Take a fresh look at your lifestyle.

UNBK SMA Dijamin Lebih Lancar

0 1
UNBK SMA Dijamin Lebih Lancar

Ilustrasi ujian (foto: Antara)

Jakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) optimistis pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA akan berlangsung lebih lancar dan kondusif. 

Inspektur Jenderal Kemendikbud Daryanto mengungkapkan, kendala teknis yang sebelumnya terjadi pada pelaksanaan UNBK SMK menjadi pembelajaran agar tidak kembali terulang pada pelaksanaan UNBK SMA maupun SMP.

Menurut dia, pemerintah daerah, dinas pendidikan daerah, pihak sekolah dan semua stakeholder yang mendukung pelaksanaan UNBK telah dikondisikan lebih baik lagi.

“Jadi kendala teknis yang kemarin (terjadi pada pelaksanaan UNBK SMK) mudah-mudahan tidak terulang lagi. Kami sudah siapkan betul,” tegas Daryanto, Rabu (4/4) di Jakarta.

Diketahui sebelumnya, pada pelaksanaan UNBK SMK, Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menemukan beberapa permasalahan teknis di beberapa daerah.

Antara lain mati listrik, soal ujian tidak bisa diklik, kekurangan komputer, hingga pelaksanaa ujian yang baru selesai hampir pukul 19.00.

“Kami buka posko pengaduan di berbagai daerah, dan mayoritas mengeluhkan hal teknis itu pada pelaksanaan SMK tahun 2018 ini,” jelas Sekretaris Jenderal FSGI Heru Purnomo.

Pelaksanaan UNBK SMA akan digelar yaitu pada 9 hingga 12 April. Adapun untuk peserta didik yang tidak dapat mengikuti UN pada tanggal yang ditentukan dapat mengikuti UN susulan pada 17 dan 18 April 2018.

Adapun untuk jenjang SMP, UN akan dilaksanakan pada 23 sampai dengan 26 April 2018. UN susulan akan diselenggarakan pada 8 dan 9 Mei 2018.

TAGS : Pendidikan UNBK Ujian Nasional Kemdikbud

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31814/UNBK-SMA-Dijamin-Lebih-Lancar/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments