swari di kediamannya sendiri.

Saat ini nasi babi guling Swari dapat dinikmati tidak hanya di warung Swari Denpasar, namun mereka juga sudah memiliki cabang di Canggu.

Kedua tempat tersebut merupakan pilihan lokasi yang sangat baik karena lokasi yang sangat strategis, pusat dari warung babi guling Swari ini berlokasi di pusat kota sedangkan Canggu merupakan destinasi wisata yang saat ini sangat berkembang di Bali, pengunjung dari luar Bali akan menjadikan Canggu sebagai salah satu tujuan utama mereka saat ke Bali.

Tersedia di Aplikasi Online

Aplikasi ojek online merupakan hal yang sangat menguntungkan bagi para pebisnis dan pelanggan. Dengan adanya aplikasi ojek online para pelaku bisnis kuliner dapat menjual makanannya secara online begitu juga dengan pelanggan yang tidak perlu keluar rumah atau kantor untuk membeli makanan. Cukup dengan memesan di aplikasi yang ada di smartphone pelanggan sudah dapat memilih sendiri makanan bahkan restaurant yang diinginkan.

Pelanggan akan kebingungan untuk memilih restaurant, namun tidak perlu khawatir karena fitur – fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut sangat memudahkan pencarian makanan yang pelanggan inginkan. Setelah selesai memilih, pelanggan dapat memesan hanya dengan click menu makanan dan melakukan pembayaran yang bisa dengan metode transfer maupun cash, hanya tinggal menunggu pesanan datang yang diantarkan langsung oleh driver platform tersebut.

Bagi pelaku usaha kuliner, aplikasi ini sangat memudahkan dan menguntungkan dalam berjualan. Tidak perlu menunggu pelanggan datang ke lokasi, karena aka nada banyak orang yang memesan melalui platform yang ada.

Seperti menjual nasi babi guling, warung Swari sudah tersedia diberbagai aplikasi ojek online yang ada di Indonesia. Tidak hanya warung babi guling Swari, tempat makan lainnya pun juga dapat anda jumpai di aplikasi – aplikasi ojek online.

Apabila kalian sebagai pelanggan bingung untuk memilih restaurant, tidak perlu khawatir juga karena aplikasi ojek online saat ini menyediakan fitur rating yang dimana pelanggan yang sudah pernah mencoba makanan dari suatu restaurant dapat memberikan penilaian terhadap makanan yang mereka pesan. Sehingga hal tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan pelanggan dalam memilih.

Dengan adanya aplikasi ojek online, juga sangat mendukung pengurangan penyebaran virus yang saat ini sedang marak di seluruh dunia termasuk Indonesia, yaitu Sars-Cov2.

Ojek online awalnya merupakan sarana transportasi umum menggunakan kendaraan sepeda motor yang dipesan melalui jaringan internet dan aplikasi. Kemudian saat ini aplikasi jasa ojek online sudah sangat berkembang dengan menambahkan mobil sebagai transportasi umum yang juga dapat dipesan pada aplikasinya, dilanjutkan dengan tambahan jasa lainnya yaitu layanan pesan antar makanan dan barang.

Nasi babi guling Swari saat ini juga sudah terdaftar hampir di semua aplikasi ojek online yang ada di Indonesia. Dengan lokasi warung babi guling Swari yang cukup sulit dijangkau menggunakan kendaraan roda empat, kehadiran jasa para pengemudi ojek online sangat memudahkan untuk berjualan dan meningkatkan pendapatan.

Untuk kalian yang ingin memesan babi guling Swari, kalian bisa pesan di aplikasi – aplikasi dibawah ini yah :

Nasi babi guling Swari juga dapat kalian nikmati saat tengah malam, karena warung babi guling Swari buka sampai jam 12 malam.

Hal tersebut yang menjadi kelebihan dari warung babi guling Swari, terutama saat awal pandemi dimana banyak warung atau tempat makan memilih untuk menutup sementara usahanya, berbeda dengan Swari yang memilih untuk tetap dapat dipesan bahkan sampai tengah malam.

Warung babi guling Swari mulai untuk preparing seperti masak dan potong babi di jam 4 pagi dan jam buka warung yaitu pukul 8.30 pagi

Menu Laris di Babi Guling Swari

Nasi babi guling sudah pasti menjadi menu terlaris di waung Swari. Sebagai salah satu warung babi guling terenak di Bali, sudah pasti Swari menyediakan menu lainnya yang dapat dinikmati oleh pelanggan.

Bagi para pelanggan yang ingin memesan babi guling dalam bentu perekor juga bisa karena warung babi guling Swari juga menerima pesanan untuk ekor babi guling karena minat yang tinggi dari para pelanggan. Biasanya pelanggan yang memesan babi guling dalam bentuk 1 ekor untuk dihidangkan dalam suatu acara keagamaan atau adat.

Selain itu, warung nasi babi guling Swari juga menjual babi guling frozen, yaitu babi guling yang dibekukan dan siap di sajikan hanya dengan dimasak kembali menggunakan minyak panas di kompor.

Babi guling frozen merupakan menu yang diciptakan untuk para penikmat babi guling yang berada di luar Bali, kebanyakan dari mereka memesan babi guling frozen untuk di bawa kembali ke kota nya atau sebagai oleh – oleh saat mereka berkunjung ke Bali.

Tidak hanya sebagai oleh – oleh, babi guling frozen juga merupakan menu yang sangat laris saat pandemi, dimana banyak pelanggan dari luar Bali yang tidak bisa datang ke Bali untuk menikmati nasi babi guling khas Bali.

Menu khas yang juga disediakan oleh warung babi guling Swari adalah babi guling dengan bumbu nyat – nyat. Bumbu yang biasa dihidangkan dengan makanan olahan ikan, namun Swari berinovasi dengan mencampur bumbu nyat – nyat dengan babi guling. menu babi guling nyat – nyat ini juga menjadi menu terlaris di warung babi guling Swari. Dengan cita rasa yang sangat enak hal ini juga yang menjadi Swari menjadi warung babi guling terenak di Bali.

Warung Babi Guling Terenak di Bali

nasi babi guling swari
nasi babi guling swari

Penjualan yang dapat mencapai 900 porsi perhari yang merupakan akumulasi dari kedua lokasi warung menjadi bukti bahwa warung babi guling Swari cukup diminati dan disukai oleh masyarakat Bali maupun para turis lokal dan domestik.

Dengan terus berinovasi terhadap menu makanan, dan mengikuti perkembangan jaman saat ini, warung babi guling Swari dapat terus eksis dan dikenal oleh masyarakat. Walaupun tempat yang terkesan sederhana, membuka warung di kediaman pemilik, tidak memberikan aksen – aksen khusus untuk menambah keindahan warung, namun tetap dapat mendatangkan pelanggan dengan cita rasa yang ditonjolkan pada nasi babi guling dan menu lainnya yang ada.

Warung babi guling Swari tidak menyediakan wi-fi karena warung ini di khususkan bagi para pelanggan yang datang khusus untuk menikmati nasi babi guling Swari dan bukan untuk menghabiskan waktu lama, namun tersedia smoking area khusus bagi perokok.

Harga Terjangkau Dengan Pembayaran yang Mudah

Menu makanan dan minuman di warung babi guling Swari tergolong terjangkau, dengan Rp 20.000 – Rp 40.000 kalian sudah dapat menikmati menu warung babi guling terenak di Bali.

Kalian dapat melakukan pembayaran dengan 2 metode, yaitu cash dan cashless. Hal ini juga yang terkadang menjadi bahan pertimbangan pelanggan dalam memilih tempat makan, karena era sekarang ini kebanyakan orang memilih untuk tidak membawa uang cash dan mempergunakan e-money. Baik mobile banking, QRIS maupun debit.

Kami dapat menobatkan warung babi guling Swari sebagai salah satu babi guling terenak di Bali, karena dari banyaknya pilihan nasi babi guling di Bali, Swari merupakan salah satu warung babi guling yang memberikan cita rasa yang nendang dan membuat para penikmat kuliner Bali merindukan nasi babi guling Swari.

Saat pandemi terjadi dan melanda Indonesia awal tahun 2020 lalu,  babi guling Swari merupakan salah satu warung babi guling yang sangat bertahan di masa –  masa tersebut selama beberapa tahun terakhir, dengan kerja keras dan inovasi yang terus dilakukan oleh pemilik warung membuahkan hasil yang sangat baik sehingga warung babi guling Swari tetap laris, bertahan dan dapat terus dinikmati oleh para pelanggannya, mulai dari pelanggan tetap hingga pelanggan baru yang akhirnya mengenal warung babi guling Swari.

Tidak mudah untuk mempertahankan usaha atau bisnis di saat pandemi Cov-Sars2 yang saat inni sudah menunjukan penurunan penyebaran yang sangat tinggi, hal tersebut didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia yang selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan mencuci tangan bahkan bagi para pelaku usaha bisnis dan karyawan  pekerja menerapkan untuk selalu memakai sarung tangan saat melayani pengunjung, baik di warung babi guling Swari maupun di tempat makan lainnya.

Saat ini warung babi guling Swari juga dapat ditemukan diberbagai sosial media yang ada seperti Instagram dan Facebook, kalian dapat melihat update terbaru dari warung babi guling Swari. Untuk teman – teman yang penasaran dan ingin mengetahui lokasi dari warung babi guling terenak di Bali ini dapat masuk ke laman sosial media yang tertera di bawah ini.

Informasi Warung Babi Guling Swari 

Alamat            : Jalan Pulau Salawati No 38, Dauh Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Barat.

No Telpon       : 0878 – 6060 – 3998

Instagram        : @babigulingswari

Facebook        : Babi Guling Swari

Kalian yang sudah ada planning liburan ke Bali sudah ga bingung lagi kan mau wisata kuliner dimana aja di Bali? sudah dapat rekomendasinya nih dari kita, bisa segera kalian masukin ke bucket list kalian yah dan jangan lupa kalau kalian setuju Swari merupakan warung babi guling terenak di Bali untuk bantu review di sosial media kalian dan tag ke account sosial media warung babi guling Swari. Selamat mencoba!

Bagaimana sejarah babi guling?

Sejarah babi guling diawali ketika pada jaman dahulu masyarakat di Pulau Bali menggunakan babi guling sebagai persembahan ketika sedang diadakan upacara agama. Seiring berjalannya waktu akhirnya rasa babi guling sangat diminati banyak masyarakat hingga akhirnya sekarang sangat banyak bisa dijumpai penjual babi guling di seluruh daerah di Bali.

Dimana bisa membeli babi guling?

Babi guling bisa dibeli pada warung makan babi guling yang jumlahnya sangatlah banyak di seluruh wilayah pulau Bali. Saat ini warung babi guling bahkan juga bisa dijumpai di beberapa wilayah di pulau Jawa dan lainnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments