Take a fresh look at your lifestyle.

Tutup Invasi Barat, Iran Berangus Pelajaran Bahasa Inggris

0 4
Tutup Invasi Barat, Iran Berangus Pelajaran Bahasa Inggris

Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Ali Khamenei (Foto: Tehran Time)

Tehran –  Pemerintah Iran melarang pengajaran Bahasa Inggris setelah pemimpin tertinggi negara tersebut menyebut pembelajaran bahasa asing di sekolah dasar membuka jalan menuju invasi budaya Barat.

Di Iran, Bahasa Persia adalah bahasa nasional resmi yang diwajibkan diajarkan  kepada peserta didik yang usia enam tahun dan berlangsung selama enam tahun. Sementara pengajaran Bahasa Inggris umumnya dimulai di sekolah menengah di Iran, kira-kira di usia 12 atau 14 tahun.

“Mengajar bahasa Inggris di sekolah dasar pemerintah dan non-pemerintah dalam kurikulum resmi bertentangan dengan undang-undang dan peraturan,” kata Kepala Dewan Pendidikan Tinggi, Mehdi Navid-Adham kepada televisi pemerintah pada Sabtu (6/1) malam.

“Pada pendidikan dasar kebudayaan Iran sangat dianjurkan,” lanjutnya. Mehdi Navid-Adham mengatakan kelas Bahasa Inggris non-kurikulum juga dapat diblokir berdasarkan peraturan baru.

Pemimpin  Tertinggi, Ali Khamenei Iran sering kali mengingatkan risiko yang ditimbulkan oleh invasi budaya. Pada tahun 2016, ia mengungkapkan kemarahannya tentang pengajaran Bahasa Inggris yang menyebar ke sekolah dasar.

Menurut teks pidato yang dirilis di sebuah situs web yang dijalankan oleh kantornya, Khamenei mengatakan, “Ini bukan berarti menolak untuk belajar bahasa asing, tapi (ini adalah) promosi budaya asing di negara ini dan di antara anak-anak, orang dewasa dan remaja. “

“Pemikir Barat berkali-kali mengatakan bahwa alih-alih ekspansionisme kolonialis, cara terbaik dan paling murah adalah menanamkan pemikiran dan budaya kepada generasi muda negara-negara,” sambungya dilansir dari Independent, Senin (8/1)

Perlu dicatat bahwa kualitas pendidikan Bahasa Inggris di sekolah dianggap tidak memuaskan oleh banyak orang dan sebagian besar siswa dipaksa untuk mengikuti kursus Bahasa Inggris secara pribadi untuk mendapatkan bahasa yang lebih baik.

Untuk diketahui, kebijakan ini menyusul ribuan orang muda dan kelas pekerja Iran menunjukka kemarahan mereka pada pengangguran dan meningkatnya polarisasi antara eselon atas masyarakat dan orang-orang di bawah hidup di bawah garis kemiskinan.

Setelah enam hari demonstrasi, Garda Revolusi pada Rabu (3/1) mengatakan mengerahkan pasukan untuk mengamankan kerusuhan di tiga provinsi di mana sebagian besar masalah telah terjadi.

 

TAGS : Iran Bahasa Inggris Ali Khamenei

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27465/Tutup-Invasi-Barat-Iran-Berangus-Pelajaran-Bahasa-Inggris-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments