Take a fresh look at your lifestyle.

Umat Islam Terkotak-kotak, Cak Imin Diberi Mandat

0 6
Umat Islam Terkotak-kotak, Cak Imin Diberi Mandat

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar

Jakarta – Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) dalam kontestasi Pilpres 2019 terus mengalir.

Cak Imin mendapat dukungan sekaligus amanah dari para ulama di sejumlah daerah. Alasannya, saat ini umat Islam sebagai mayoritas di Indonesia terkotak-kotak dan juga menghadapi problem ekonomi dimana lapangan kerja dan akses ekonomi sulit.

“Ini amanah yang berat. Karena datangnya dari para ulama, guru ngaji, ustad. Doa para ulama didengar Allah, insya Allah dikabulkan agar pak Muhaimin dapat menjalankan mandat ini,” kata Ketua DPP PKB Jazilul Fawaidz, saat menerima mandat dari Koalisi Umat Sumatera Utara, Minggu (18/3).

Koalisi Umat Islam Sumatera Utara (Sumut) mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk menjadi calon presiden atau calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

Mustasyar NU Sumut Ustad Jaharuddin mengatakan, koalisi ini juga menggagas Poros Islam Kebangsaan, sebagai penyatuan politik umat untuk agenda nasional 2019.

Adapun Koalisi Umat ini merupakan persatuan dari berbagai institusi agama yaitu NU, Al Wasliyah, Muhammadiyah, Badan Koordinasi Majlis Taklim, Badan Koordinasi Mubaligh Sumut, MUI, para guru agama dan banyak lagi.

“Saat ini umat Islam terkotak-kotak. Juga menghadapi problem ekonomi dimana lapangan kerja dan akses ekonomi sulit,” kata Jaharuddin, di hotel Grand Inna, Medan, Minggu (18/3).

Menurutnya, aspirasi umat Islam belum sepenuhnya terakomodasi oleh pemerintah saat ini. “Inilah mengapa kami menggagas Poros Islam Kebangsaan. Dengan harapan dapat menjadi sarana persatuan umat dalam agenda politik nasional,” katanya.

Untuk itu, kata Jaharuddin, Cak Imin diberi amanah untuk meningkatkan sumber daya manusia umat Islam melalui peningkatan kualitas pendidikan diniyah dan pesantren. Dan menyatukan seluruh umat dengan membentuk poros Islam dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Kita ini mayoritas, namun secara akses ekonomi minoritas. Oleh karenanya, amanah kami kepada Muhaimin Iskandar adalah bagaimana meningkatkan SDM umat Islam melalui peningkatan kualitas pendidikan diniyah dan pesantren. Juga memperjuangkan perbaikan ekonomi umat dan akses usahanya,” tegasnya.

Acara ditutup dengan diskusi bertajuk Menakar Peluang Poros Islam Kebangsaan dalam agenda politik nasional 2019.

Mandat tersebut diserahkan kepada Ketua DPP PKB Jazilul Fawaidz dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Dita Indah Sari yang mewakili Ketua Umum PKB Cak Imin.

Adapun para ulama tersebut berasal dari berbagai institusi keagamaan Nahdlatul Ulama, Al Wasliyah, Badan Koordinasi Majlis Taklim, Jam`iyatul Mu`allimin, Badan Koordinasi Mubaligh Sumut, Muhammadiyah, MUI, dosen, dan guru agama.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30814/Umat-Islam-Terkotak-kotak-Cak-Imin-Diberi-Mandat/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments